Sunday, October 07, 2007

Menjelang akhir ramadhan

Sibuk banget deh ya...kerjaan yang harus segera diselesaikan....persiapan mo mudik dan lain-lain, insya allah kita sekeluarga mo mudik ke Semarang....Rabu Abis subuh or Selasa malem.........Hoping bisa lancar selama diperjalanan...dan kembali ke rumah dengan selamat........(ini akan jadi pengalaman pertama mudik buat Fai pas dia 7 bulan....)


Selamat Lebaran Buat Semuanya
Maaf lahir Bathin

O ya, sampe mo jelang lebaran..belon sempet-sempet nih cerita tentang puasanya Mas Dzaky, dia sekarang 4 tahun 8 bulan, dan secara sudah TK B, ayah dan ibu minta dia ikutan puasa tahun ini....alhamdulillah , dia dah ngerti lho.........selama 4 hari pertama, karena 2 hari libur sekolah....2 hari weekend...dia bisa sampe jam 12 siang.....awalnya dibangunun sahur untuk makan...gak nangis, gak protes...tapi itu teeteeepppp ..makannya susah banget......jadilah makan saurnya cuma beberapa suap, ditambah sebotol susu.........
minggu berikutnya, 17-21 september 2007..Sekolah day
Saurnya cuman minum susu ajah, dan karena sekolah, dia minta buka pulang sekolah sekitar jam setengah 11 sampe jam 11....ngerayu-rayu ditelp, gak tahan hausnya.........(kalo lapar, gak pernah gak tahan, soale Mas Dzaky sendiri yang bilang, dia gak punya rasa lapar...ampun deh....)..ya , lumayan deh, dia ngeri bangun tidur or mo berangkat sekolah gak minta minum...tau dia lagi puasa...., Sabtu, minggunya, sukses sampe beduk Dzuhur.
minggu berikutnya lagi, 24-28 September 2007 Still sama, saurnya sebotol susu ajah, ibu nyesel banget deh, ibu pikir kalo dia gak usah dibangunin, bangun tidur ajah dia minum susunya gak pa pa, jadilah ibu berangkat kerja minggu itu, nah pas ibu telp siangannya, mbanya laporan...dia gak mau minum susu (gak mau saur) karena udah imsak..gak boleh saur lagi....jadilah sehari puasa hari itu tanpa saur........akhirnya, selalu dibangunin deh......walo cuma saur sebotol susu ajah, sabtu - minggunya break puasa, karena malam sabtunya muntah-muntah...istirahat 2 hari deh...
selanjutnya tetep puasa........s/d jam setengah 11 kalo sekolah, dam mulai tanggal 4 okt libur.., mas dzaky bisa puasa sampe beduk..LUMAYAN JUGA DEH PUASANYA....tinggal abis lebaran aja nih , nyariin robot yang segede dia tingginya...(emang ada ya...?) REWARD PUASA nih ceritanya...tapi dirapel abis lebaran..............

No comments:

Post a Comment

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...