Sunday, November 04, 2007

HURUF R

Saat - saat sekarang ini jadi masalah besar banget buat Mas Dzaky nih....Pas Ibu periksa buku gemar membacanya..sehalaman lagi dia berhadapan ma huruf R...Sementara sampe saat ini dia still gak bisa bilang "r".

ra ra
ri ri

jadinya :

ya ya
yi yi

nah, mas dzaky malem - malem pas mo bobo tiba - tiba nangis...abis buka - buka buka bacanya, minta ibu besok gak usah kerja ajah, katanya ibu harus lapor ibu guruku kalo aku gak bisa ngomong ey....nanti aku bisa gak lulus - lulus bacaanku...(kayaknya maksudnya ..gak bisa lanjut dihalaman itu deh...)..trus sambil nangis - nangis juga dia omong kalo sekelasnya semua bisa ngomong ey.."cuma aku doang yang gak bisa...hu ....hu..."pokoknya...ibu harus gak kerja besok...bilangin bu guruku.....wah seru deh ibu nenanginnya....

akhirnya, besoknya pas 1 November...ibu emang gak masuk kerja...ibu nemenin ayah yang tes lab ke Rumah Sakit....pagi - pagi bener.....pas pulangnya...ibu sempetin mampir ke sekolahnya bilangin bu Tya kalo dia gak bisa ngomong r....ada - ada aja deh mas dzaky.........

Trus , dia tanya ke ayahnya gini :

Dzaky : "ayah, ayah waktu TK udah bisa ngomong L belom?
Ayah : " sama kok nak, ayah bisanya juga waktu SD....nanti SD kamu juga bisa ngomong 'R"


agak tenang dikit nampaknya......ternyata ayah gak bisa ngomong L waktu kecil...waktu ke Semarang dia denger cerita bude ma mba sepupunya kalo ayahnya bilang "jalan- jalan " jadinya "jaran- jaran" L jadi R

he he ...sama kayak ayah......

No comments:

Post a Comment

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...