Monday, November 26, 2007

Ikutin cara lama

Mas Dzaky sekarang masih mimi susu pake dot .......dan kayaknya ada korelasi antara ngedot dan giginya yang jadi jelekkk gitu deh..........Nah, mulai sekarang.......ibu dah sosialisasikan untuk tidak ngedot lagi karena bisa buat gigi rusak........tetapi tetep ajah dia kekeuuh masih mau ngedot......tapi...(ada tapinya nih) dia janji mo berenti pas dia 5 tahun...karena dia gak mau gigi tetapnya rusak (yang ibu bilangin bakalan ikut ma mas dzaky sampe dia tua...alias gak numbuh lagi)...mudah-mudahan janjinya gak meleset...ibu bakalan nunggu sampe taun depan deh mas pas Mas ultah ke 5...mudah-mudahan ikutin cara menyapih dulu juga sukses buat berentiin ngedotnya mas dzaky.

Pendekatan dengan ngomong baik - baik ini berhasil buat ibu pas nyapih mas Dzaky dulu....sejak 2 tahun kurang satu bulan, ibu dah bicara ke dia ....kalo dia dah ultah ke2 artinya dia dah gede...dan gak usah nenen lagi.........dan ibu bela-belain bikinin dia ultah kecil-kecilan...ibu siapin bahan kue dan ayah yang buat kuenya...............Dzaky ...waktu itu agak2 berantakan sih kuehnya.......tapi dia seneng banget.......dan suprisingly...pas malemnya abis ultah, pas dia terbangun dan dia minta nenen...ibu ngengetin kalo mas dzaky dah ultah ke 2 dah gede, de el el dia tersipu - sipu malu gitu dan akhirnya tidur lagi.....dan seterusnya kalo bangun malam engga pernah minta nenen or minta susu lagi.........(enak gak repot malem - malem bikinin susu...dah disiapin jelang tidur) sampe sekarang.......
 

No comments:

Post a Comment

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...