Thursday, December 27, 2007

Kebiasaan aneh yang baru muncul.

Udah sekitar semingguan ini, mas dzaky punya kebiasaan aneh yang bikin sebel nih....Dia selalu menanyakan ke orang - orang sekitarnya , pertanyaan seperti ini:
  • mulutku kenapa?
  • kakiku kenapa?
  • kepalaku kenapa?
  • hidungku kenapa?
  • pa . . . tku kenapa?
  • burungku kenapa?
dan kenapa -kenapa lainnya yang selalu diulang - ulang terus menerus....kalo dijawab engga kenapa - napa.., mas dzaky nanya lagi...."gak kenapa -napa ya..."

terus - dan terus berulang - ulang ....saking seringnya seisi rumah pada mengeluh semuanya (TA,TU,nenek, ibu juga bt....ayah ajah deh yang paling sabar...)...seluruh tubuhnya sih ok aka gak ada sesuatu yang aneh...tapi kenapa ya dia begitu? ibu agak bertanya - tanya nih....dan sampai sekarang belum ketemu jawabannya......

Ibu jadi inget sama kebiasaan aneh mas dzaky yang lainnya nih......Kalo ibu menamakannya penyakit pipis terus.......sama kayak pertanyaannya yang sekarang ini...terus-terusan pipis dan katanya gak bisa nahan ...baru beberapa langkah dari toilet balik lagi.......terus , terus dan terus sampe - sampe kalo mas dzaky sekolah, dia jadi terganggu bolak - balik terus, Ibu dapat laporan dari bu guru ma ibu - ibu temen TKnya.......

Ibu ma ayah dah bolak - balik ke dokter karena ini, sama seringnya bolak - balik ke tukang urut ...sampe terakhir hasil tes lab mas dzaky ok aja, gak bermasalah...dugaan dokter ada infeksilah atau diabeteslah , tapi semuanya gak terbukti....akhirnya kesimpulannya dsanya mungkin karena faktor psikologis........faktor psikologis? ibu coba - coba tarik kesimpulan dari rentetan kapan pertama kali kejadiannya...trus dah berapa kali ...berlangsung berapa lama de el el deh.....akhirnya ibu sepakat ma dsanya, memang semua kejadian tersebut berawal pas mas dzaky baru aja ditinggal ma mbanya(mo married dan bilang gak balik lagi) dan pas 3 bulan kemudian mbanya balik (katanya dapat ijin suaminya buat kerja lagi)...pipis terusnya gak pernah lagi....dan pas mbanyaa memutuskan gak mau balik lagi(katanya mo istirahat buat hamil) kumat lagi.....sekitar sebulanan kemudian....trus sehabis ditelp mbanya (bilang dah disini lagi ma dah cerai) penyakitnya kumat lagi.........

Sekarang ini, dia dah bisa dikasih pengertian kalo dia sekarang sudah besar dan gak perlu mba lagi..........sedih juga kalo dipikir-pikir apa anak ibu ini lebih deket ma mbanya........daripada ma ibunya.......(problema ibu bekerja nih........)

Mudah-mudahan pipis terusnya gak muncul lagi deh.......dan pertanyaan kenapa - kenapa juga,,,,,,,mudah-mudahan cuma fase pembelajaran yang mesti dilalui ibu ma ayah ma mas dzaky...........

1 comment:

  1. Semoga mas Dzaky cepet sembuh dari bolak balik pipisnya, orang Jawa bilang anyang-anyangen ya?
    Jadi kepingin punya anak kecil lagi hiks...

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...