Wednesday, March 12, 2008

Fai setahun hari ini...



Pagi-pagi sebelum ibu ma ay berangkat kantor dah ucapin met ultah buat Fai, hadiahnya ...apa lagi kalo bukan bangun tidur boleh nenen sepuasnya (hadiahnya idem hari-hari sebelumnya...engga pa pa ya Fai...)


Fai waktu pemotretan sebelum Pulang dari RSIA T..,15 Maret 2007




Flashback dikit ke Hari Senin, tanggal 12 Maret 2007
Malam senin itu ayah kelihatan gelisah banget tidurnya…sebentar – bentar bangun terus…, kalo ibu gak bisa tidurnya malam sebelumnya….agak – agak khawatir gitu deh…...
Senin Pagi, ibu yang biasanya berobat ke Dr.XXX mo cari second opinion ceritanya, terakhir control hari sabtunya tanggal 09 Maret 2007, ibu ma ayah sudah ketemu DR.XXX dan dibilang air ketubannya sedikit , tapi baik – baik saja , gak usah khawatir kata beliau. Jadi Pagi Senin itu , ibu daftar ke dr lain di Rumah Sakit yang biasa ibu control di deket tempat tinggal kita, dan satu lagi, ibu daftar ke sebuah RSIA ini lumayan jauh dari rumah, ibu penasaran banget pengen nyobain USG 3 D atau 4 D karena merasa ada sesuatu yang aneh dan sedikit khawatir, Ayah yang tadinya mau yang deket – deket ajah, berubah pikiran dengan tiba-tiba pagi itu, ibu boleh coba yang RS jauh…….dan juga rencananya setelah periksa / USG 3 D, dari sini kita mau janjian makan siang sama Pakde yang baru datang dari Semarang di Pramuka, sudah membayangkan mo makan di Restoran S…..Favoritnya Ibu.
Wuih….kita datang pagi – pagi dan ternyata jadi pasien pertama hari itu…..Alat – alatnya keren banget dan yang mengagetkan , sang dr bilang, Ibu harus segera di SC, 3 jam lagi katanya…..gak bisa Foto 3 D karena air ketubannya sudah tinggal 2 Cm, 5 Cm aja sudah harus operasi katanya lagi….trus dia nerangin indikator – indikator lainnya yang merujuk harus lekas – lekas dioperasi, ………wah, udah gak ibu Pikirin deh drnya omong apa…..deg-degan aja, “no preaparation at all”, gak bawa tas yang sebelumnya dah disiapin karena kan masih belom ada tanda – tanda mau lahiran (mules-mules atau ngeflek kayak lahiran mas dzaky dulu……)
Persiapan mo operasi, rasanya gak keru-keruan deh, gak sempet gitu loh untuk pulang lagi….jadi dsognya langsung jadwalin jam 1 siang operasi…..(ibu sempet denger ada perawat yang ngomel – ngomel …katanya gak bisa secepat itu nyiapin ruangan operasinya…..)….
Akhirnya, jadinya jam 2 siang baru masuk ke kamar operasi…bener – bener, baru pertama kali ke RS ini, baru pertama kali ke dsog ini….harus langsung operasi pula……., ibu gak ada pikiran macam – macam saat itu, cuma berharap Fai bisa lahir sehat dan selamat ajah…
Ibu pernah baca , ada ibu – ibu yang mengalami semacam perlakuan yang gak menyenangkan di ruangan operasi, alhamdullillah ibu gak ngalamin yang seperti ini…emang sih, ibu Positif thinking ajah, dsog co kan sudah punya Kode Etik ….gitu juga dr anastesinya……..suntikan anastesinya di punggung….berasa sakit dikit gitu deh………
Trus, disetelin musik kenceng banget…lupa lagunya apaan cumannya lagunya enak juga seh…lagu Indonesia….saking asyiknya dengerin lagu …ibu baru ngeh…kalo bayinya dah lahir……pas ada tangisan bayi kenceeeng banget, sekitar 15-20 menitan setelah operasi dimulai …trus sama suara guyuran air (apa lgs dimandiin …ibu gak tau...jaman itu gak paham IMD...ternyata sectio juga bisa )…tunggu punya tunggu, akhirnya ibu diketemuin ma Fai…..aduh, ibu rasanya gak bisa berkata – kata, air mata aja neh yang mengalir…ibu takut terjadi apa – apa ma Fai karena Air ketuban yang udah tinggal 2 cm itu….Nanya, bayinya sehat apa engga pun gak kepikiran…yah, perasaan campur aduklah saat itu………baru ibu berani liat keatas…hi hi syerem banget…persis kayak yang kita liat di film – film…..sarung tangan yang berlumuran darah…..darah…darah…..Cuma kali ini it’s real…bukan lagi nonton film……(kalo ay liat pastinya gak kuat deh…bisa pingsan………..beliau dari awal emang gak mau nemenin sih kalo ibu lahiran…bukan kenapa – napa, s ay emang orangnya gak tegaan …., dan emang gak dibolehin juga sih ama dsognya….)

Kalo yang pertama Vacum, yang ke2 ini Sectio...disertai pendaharan setelah melahirkan...kayak Paramitha Rusady gituh...cumannya alhamdulillah masih tetep sadar...jadi ngerasin banget suakitnya yang ruarr biasa itu,,,,,gm gak sakit...baru selesai operasi...perutnya diteken-teken.......dan suster seniornya yang puanik gitu nelp-in dsognya dan nelponnnya kedengaran gitu sama yang bersangkutan..wong nelpnya disebelahku.......Baru paham banget deh pengorbanan seorang ibu......
Fai sekarang dah setahun, dah punya gigi 4,dua diatas(gede2 banget yang diatas neh) dan dua dibawah dan walaupun perkembangan motoriknya biasa -biasa aja, ibu bersyukur aja deh, met ultah ya Fai. Denger2 gosip Fai mo dikadoin sepeda roda 3.......ma nenek dan tante2. Asyik.....................

14 comments:

  1. Hepi besdey Fai sayang..smoga senantiasa diberikan kesehatan, tumbuh menjadi anak yang sholeh dan menjadi penyejuk dan penenang mata hati aybun..

    Fai..smoga gosip sepedanya bener ya..

    ReplyDelete
  2. wah Fai ultah yaaaah....selamat ulang tahun ya sayang. Dari bayi udah ganteng euy!
    Btw, minta kado yang mahalan dong Fai! Jangan mau dikasih nenen doang ;p

    ReplyDelete
  3. Met ultah ya Fai.....panjang umur, sehat, pintar dan saleh......

    ReplyDelete
  4. Hepi bday de fai moga pjg umur ya.. tambah soleh dan berbakti ma ayah ibu..
    gpp deh kado nya sama.. tapi kalo ikhlas alhamdulillah nikmatnya rruuarr biasa *idem ma ibu*

    ReplyDelete
  5. Happy B'day dede Fai, panjang umur selalu, sehat dan teuteup mimik ASI yahhh...

    Dari Ibund & Figo

    ReplyDelete
  6. makasih ya .............tante2 ......Fai seneng banget neh

    ReplyDelete
  7. MEt ulang taun ya Fai sayang, mudah2an menjadi anak kebangganan orang tua.... Amin

    ReplyDelete
  8. waaa...baru tau kalo fai besday....
    met bday ya faiii...makin pinterrr

    makin sayang sama ibu yaaa...baca tuh pengorbanan ibu melahirkan kamu wuihhh merinding....

    ReplyDelete
  9. Happy Birthday Fai sayang...semoga cepat besar, tambah pintar & jd anak yang sholeh yaaaa...

    ReplyDelete
  10. Heppi belsdey dede Fai..
    Semoga sehat & cept gede, jagain bunda, ga berantem ama kak ya...

    Tante Dee + Rafi

    ReplyDelete
  11. wah selamat ultah ya Fai....semoga sehat terus...jadi anak sholeh ya, Nak.

    ReplyDelete
  12. Met Ultah Fai..Moga jadi anak yang Sholeh, eh iya met knal dulu.. :)

    ReplyDelete
  13. Happy milad yah fai...kiriman do'a2 spy slalu hepy buatmu,;) dari bang Azzam , :)n amma riry, :)

    ReplyDelete
  14. Happy belated birthday Fai, dan selamat setahun menjadi ibunya Fai, Ibu Fitri :)

    Wah, ibu lahiran pendarahan juga ya? Wah, sama kayak aku.. hiks.. jadi inget sebulan yang lalu.

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...