Monday, April 21, 2008

Hardiknas 2008...

Sabtu lalu....ibu ma mas Dzaky pergi ke TMII...TMII lagi neh.....kalo Januari lalu dalam rangka kegiatan Manasik, kali ini acara TKnya Mas Dzaky adalah Lomba-lomba dalam Rangka Hardiknas 2008, kalo ibu gak salah neh.... Hardiknas itu kepanjangannya Hari Pendidikan Nasional...yang diperingati setiap tanggal 2 Mei...(betul gak ya?)....
Seperti biasa, naik bus gede beramai- ramai bikin seneng hati mas Dzaky,dari hari Kamisnya dia dah wanti - wanti ibu kalo berangkatnya hari Sabtu jam 6.15.. ...Eiit ternyata sabtunya, ibu bangun kesiangan...biasanya jam 5, kali ini jam setengah 6 neh....Wah, heuboh deh, ibu diburu - buru mas Dzaky supaya cepetan.......Ibu yang tugas nemenin nih, Fai tinggal kali ini..tapi sempet dadah-dadahan dan anterin ibu dan mas sampai ke bis. Pinter deh Fai , gak nangis...ikutan dadah juga...........



"asyik...aku naik bis"

Perjalanan kita singkat ajah, karena TMII deket juga kalo lewat tol...sampailah kita ..Tapi...kok begini banyaknya, padahal cuma sekecamatan duren sawit ajah ..apalagi se-jakarta timur or se-jakarta yach...lomba - lomba pencar - pencar, emang sih semua lokasinya di sekitar area keong mas....tapi ya ampun.....kok kesannya gak terkoordinir gitu...lombanya ada lomba tari, bendera, atletik, gerak jalan, baca syair, mewarnai de el el....mas Dzaky dan 8 orang temannya ikutan lomba gerak jalan....so misahlah ma rombangan bus yang lain.....Ibu ma rombongan ibu - ibu lainnya, ngikutin ibu guru ma rombongan gerak jalan...daftar dapet no 19...tapi kok dikasih no.27....Anak - anak sempat latihan bentar sebelum dijejerin ma TK - TK lainnya....Waw...Panitia pendaftaran ma Panitia yang ngelepas anak - anak start sama ....so kebayang dunk......jadinya lama.....sementara hari beranjak siang dan mulai panas banget.....Ampyun deh....belum lagi gak ada batas yang jadi peserta ma yang ngantar...so kesian anak - anak ditabrak - tabrak ma ibu - ibu yang asal ...(asal tabrak..jalan gak liat - liat)...ibu ajah sempet kedorong - dorong juga......alhasil ibu - ibu pada ngedumel,kesel, kecewa ma penyelenggaraan lomba Hardiknas tahun ini....(secara ada perbandingannya tahun lalu yang di Ancol...yang katanya berlangsung tertib, lancar, aman dan terkendali ....dan bahkan TKnya MAs Dzaky juara II Lomba Gerak Jalan ..ibu gak ikutan tuh...nenek tahun lalu yang nemenin mas) .
"Lama nian nunggu giliran start"

Tapi dasarnya anak - anak, yang pure..bersih dan polos.....gak ada tuh anak - anak ngomel...walo mukanya dah pada keliatan cuapek....tetep semangat (bagus deh anak-anak)....tetep sabar nunggu giliran No.19 (yang akhirnya no.27nya dituker...ma no.19...gak kebayang deh lamanya nunggu kalo bener-bener no.27...panitianya pake acara ngobrol - ngobrol gitu sebelum melepas anak - anak start )..............finally start....selesainya anak - anak langsung minta ke Keong Mas....Tawa - tawa lepas mereka...dan senengnya masuk ke keong mas...bikin ibu senyum - senyum neh.....Mas Dzaky seneng juga.....'enak bu, adem...dingin......" gitu katanya pas kita mulai
masuk..

.
"ayo Fatih...aba-abanya yang kenceng"

Pilih punya pilih Ibu ma mas cari tempat duduk yang diatas..deket ma pintu keluar....Ini pengalaman pertama Mas Dzaky dan kedua buat ibu.............Kita nonton "DINOSAURUS IN PENTAGONIA"....wah excited banget deh.....(maklum deh, mas kan blum poernah nonton bioskop)....dia gak sabaran nunggu filmnya mulai...pas mulai, syukur deh keliatannya dia menikmati dan gak berisik........selesainya, rombongan berikutnya antre puanjang bgt......Bersama - sama 3 orang temannya mas dzaky berikut ibunya masing - masing ...kita menuju tujuan berikutnya yaitu kereta gantung..........beli tiketnya dah antri...gitu juga pas mo naiknya...tetep semangat bocah - bocah itu.................

Karena acaranya bebas sampe jam 4, ibu telp ay minta jemput...kita masih naik kereta gantung, ayah dah sampe....janjian minta jemput di Musium telekomunikasi tidak jadi...kenapa? Tunggu punya tunggu...hujan deras menemani kita nunggu.....nah, kita cuman berduaan ajah, dah pamit pulang duluan ma ibu - ibu..........ternyata si ay nyasar gitu, harusnya gitu masuk TMII ...gak lama ketemu Tugu.....si ay, lewatin taman burung,sta ka yang diatas, anjungan ini, anjungan itu.....kayaknya salah jalan seh.....akhirnya ibu ma mas nyusulin ay by ojek..abis lama juga nunggunya dah sejam-an lebih gitu deh ...hujan - hujanan pula,,,,tadi seh dah berhenti hujannya...begitu kita melaju....deres bo...........ketemu juga ma ay di depan anjungan Jawa Tengah.....langsung ada belokkan ke kiri...memisahkan diri dari macet (..gak tau deh macet apaan..soale ditempat ibu ma mas nunggu gak macet)..


"naik kereta gantung ma ibu"
Ibu sempet sakit neh sabtu sore lalu...agak masuk angin gitu, berlanjut ke minggu dengan derita migren, jadinya gak kemana - mana deh minggunya, sampe hari ini nih migrennya...tapi tetep...harus ngantor...banyak kerjaan seh...............

11 comments:

  1. Ibu kecapekan tuh, sampai migren . sudah sembuh kan?

    ReplyDelete
  2. lah, Mas Dzakinya aja gak kenapa2, Bu
    Malah emaknya yang sampai migren n masuk angin gitu, he..he....
    Mas Dzaki pijitin Ibu, nak...

    ReplyDelete
  3. Kl lg perlombaan anak2..emaknya yg rusuh biasa tuh..xixixixi jd inget waktu TKnya Wafi ikut lomba....

    sakit ya buuuu..dah sehat skrng?

    ReplyDelete
  4. asyiknya yang abis ke TMII .. tp kok ibu yang jadi sakit ... heheh .. ibu kurang minum obat kuat tuh mas ... hehehhe ..

    ReplyDelete
  5. wah asik ya.. ramee lagi ...
    migrennya gmn ?? hehehe.. masa cmn krn naik kereta gantung jd sakit? hehehe...

    ReplyDelete
  6. HE he, yang heboh anak2 ato ibu2nya neh?

    ReplyDelete
  7. jadi keong mas itu masih ada toh bioskopnya?....duh thanks infonya
    mau ajak raul kesana...
    judul filmnya juga seru tuh dinosaurus, raul pasti suka....

    THANKS INFO NYA....

    ReplyDelete
  8. kalo anak TK punya acara biasanya ibu-ibu nya lebih heboh deh..hehehe

    ReplyDelete
  9. Walau cape dan antrinya panjang betul tapi happy donk ya..

    Nah pas yg dikereta gantung mas Dzakinya keliatan capenya, ibunya malah keliatan happynya..he3 udah sembuh toh bu migrennya..

    ReplyDelete
  10. akupun paling seneng klo skul kei ngadain outing, pasti deh cutiiii...abisnya seruuu:D

    enak ya mas naek bus & kreta gantung, ajak2 dunks...

    ReplyDelete
  11. mas zhaki.....seragamnya keren banget...
    jeng si ben juga kalo diajak naik bis atau kereta paling suka...kompak nih ade ben ma mas zhaki ah...

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...