Tuesday, April 28, 2009

kok jadi gitu...



Alhamdulillah Fai yang Maret kemarin kuyus banget sedikit demi sedikit mulai lumayan deh gak kurus - kurus banget lagi walau masih kurus. Sejak awal April ini, fai ngomongnya jadi agak gagap gitu....., ngomong mana, jadinya ma.. ma....ma..ma na... , kalo ibu sih curiganya mungkin dampak dari tontonan di televisi...sementara si ay dah mau ngajakin ibu ke dr buat periksain gagapnya itu, (IBU BETE..bilang gak mau ) ........, nah, ibu konsul ke nenek katanya gak pa pa, gak usah khawatir atawa cemas........ ibu sih gak khawatir, tapi kalo ay panik...virusnya khan nular ke ibu, ibu cuman berusaha think positive kalo itu cuman salah satu tahap yang harus dilalui fai dalam perkembangan bicaranya.....seperti halnya si mas yang dulu gak bisa bilang "r".

5 comments:

  1. bun, fai jadi gagap emang kemarin2 abis sakit? ato tiba2 aja jadi begitu? disekitar rumah ada yang bicaranya gagap ngga? biasanya anak suka meniru, mdh2an fai ngomongnya lancar lagi seperti dulu....

    ReplyDelete
  2. ih Ibu pinter...iya ya bu gak usah panik dulu ah...orang dd Fai masih dalam masa perkembangan. Dilatih aja terus biar lancar. Soalnya emang bisa aja dia cuma niru, atau dia pas lagi nervous. Jadi sayah pikir sih bikin hatinya senang, gumbira, semangatin terus, sama dijauhin deh dari orang/tontonan yg gagap gitu. Btw....dd Fai tambah ganteng ajeh....

    ReplyDelete
  3. yup... kadang2 anak2 ikutan lingkungan. Bs dari tv atau lingkungan terdekat. atau bisa juga krn anak seumuran Fai kan lagi belajar ngomong, & terkadang suka bereksperimen dg bahasa yg di keluarin..
    Tambah pinter ya dd Fai..

    ReplyDelete
  4. Setuju sama Ibu2 di atas, karena Fai masih dalam tahap belajar. Mudah2an makin lancar ya bicaranya...

    ReplyDelete
  5. iya fit, biasanya anak2 seperti itu tuh, kitanya aja yg harus terus melatih dia, seperti rani dulu padahal "r" nya lurus banget, cuma tetangga2 ditempat mimi biasa pakai "r" blibet, eh...keterusan sampe sekarang. mimi kurang kontrol anak sih, dibiarin dibiarin karna dipikir nanti jg berubah , ternyataaaaaa?!?!?!?!
    eh, kepanjangan deh komengnya...

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...