Monday, September 14, 2009

our nanny

Enyak

Kalo pas lagi musim mau lebaran gini, atau pas lagi bingung gak ada pengasuh buat mas Dzaky dulu, dakuw selalu teringat ma enyak, nama aslinya siapa gak tau, tapi dia selalu setia menemani hari - hari kami di rumah dari ibunya FaiDzaky berusia 3 bulan sampai dengan kelas 3 SMA, total masa kerja kurang lebih 17 tahun, mengasuh 5 orang anak , dikasih libur lebaran seminggu,belum seminggu dah balik lagi , bisa untuk pinjem uang kalo lupa minta bayaran skul ma ortu dan sangat penuh dedikasi, memasak, nyuci, menyetrika, mengasuh 5 anak yang jaraknya 2 tahunan ......... heubat euyyy...nampaknya seiring pergeseran jaman, entah kapan akan ada pengasuh seperti enyak ini.

Beliau wafat setahun setelah pensiun dari rumah kami, miss u nyak....


5 comments:

  1. wuuuuiiih hebat! jaman skrg susah nyari yg bisa bertahan lama, dikasi gaji gede juga tetep aja cuma bentar

    ReplyDelete
  2. wihhhh....hebat yaa...jadinya udah kayak orangtua sndiri, jaman sekarang mahh susahh...setiap lebaran pasti pada minta berhenti....

    ReplyDelete
  3. kl dipikir2 jaman skrg susah bgt ya cari PRT yg awet & setia. Dulu wkt sy lahir juga mamah py PRT baru brenti stlh sy kelas 2 sma. itu juga krn dipaksa kawin sm org tuanya... (sy inget bgt dia sp nangis2). Sayang ya skrg udah langka PRT spt ini. Yang mau ngurus lebih dari 1 anak, ngurus rumah, semuanya di kerjain dg sabar & telaten..

    ReplyDelete
  4. sekarang sih susah mo nyari pembantu yang seperti itu..coz mereka lebih memilih kerja diluar negeri..karena diluar negeri gajinya lebih menggiurkan...

    ReplyDelete
  5. Jadi inget pengasuh kecilkuuuu.... dah nenek2 jugaaaa.... dipanggilnya 'nenek as' dia juga bantu ibuku urus kami ber 4, setiaaaa banget kaya' 'nyak'. Semoga arwah mereka diterima disisi Allah stw ya mbak..... dipikir2 pengabdian mereka luaaarrr biasa yaaa....

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...