Wednesday, October 07, 2009

Lebaran kami....

Alhamdulillah tahun ini kayaknya kompak nih kalo 1 Syawal jatuh di hari Minggu, 20 September 2009, di lebaran kali ini kami sekeluarga berlebaran di Jakarta saja tepatnya di Pondok Kopi,biasanya kami sekeluarga melewatkan lebaran di tempatnya budenya FaiDzaky di Semarang, puasa hari - hari pertama kami sibuk pindahan lagi nih, kali ini pindahan dari rumah nenek ke rumah kita persis di belakang rumah nenek, setiap sabtu - minggu dicicil beres-beresnya, jadinya gak kemana - mana deh di weekend, kalo keluar pun pastinya urusan rumah yang target beres sebelum lebaran dan alhamdulillah target tercapai.

Puasa Penuh mas dzaky
Tahun ini juga menandai puasanya Mas Dzaky kalo dia dah bisa puasa penuh di usianya yang 6 tahun 7 bulan ini...heubat deh mas dzaky,latihan puasa dah sejak 2 tahun lalu, tapi waktu 4 tahunan masih angot-angotan banget...tahun berikutnya pas kelas I, berhubung pulang pergi jalan kaki dan pas pulang panasnya Poll, pasti si mas ngerayu mba buat buka puasa (minum), alhamdulillah tahun ini diawal puasa, hari ke 1-3 walaupun selalu heboh kehausan tapi banyak banget yang semangatin mas untuk bertahan, nenek, om aip, dan tante-tante juga ibu ma ay tentunya, untuk sahur sih awal - awal semangat, diakhir - akhir mesti disuapin ibu karena matanya nutup lagi walau dah duduk...tapi kalo soal dibangunin sahur, gampang banget, kalo denger ada yang bilang sahur langsung deh otomatis bangun. Dan si mas pas puasa ini juga dah mau belajar mandiri untuk tidur dikamarnya sendiri, awal yang bagus, secara waktu kita masih di Cibinong, alasannya segudang untuk tidur di kamar sendiri.

Salat iedul fitrinya Fai
Tahun 2007 lalu pas Fai masih 7 bulan, fai nangis kenceng banget pas mulai salat, tahun berikutnya di Semarang juga, sama, nangisnya ampun deh kenceng bener full 2 rakaat...tahun ini Fai hebat, fai bisa salat dengan tenang ngikutin gerakan salat sampai selesai...good boy banget deh.

Acara seperti biasa, sehabis salat ied, keluarga lengkap (anak 5 + 2 mantu + 3 cucu co,dzaky,Rakha,Fai) langsung berjalan kaki menuju makam Angku yang gak jauh dari tempat kita salat, di TPU Pondok Kelapa Tanah Merah, trus pulang, makan ketupat,rendang, opor dll lalu bersiap - siap untuk bersilaturahmi ke rumah saudara...tapi sebelumnya seperti biasa foto - foto buat kenang-kenangan dulu didepan rumah nenek.


Sejak masih kecil, tempat yang selalu kita kunjungi memang cuma 2 tempat ini, yang pertama rumahnya tantenya nenek, masakannya top banget, yang selalu dirindukan nenek yaitu gulai bantainya ibu naimir, lokasinya pun gak jauh dari rumah kita, 10 menit bermobil (dengan catatan tidak terjebak macet karena banyak orang2 mau kemakam). Habis makan, makan lagi....ada lamang tapai, ketupat dan sayurnya serta si gulai bantai tadi...

sukses deh semua makan lagi.....


Perjalanan dilanjutkan ke tujuan ke 2 (terakhir) yaitu rumah abangnya nenek(maadang),maaf - maafan, duduk-duduk, cerita - cerita sambil ibu makanin kacang mete yang yummy.

ibu mejeng ah..

Kenapa cuma 2 tempat aja??? memang cuma itu saja saudara kita yang ada di Jakarta, yang lainnya di Kampung nenek di Solok Sumatera Barat,hari ke 2 lebaran, kita berencana, silaturahmi sekaligus jalan - jalan ke Bandung tempat Omnya nenek, berhubung TI ma keluarga dah pulang untuk lebaran di Kel Suami TI, maka rencananya kita sekeluarga ma nenek sekeluarga mau ke Bandung , ternyata rencana tinggal rencana , dinihari di lebaran ke 2 Fai panas , sempet turun pagi, tapi malah tambah panas, akhirnya hari ke 2, ibu ma ay pergi ke RSIA Euis dideket rumah kita di Pondok Kelapa, yang ada cuman Dr Jaga ajah, berhubung diukur panasnya hampir 40 derajat, dikasih obat panas via bawah..dan jadilah ibu juga sibuk mengompres dan menggendong - gendong fai karena fai sangat rewel sekali, besoknya tanya RSIA Hermina Jng ternyata ada dsanya yang praktek satu2nya, daftar nunggunya lama banget dan semua bayi, balita,anak2 penyakitnya seragam semua, batuk,pilek ma demam...hmmm ternyata banyak nih teman senasib fai......hari berikutnya batuknya fai makin parah, dan tetap panas, balik lagi 2 hari kemudian, tes darah , alhamdulillah ternyata bukan Db, batpil biasa dengan radang saja....fai belum sehat, ibu tepar juga, pilek ma demam, sakit tenggorokan minus batuk, jadinya pas nemenin Fai ke dsa lagi, ibu disuruh berobat juga ma dsanya dan tidur misah ma Fai, OMG 2 malam tidur sendirian deh akhirnya, ay yang ambil alih tugas ibu di malam hari, ibu belum sehat, fai masih pemulihan, ay sukses tepar juga, samaan deh kayak ibu..sampai masuk kerja seminggu ibu masih sakit dan fai belum bener-bener sehat, alhamdulillah minggu ini fai dah mulai sehat, gitu juga ma ibu ma ay, lebaran kami kali bener - bener beda deh..........seruuu banget, mungkin dikasih sakit supaya kita lebih menghargai sehat, dan Fai juga jadi paham kalo panas harus dikompres ma banyak minum air putih...........dan ternyata banyak banget yang cerita lebarannya plus plus sakit....bahkan dirawat segala, mudah-mudahan dah sembuh semuanya ya.

11 comments:

  1. weh pada sakit ya? sama kek ikhsan deh fai.. Dan payahnya di saat lebaran dsa pada ga praktek.

    semoga cepet pada sehat ya?

    ReplyDelete
  2. wah hampir semua cerita lebarannya di blog temen2 pada sakit semua yaaa...emang gak enak yg namanya sakit, gak bisa makan enak padahal lebaran kan banyak makanan yg enak2 heheh....smoga setelah ini pada sehat semua yaaa...amiin

    ReplyDelete
  3. alhadulillah mas dzaky udah bisa full puasanya ya.. Fai juga udah bisa diajak sholat ied dengan tenang..

    Iya ya mbak, mungkin karena cuacanya juga lagi gak bagus makanya banyak yang pada sakit ya, termasuk sy sekeluarga.. Yah semoga aja abis lebaran ini semua pada sehat ya.. Amin.. :)

    ReplyDelete
  4. waduh... puasanya Dzaky full ya... hebat.... maap nih lama gak mampir2 ke sini... :)

    ReplyDelete
  5. KK Dzaky hebat euy bisa puasa pol!! TOP lah pokoknya. Rumah barunya bagus euy. BTW, gimana keluarga di Padang? ada yg kena musibah gak bunda??

    ReplyDelete
  6. rmh yang di foto malahan rumah yang sdh ditinggalin, rmh kita sekarang rumah tua, tp baru kita tempatin malena.

    ReplyDelete
  7. Hebat deh Bang Dzaky full puasanya, dapet hadiah apa dari ibu?

    Asyik tuh makanan2nya bikin ngileeeerrr...

    ReplyDelete
  8. more tips is a new blog, and hope to other bloggers as a friend because it provided follow. follow once made us very happy and even more diligent to make other tips that may be useful for us all

    ReplyDelete
  9. Selamat ya buat Mas Dzaki, puasanya dah pol sebulan penuh, dikasih hadiah apa nih sama Ibu...

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...