Monday, October 16, 2006

Problema

Hari ini Jek kumat manjanya …biasanya selalu pinter dan pengertian kalo ditinggal pergi kantor………..Ini baru sampe kantor pas telp langsung disuruh pulang lagi….katanya aku kangen nih sama ibu…ibu kerjanya bentar aja trus pulang ………Trus Ibu jelasin kalo ibu kan kerja bantuin ayah cari duitnya…………..Jawabnya “ emang ibu kerjanya dimana? Pas ibu jawab di Salemba……Jawabannya kok gaak nyambung……..katanya itu berarti ibu cari uang buat ibu sendiri…..???? Hah apa hubungannya yach ???????? Ibu gak usah bantuin ayah kerja , biar aja ayah yang cari uang sendiri…………..
Ibu sih paham deh kalo anak itu emang mau selalu dekat-dekat ibunya, waktu kecil ibu pun begitu ..sama aja sih sebenarnya, Nenek Jek kan dari masih gadis kerja , sampe sekarang pun masih tetap kerja…Alm Angku apalagi, jaman – jaman dulu kerja di bank…..sibuukk terus…., pas lupa tanda tangan PR ke angku or nenek, ibu dulu suka berasa banget, kok gak kayak temen-temen lain yang kalo lupa tinggal pulang dan tanda tangan PR ke ibunya yang ada di rumah…apalagi pas gak ada yang bisa ambilin raport (emang langka sih kejadiannya), tapi “rasanya” itu lho……..gimana gitu………
Tapi pas angku wafat, ibu baru deh paham…..Kalo Nenek Jek gak kerja gimana donk anak-anaknya, apalagi anak nenek kan banyak ada 5, kalo ibu waktu itu udah jadi tanggung jawab ayah jek, adik-adik ibu kan belum mandiri, waktu itu TU walo dah lulus FE UI-nya tapi belum kerja, Tante Iin masih di tingkat terakhir untuk dapetin S.Kednya, Tante Ayang masih tingkat II di FE UI, Om Aip-nya Jek…masih kelas 2 SMA……., perjalanan masih panjang banget Jek……Ntar gedean lagi Jek pasti ngerti kenapa Ibu tetep kerja dan Jek pelan –pelan pasti paham alasannya…Kata Jek, “ibu hati kita berdua menempel karena kita saling menyayangi, aku tetap sayang walo ibu lagi kerja”……..Nah tuh kadang-kadang kamu dah ngerti Jek….

No comments:

Post a Comment

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...