Tuesday, June 08, 2010

Trialnya Fakhri



Selama ini, Fai gak pernah mau untuk sekolah, beda banget ma mas dzaky yang semangat 45 buat sekolah diusia yang sama ma Fai.....Ibu akhirnya berhasil bujukin fai dan ngajak dia untuk nyoba trial Sabtu lalu di Bimba AIUEO .

Pertimbangannya ibu begini :
-Kalo di rumah, ibu agak kewalahan deh ngajarin Fai, fainya maunya maunya juga .
-Biar Fai bisa sosialisasi juga, temannya fai cuma mas dzaky dan sekali-kali sepupunya Rakha.
-Persiapan kalo mau masuk TK nanti, dah bisa dikit - dikit, membaca atau menulisnya

Semangat juga si Fai, nah sama ibu di Bimba, disuruh Trial sampe 2 kali, baru dech bayar, ibu okeh ajah,lha wong deket bener dari rumah cuma beda 2 gang trus seminggu cuman 3 kali setiap datang satu jam, baju bebas suka - suka, emang ibu gak mau juga sih maksain dia untuk skul tiap hari dan berkaca dari pengalaman mas dzaky dulu yang TK kecil di usia 3 tahun 5 bulan, dan kalo mau masuk skul negeri umurnya kurang karena masih 5 tahun 5 bulan, maka untuk Fai, ibu ma ay sepakat gak usah buru - buru fai masuk skulnya, gak apa - apa ntar masuk SD 6 tahun lebih usianya. Berhubung trial ke 2 di hari Senin kemarin juga laporan pandangan mata , (yang antar fai : mas dzaky, teteh (yang kerja dirmh pulang hari), om Dido) lancar - lancar dan semangat saja, maka mudah-mudahan ini untuk selanjutnya ya Fai, tetep semangat belajar di Bimba AIUEO, oh iya ada engga temans yang punya pengalaman ma BIMBA AIUEO ini, mungkin bisa di sharing. Trus hari ini, ibu ada rencana untuk nyoba 2 hal yang berbeda, kalo anak yang satu di SIT yang uang pangkal dan SPP lumayan , anak yang satu lagi negeri yang SPPnya gratis, ditambah sekolah madrasah sore harinya....adil apa engga ya buat mereka?

12 comments:

  1. aku sich lom tau soal BIMBA ini jeng.

    Ayo Fai..semangat yok!

    ReplyDelete
  2. yuk fai semangat sekolahnya.

    Aku juga setuju dengan kamu mba. Ga usah buru-buru sekolah. Pra TK seminggu 3 kali keknya dah cukup. Ikhsan juga cuma seminggu 3 kali aja sekolahnya.

    kalau masalah adil pa enggak, relatif sih..
    yang penting perkembangan anaknya ok.

    ReplyDelete
  3. di deket rumahku ada juga tuh BIMBA ini.

    Ayo Fai, semanget ya sekolahnya

    ReplyDelete
  4. Semangat yah Fai Sayang. Belajar supaya pintar jadi tar sekolahnya dapet beasiswa terus. Amieeennnn :-)

    btw Mba gw mah kaga tau mengenai si Bimba, kalo Bimbi nama bonekanya Zahia (boneka singa). Hihihi

    ReplyDelete
  5. kalo aku pengennya anakku di sit semua kalo bisa. nanti smp atao smanya terserah mereka, paling enggak mereka punya bekal agama yang bagus lah buat masa depan.
    ah tapi ini kan tergantung tiap ibu ya pengennya gimana:) aku juga punya anak masih kecil2, ini baru rencana sementara hehe:p
    ayo fai ganteng, semangat sekolah ya sayang:)

    ReplyDelete
  6. ayo mas Fai tetap semangat ya trialnya...biar makin cakep..(lho emang ada hubungannya??), pinter dan siap masuk TK

    ReplyDelete
  7. Adit juga baru mo dimasukin PG. InsyaAllah Juli mulai sekolah. Nama sekolahnya Tunas Cendekia, sekolah baru di kompleks. Muridnya juga baru 8 orang. Yg penting deket rumah deh..

    ReplyDelete
  8. pengalaman qta nih, dulu waktu anak baru 1, dibela2in sekolan di SDIT ckp ternama di kota kembang, untuk pendidikan agama emang qta nyantai banget jadinya, namun seiring waktu dan adik2nya hadir sementara kebutuhan hidup terus meningkat disisi lain gaji naik tidak terlalu signifikan dengan berat hati sang adik di sekolahkan di SDN dgn spp yg gratis, yah tak bisa dipungkiri "ada uang ada kualitas, weleh jauh deh... ihtiarnya jd tambah berat nih,... yang penting prinsip qta tetap ihtiar sepanjang masih diberi kesempatan sehat, masalah hasil qta pasrahkan pd Allah SWT

    ReplyDelete
  9. @all =thanks alot ya...
    @yanti=he he bener banget bu.....ikhtiar ajah dech

    ReplyDelete
  10. wah...semangat ya Fai.

    salam kenal dari Salmaan :)

    ReplyDelete
  11. mungkin untuk yg diwilayah purwakarta cilegong bisa datang ketempat kam biMBA AIUEO

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...