Thursday, July 22, 2010

Cita - cita

Dalam ngobrol ma Fai di minggu ini , tiba -tiba dia nanya ibu.
Fai : "ibu cita - citanya  apa?
ibu balik nanya ke Fai
Fai :  aku mau  jadi dokter roket.......
trus dia blum lupa ma pertanyaannya yang blum ibu jawab, jawabannya ibu .
Ibu : "ibu , ibu pengen jadi ibunya Mas Dzaky ma kakak Fai ajah dech"...
eh di protes dia begini 
Fai : " Ibu, cita - cita itu bukan begitu, begini nich, misalnya ibu mau jadi dokter"
Ibu : " Kalo dah setua ibu sih udah gak bisa jadi dokter Fai.."
Fai : (kayaknya bingung dan langsung ganti topik......)

Lucu juga yach, kalo kecil ditanya cita - cita, kalo mas Dzaky lain lagi....jawabannya dari dulu sampe sekarang rata - rata sama terus.............ada sih keinginan mau jadi astronot, tapi mostly jawaban kalo ditanya cita - citanya,  mas dzaky mau jadi kayak ayah..........(maksudnya jadi pegawai kantoran yang pergi pagi pulang petang atau gimana yach ? )

Kalo jaman ibu Abege dulu, ibu ingat nie, adik ibu yang bontot dan satu -satunya co waktu masih seumuran Fai (sekitar 3 tahunan ), kalo ditanyain cita - cita pasti menjawab dengan pede kalo dia mau jadi dokternya orang meninggal............---&  gak tercapai tuh, om aip sekarang bergelar ST dan kayaknya jadi orang kantoran yang kerjaannya masih ada sedikit nyangkut2nya ma pendidikannya di kuliah..sementara adik ibu yang konsisten ma cita - cita jadi dokter  yaitu TI akhirnya bisa jadi dokter ...kembali lagi..ke cita - cita ibu, kalo jaman kecil dulu, mungkin karena rajin nonton acaranya Pak Harto dan Klompencapir (itu loh yang dialog ma petani di TVRI jaman dulu itu)......, yach gitu dech  pengen jadi petani..... cuman disimpan ajah didalam hati .......takut diketawain ...kayaknya kalo sekarang cita - cita lain ibu dah tercapai dech, itu tuh jadi ibunya mas Dzaky ma kakak Fakhri....tapi walau bilang ma anak - anak bahwa mereka terserah dech besar nanti mau jadi apa asalkan pekerjaan yang mereka cita - citakan itu halal, terbersit juga sih keinginan ibu kalo anak - anak ibu itu bisa tertarik jadi  sutradara film.....keren dech kayaknya..........Ini kayaknya karena akhir - akhir ini suka ngebioskop jadinya pengen yang kayak gini....ooo iya , ibu ma ay akhirnya jadi juga nonton Twilight setelah mupeng gara - gara baca blognya Mamanya Calvin sebenernya ini bukan film yang disukai ma ay sich, berhubung ibu bilang mau nonton sendirian abis pulang kantor hari Seninnya  (ihh..maksa banget dech ibu) kalo hari itu  ( Sabtu tanggal 10 Juli lalu) gak kebagian tiket....akhirnya pergi juga kita ke Bioskop siang-siang, berhubung Sabtu itu si teteh yang kerja pulang hari gak datang...niat nonton berdua dibatalkan jadi nonton ber 5, ibu, ayah, Mas Dzaky,Fai ma TU . Jadi siang itu pas kita beli tiket untuk jam 16.30 ibu ma ay nonton THE TWILIGHT SAGA: ECLIPSE - Cinema 21, mas dzaky, TU, ma Fai nonton DESPICABLE ME - Cinema 21.........hi hi, jalan tengah yang diambil ay menyenangkan juga nie, ibu bisa nonton film ibu berdua ay, anak - anak pun happy gak ditinggalin dirumah, ikutan nonton film juga.....

6 comments:

  1. asyik juga ya bisa nonton sekeluarga .. walo beda pintu .. dokter roket itu apa sih fai ?? he he tante bingung ?

    ReplyDelete
  2. @bunda farras - dokter roket=orang yang buat roket ..begitu maksud Fai

    ReplyDelete
  3. hihihiih... org yg buat roket kok namanya dokter roket sih Fai? :D

    ReplyDelete
  4. Yups setuju banget. terserah anak-anak kita mau jadi apa besarnya kelak, yang penting baik dan bermanfaat, juga tentunya yang sesuai dengan minat dan bakat yang mereka miliki.

    ReplyDelete
  5. kira-kira, cita-sita ibu udah tercapai belon nih sekarang??? hehe

    ReplyDelete
  6. Zaheer's mom= yup moms, bener yang penting baik dan bermanfaat
    Woro= he he blum woro....masih blum bs kearah sana, msh banyak kewajiban yang hrs diselesaikan nie

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...