Wednesday, July 14, 2010

Day 2 dan Last Day (Day 3)

Dari total 6 hari, selain waktu yang dihabiskan di perjalanan dan waktu istirahat, ada 3 hari yang dimanfaatkan jalan - jalan, dan atas request si mas dzaky yang gak mau banyak belanja - belanja, maka tujuan kita jadi 2 Candi ma 2 Museum nich,  summarynya sudah ada disini, postingan kali ini foto - foto ajah.

Day 2
Borobudur dan  Museum Kereta Api Ambarawa.

Karcis masuknya Rp. 15 ribu buat orang dewasa dan Rp. 10 Ribu untuk anak -anak,sama kayak di Candi Prambanan, bedanya di Prambanan sdh tidak pakai karcis yang disobek  tapi memakai kartu, tiket naik kereta di Borobudur Rp. 5 ribu per orang,  lebih lengkap tentang Candi Borobudur, bisa di baca disini.

Museum Kereta Api Ambarawa.


Museumnya bagus juga, berhubung datengnya kesorean ( kayaknya pengunjung terakhir)  kita bayar tiket masuknya Rp. 10 ribu saja untuk 3 orang dewasa dan 2 anak - anak , dah ketinggalan kereta-keretaan  yang bisa dinaiki dengan membayar Rp. 10 Ribu/orang, sementara kalo mau naik kereta uap kunonya Rp. 5 Juta  (ibu tanya ke petugas disana, sementara di situsnya masih Rp. 3.250.000,-).

lebih jauh tentang Museum Kereta Api Ambarawa ada disini.

Day 3, Museum RanggaWarsita
Museumnya gede banget dan highly recommended dech buat anak - anak, macam - macam dech ada di museum itu, tiket masuknya Rp. 4 ribu untuk dewasa dan Rp. 2 ribu buat anak - anak.


Ingin tau lebih lengkap tentang museum ini, klik disini.
Tujuan selanjutnya dan terakhir yaitu makan - makan.

Mas Dzaky jadi tukang becak demi Fai nie.....gak mau udahan fai,maklum dech jarang - jarang nemu becak .... , "hayooo genjot terus mas".


Seperti biasa, kalo pas makan2, begitu makanan datang langsung SIKAT, jadilah tak pernah ada foto makanannya..cuma piring - piring kotor berserakan, Bude ma Raras asik nyanyi, menyumbangkan suara ..Fai ma mas Kiki nonton ajah dech.....

Liburan yang menyenangkan, walaupun ibu, mas dzaky, nenek, Bude dan Pakdenya Fai, serta 2 orang sepupunya Fai, Mas Kiki dan Mba Raras ketularan sakit mata dari Fai...tetep asikkkk dech liburannya, sakit mata juga gak berasa dech.

11 comments:

  1. Seneng banget yah liburannya, walopun kena virus sakit mata hehehe

    Btw naik kereta uap 5 juta tuh bisa untuk berapa orang Mba? terus rutenya kemana ajah? Maksud gw 5 juta tuh untuk perjalanan berapa lama? Jadi pengen :-)

    ReplyDelete
  2. @Bunda Soesan = hi hi..gak tau pastinya.., tapi kayaknya yang disitusnya itu bilang jarak 9 km buat 80 orang dech.., ada yang udah pernah?

    ReplyDelete
  3. Wa...seru banget liburannya. Sirik euy. Sementara Malena ampir gak kemana2. Sekarang mas Dzaky udah mulai sekolah lagi dong?

    ReplyDelete
  4. Liburannya seru banget, Bund. Ga sekedar nge-moll tapi napak tilas sejarah. Patut ditiru, tuh

    ReplyDelete
  5. kalo anak anak masih kecil, asyik banget bisa liburan bareng... mereka gak protes.
    kalo saya...
    anak anak sudah besaaar
    diajak liburan, eeeh mereka punya acara masing masing.
    sedih...

    jadi iri deh

    ReplyDelete
  6. @Malena=mas zaky perdana skul hari ini...dapet libur tmbahan krn skulnya renovasi...
    @mba Susi=iyah ngemoll mulu , si mas protrs ...

    ReplyDelete
  7. kok gak ngajak2 sih ke museum kereta api :)

    ReplyDelete
  8. waaaaaaa... asik nih liburannya Faiz-Dzaky ^^

    ReplyDelete
  9. Pokonya top markotop lah liburannya di borong

    ReplyDelete
  10. Wah.
    Liburan yang berkualitas ya. Jempol.
    Kemarin sempat ke TMII sih saya bawa vaya, tp dia ga mau fotoan di lokomotif item itu. Mau pulang katanya. Ya mgkn ada yg "bertengger" kali ya makanya gak nyaman...

    ReplyDelete
  11. waaaahhhh asyik nih jalan2nya, palagi ke musium kereta mapinya, azka suka banget tuh liat fotonya

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...