Wednesday, July 07, 2010

Rangkuman Pulkam sekalian Jalan-Jalan

Persis sama kayak Pulkam kita setahun yang lalu, kali kita kita juga pulang abis mas terima raport, Bagi Rapornya si mas di hari Jum'at tanggal 25 Juni 2010, alhamdulillah hasilnya baik...naik kelas, catatan sedikit tentang Qiroatinya yang harus lebih sering diulang - ulang.  Jadilah di hari Sabtu, keesok harinya kita berangkat, niat mau  berangkat jam 8 pagi jadinya malah molor, jam setengah 9, baru berangkat, kali ini formasinya ada tambahan satu orang lagi nie,Ay yang nyupir, Ibu navigator, trus Omanya FaiDzaky, Om Dido, sama Nenek Faidzaky, jadi ada mamanya ibu, juga ada mamanya ayah nich, komplit, gak ketinggalan tentunya 2 bocahnya ibu yaitu Mas Dzaky dan Fakhri..   Ternyata masih banyak skul yang hari itu ambil rapor, jadilah keluar komplek langsung disapa kemacetan, dan tol yang deket baru bisa di capai setelah satu jam, hambatan masih berlanjut, di tol Cikampek yang biasanya lancar, kali ini agak tersendat karena ada perbaikan jalan tol, keluar tol cikampek, lancar sebentar..dan bergerak merayap  bahkan nyaris gak bergerak selama kurang lebih 2 jam, akhirnya ay mutusin balik lagi ke arah tol Cikampek, jadinya lewat bandung dech ke Selatan.
Hambatan masih blum berhenti nich, di selatan pun perjalanan kita gak lancar2 banget sampai setelah lebih kurang 3 jam-an menempuh jalur selatan dan hari dah mulai gelap, kita ketemu lagi ma jalur Pantura, gak lama menyusuri Jalan, bisa masuk tol di Cirebon....  Di tol, kita sempet liat gerhana bulan, dan sejaman setelah gempa, ibu baru buka situs berita online tentang  gempa.....Mungkin karena lagi berkendara, walaupun lokasi kita deket, gempa tak terasa, syerem juga yach kalo berasa.  Setelah tol, alhamdulillah perjalanan lancar, sempet istirahat di Resto Pringjajar, baru pertama kali kesini nie, pelayanannya bagus, tempat dan toiletnya bersih, tapi sayang ibu, ay, nenek gak cocok ma rasa masakannya yang menurut kita kurang bumbu.  Akhirnya beberapa setelah itu, sampailah kita di Semarang, jelang dinihari, OMG 15.5 jam ...kayak lebaran ajah yach, Minggunya, kita gak kemana - mana nie, memulihkan badan dan menikmati pijitan dari Mbok pijit langganannya Budenya FaiDzay,rencana yang macem - macem pengen mampir sana sini banyak yang gak tercapai, tapi gak pa pa dech, lain waktu mungkin bisa, jadilah kita baru berangkat ke Yogya, hari seninnya, kali ini Anggota Pasukan minus Oma ma Om Dido, mau ngajakin anak- anak ma neneknya FaiDzaky jalan - jalan, di hari Senin itu kita sempet mampir Ke Prambanan, ini pertama kalinya kita semua ke Candi Prambanan ini, trus dilanjutkan jalan - jalan ke Kraton, tak lupa acara belanja di Mirota. Selasanya kita pulang lagi ke Semarang, sebelum pulang mampir ke SGPC Bu Wiryo, Favoritnya ay Edwin, nostalgia ay yang katanya waktu kuli di UGM suka makan disini , katanya  makan pagi sekalian makan siang......dan ibu godain ay bilang kayaknya ay punya memori kesini ma mantannya dulu, tapi ay bilang enggak...enggak apa enggak ngaku ya.....he he he ... Di Perjalanan pulang lagi ke Semarang, kita mampir di Magelang, Nenek ma Fai blum pernah ke Candi Borobudur,  terakhir ke Candi Borobudur 4 tahun lalu, Ibu pas baru - baru hamil Fai.....  


Sehabis itu, kita sempetin berkunjung ke rumah Mbaknya Fai yang Oktober 2009 lalu tiba - tiba keluar, ibu inget Fai yang waktu itu sedih banget ditinggal mba Cinya, pesen gini, "kalo kita pulang ke Jawa, kita mampir dirumah mba ya bu".  Ibu bilang waktu itu "Insya Allah", dan Pas ibu tanyain ke Fai mau gak mampir, fai bilang mau, jadilah kita meluncur ke rumah mba Ci yang masih disekitaran Magelang, gak disangka-sangka yang bukain pintu, mba ci sendiri.....kirain kita cuman ketemu ma kakaknya yang punya rumah, asumsi kita si mba pastinya dah kerja lagi di Jakarta.  Wah, sambutannya si mba, heboh bener dech, Fai ma ibu dicium-cium gitu, jadi nyesel ibu lupa bawain foto waktu kita semua berfoto didepan rumah kakanya Mba Ci itu yang emang sengaja ibu cetakin buat kenang-kenangan si mba. 

Perjalanan di lanjutkan, berhenti lagi di Ambarawa untuk mampir ke Museum Kereta Api Ambarawa dan setelah itu kembali lagi dech ke rumah Bude Semarang.

Rabunya, jalan - jalan di Seputaran Semarang, kita Ke Museum Rangga Warsita (Ronggo Warsito ) dan dilanjutkan dengan makan - makan bersama (kebetulan ada keluarga dari Pekalongan yang datang) , jadi suasana tambah rame, kali ini pilihannya Kampung Laut...suasananya bener - bener asik dech..kalo makanannya sih lumayan, bude ma Mba Raras bisa menyalurkan hobi menyanyinya, nyumbang lagu di Resto itu.

Kamisnya, tanggal 1 Juli 2010 kita pulang dech, berangkat pukul 07.30 WIB dari Semarang, mampir agak lama di pekalongan sekitar 3 Jam-an, mampir ke makam daddynya ayah,  makan soto pekalongan Pak Damudji dan gak lupa mampir di Pasar Batik Sentono..... Seperti biasa mampir makan di Pesona Laut dan Jam 23.00 WIB alhamdulillah dah sampai rumah lagi.

12 comments:

  1. kok ga foto2 di museum kereta api nya nih Faidzaky?

    ReplyDelete
  2. he he, blum nie...ntar pasti bakalan tayang dech....lagi resize fotonya, besar2 Ukurannya MB2an gitu....trus, resizenya manual pulaks satu2.....gak tau caranya resize sekaligus he he he

    ReplyDelete
  3. asyik mas dzaky n Fai baru pulkam ya .. kapan ya Farras bisa ke borobudur ma prambanan .. pengen banget kesana ..

    ReplyDelete
  4. Salam kenal ya mbak buat keluarga.
    Liburan bersama keluarga, itulah yang paling membahagiakan...
    :)

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. hmmm dzaky ama fai baru pulkam neh..waduh senengnya bisa jalan2 ke prambanan dan borobudur..iiihhh jadi kangen yogya neh..

    ReplyDelete
  7. mas Dzaky & fai ke djogja kok ga mampir rumah ikhsan? hehe..

    ReplyDelete
  8. jadi inget 7 tahun yang lalu, aku pernah ke prambanan. udah kayak gimana ya sekarang?

    btw rute roadshownya keren. capek tapi seneng doong

    ReplyDelete
  9. ACARA KELUARGA PULANG KAMPUNG MEMANG SANGAT MENGASIKKAN...

    APALAGI BAGI MEREKA YANG PUNYA KELONGGARAN EKONOMI DAN WAKTU, AKAN MENJADI RITUAL YANG DIHARAP-HARAPKAN TERULANG LAGI...

    TERIMAKASIH TELAH BERBAGI PENGALAMAN OTENTIK

    ReplyDelete
  10. libur yang menyenangkan ... bisa mudik dan bertemu keluarga. coba aku pas mudik ke pekalongan juga ya mbak, bisa kopdaran kita. ibuku di proto kedungwuni pekalongan selatan. next time smoga bisa kopdaran ya ...

    ReplyDelete
  11. Mbaaaa, dari kemaren mampir kesini belum sempet komen. Soalnya baru mo nulis, eh Zahia udah ngerengek2 ajak main. Pokonya makin gede Zahia kalo liat Bundanya ngetem depan lappie langsung deh ngamuxx :-)

    Btw emang biasanya kalo mudik berapa jam, Mba? Gile yah yang sekarang ampe 1,5 jam. Tipis deh pantat!

    Anak2 pasti seneng yah. Mana neh oleh2nya buat Zahia? Kirim2 atuh ke Miri hehehe

    ReplyDelete
  12. Duh yang punya kampung enak banget dah liburan,mana ath oleh-olehnya he.....

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...