Saturday, July 03, 2010

Wijakusuma....Apakah itu bungamu?

Wijayakusuma, ibu baru tahu kalo nih tanaman berbunganya di malam hari, pantesan kok yang kecium cuman wanginya doang..wangi yang tak terlupakan dan bikin penasaran....mekar bunganya kapan gak jelas gitu, jadilah ibu penasaran nih lagi ngarep kapan bisa liat bunga wijakusuma pas lagi mekar...

Jadilah waktu belanja batu - batu dan pupuk di awal Mei lalu, ibu dapat bonus kawat yang buat gantung pot itu , ibu pengen coba  yang buat digantung - gantung gitu, tadinya mau ambil yang tambang yang lebih ok , setelah dipikir - pikir ibu cuma mau coba satu ajah dan blum jelas nich berhasil apa enggak percobaan ibu maka dipilihnya kawat tadi karena ibu mau mindahin wijayakusuma ibu supaya jadi dua pot..

Nah, malam ini ibu liat yang kayak bunganya mau muncul, apakah bener itu bunganya ya? Ibu dah punya tanaman ini since Ramadan taun lalu , tapi baru tau kalo tanaman yang ngegantung di Pohon Jambu ibu itu namanya Wijayakusuma, nama yang bagus....Katanya mekarnya mulai jam 20 .WIB sampai tengah malam...akankah ibu dapat melihat bunganya....? Hanya waktu yang bisa menjawabnya .

10 comments:

  1. Wah gw pernah denger mengenai tu tanaman, tapi ko sepertinya lupa lagi yah bentuknya kaya apa. Emang Mba katanya wangi banget (tapi serius belom pernah nyium wanginya juga, cuma denger kata orang hehehe).

    ReplyDelete
  2. aku malah baru tau ada bunga macem ini. manteng atuhh dari jam 8 malem bun.. selamat berjuang menyaksikan sang pujaan bermekaran.

    ReplyDelete
  3. Ya aku juga tau tanaman bunga wijaya kusuma, karena mama aku juga punya tanaman bunga tersebut dan baunya wangi bangetttttt

    ReplyDelete
  4. upload dong foto bungannya. Aku penasaran banget, nih. Ya .. ya .. ya ...

    ReplyDelete
  5. hiks ..hiks...kayaknya mesti sabar nungguin bunga selanjutnya...yang difoto dah gugur.................

    ReplyDelete
  6. wijaya kusuma?? setahuku itu nama universitas di purwokerto deh :D

    ReplyDelete
  7. Aku punya bunga WijoyoKusuma ini mba....bunganya Putih...kata Ibu Mertua ku..bunga membawa Rezeki...
    Emang baunya harum banget deh...dan cuma mekarnya satu hari saja....trus langsung layu....

    ReplyDelete
  8. bunganya kaya apa tuh? penasaran jadinya..
    wahh bunga pembawa rezeki jg tohh :)

    http://lalucu.com/

    ReplyDelete
  9. Yup...lah bun biar tar klo dah liat bisa bagi-bagi cerita y!!!!!!

    ReplyDelete
  10. Wah penasaran nih gan kayak apa bunganya :D

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...