Wednesday, August 25, 2010

Puasa dan mimisan

Postingan ibu kali ini ada hubungannya sama mimisan ini.... Puasa sama mimisan apa hubungannya ya? Begini nich ceritanya, di usianya yang 7 tahun 6 bulan ini, puasa tahun 2010 ini merupakan kali ke 3nya mas dzaky puasanya terbilang cukup berhasil (menurut ibunya), kali pertama kalah 5 hari, waktu itu berarti usianya si mas 5 tahun lebih, godaannya cuma karena pulang pergi jalan kaki waktu masih skul di Al Madinah, Cibinong Bogor..gak kuat hausnya, kali ke 2 dah di Pondok Kopi setahun kemudian, sukses puasa selama sebulan penuh karena penjagaan dan penguatan yang tak hentinya dari nenek tercinta, tentunya juga dukungan semangat dari ibu dan ay tentunya dong, cuma gitu dech di bulan puasa tahun lalu itu, ibu sempet ketar - ketir karena tiap malam selama 5 malam berturut-turut, si mas dzaky itu mimisan terus............untungnya malam, kalo mimisan siang, batal apa enggak yach?

Ini juga yang jadi kekhawatiran ibu pas puasa tahun ini, kalo soal haus sudah tak ada keluhan lagi dari ybs, apalagi lapar, si mas khan paling kuat nahan lapar karena gak suka makan....Nah, kekhawatiran ibu terbukti nich di puasa hari ke 7 kemarin, si mas mimisan lagi..padahal dah ibu wanti - wanti untuk slalu istirahat atau  minimal  bobo siang, tapi susahnya minta ampun untuk suruh dia bobok siang,maunya membaca terus  jadilah mimisan dech.

Puasa sudah memasuki hari ke 15 hari ini, ibu berharap kalo si mimisan gak datang - datang lagi menghampiri si mas...dan mas dzaky bisa kembali  menyelesaikan puasanya dengan baik di tahun ini. AMIN

13 comments:

  1. Ibu, bukannya lebih baik diperiksakan ke dokter supaya tau apa penyebabnya mimisan

    ReplyDelete
  2. semoga kuat ya puasanya mas dzaki... nanti lebaran mau dikasih hadiah sama ibu loooh. hehehe

    ReplyDelete
  3. amiiin amiiin
    setauku sih kalo mimisan gak batal puasanya Mbak...

    Mas dzaky nih persis sama kakaknya Dija yang nomor satu, paling gak suka makan. heran deh....

    ReplyDelete
  4. semoga kuat sampe akhir ramadhan yah mas dzaki...kalo farrell cuma setengah hari aja kuatnya...abis katanya gak tahan, laper banget hehehe...Kalo soal mimisan farrell tuh bolak balik deh mimisan terus...tapi farrell kalo mimisan cuma karena udara panas sekali..atau dia merasa panas didalem tubuhnya...

    ReplyDelete
  5. Amin,semoga puasanya mas Fai lancar2 aja. keren &ganteng deh mas difotonya

    ReplyDelete
  6. amin.. mudah mudahan puasanya bisa poolll ya mas .. dan di berikan kesehatan selalu .. amiin , mas dzaky ganteng euuy .. :)

    ReplyDelete
  7. @bunda farras, Woro,Bintang = Amin..moga si mas puasanya sukses lagi..
    @lidya=amin..kalo fai blum mau puasa nih ...
    @Elsa= hi hi gak batal toh...kknya dija gak suka mam juga ya....
    @dian=udah ke dr,karena pembuluh darahnya tipis ajah...
    'Baru posting sore, malamnya si mas mimisan lagi,alhamdulillah sedikit dan cepat brenti darahnya...

    ReplyDelete
  8. yup semoga mas Dzaki kuat puasa ampe akhir ramadhan.
    setuju sama mba Lidya, fotonya mas dazki ganteng deh

    ReplyDelete
  9. Duh, gantengnya Mas Dzaky. Bundanya Zahia jadi naksir *lho?!?!*

    Hayo Mas, yang kuat yah puasanya. Anak hebat pasti bisa dunks! Moga2 mimisannya ga keluar lagi yah :-)

    Btw maap Mba baru main kesini lagi. Kemaren 2 hari check in di hospital neh. Alhamdulillah sekarang dah ok

    ReplyDelete
  10. halo met siang, salam kenal ya terima kasih

    ReplyDelete
  11. MBa, dirimyu rumah di Pondok Kopi bukan? Gw ada rencana ketemuan sama Teh Vera, Teh Lidya, Mba Irma di MM Belasi, tanggal 4 jam 11 siang. Ikutan yuks biar rame :-)

    Oya, minta nomer henpon Mba yah. Kirim via pesbuk ajah Mba. tengkiu

    ReplyDelete
  12. AAIiihh......td komentnya sdh masuk blon ya....coz pas sent kok tiba2 listrik mati hikz...

    btw klo mimisannya keseringan priksa ke dokter donk, moga2 gak kenapa2 ya..salam dr Vica ya katanya kakak ganteng xixxii....

    ReplyDelete
  13. Mudah-mudahan sehat terus ya biar tidak ada mimisan-mimisan lagi... jadi bisa kuat puasanya. :)

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...