Tuesday, November 23, 2010

Fai mau jadi Dokter Anak

Seminggu kemarin ibu jarang sowan ke blognya teman2 ataupun Ym gak OL samsek,  jagoan kecil ibu yang ganteng dan lucu sakit, dimulai di pagi hari di hari Rabu kemarin, sepulang salat ied, Fai keliatan lemas sekali....ibu pikir mungkin karena Fai belum makan dan minum apa - apa pagi itu, Fai mulai rewel pas dikasih mam dan setelahnya badan mulai hangat...hangat dan akhirnya Panas banget euyyyyy....jadilah diminumin obat Penurun Panas, mau liat pemotongan hewan Qur'ban pun batal, jalan - jalan batal , dan  hiburan buat Fai  hari itu adalah topeng monyet.....biar sakit Fai sempetin keluar rumah untuk ikutan nonton topeng monyet siang2 pas demamnya lagi turun di hari lebaran itu ..., Besoknya karena pagi nya dah gak demam,  ibu  putuskan masuk kerja dan dikabarin si Teteh yang kerja di rumah kalo Fai demam sampe 39.2 derajat celcius., pas Fai 11 bulan ma 14 bulan 38.4 derajat celcius ajah dah buat dia kejang, walau tahu kejang demam gak berbahaya, tetep dech ngeliat anak kelojotan kayak gitu hati ibu miris bgt dech..gak mau liat lagi yang kayak gitu, ....akhirnya ibu putusin  lgs pulang siang2 itu, .... ay juga pulang  dan  kita langsung menuju ke RS di bilangan Jatinegara, dsa Favoritnya Fai gak praktek di hari  itu, kita pergi ke dsa lainnya, diagnosanya Radang, dan disarankan untuk kembali lagi di hari Sabtu kalo masih demam, obat Penurun panas di berikan lagi dalam bentuk sirup..bukan T..RA, bukan S..OL dan bukan P..IS, tapi P..IAN Forte,tetep dari rabu itu Fai bergantung ma obat penurut panas, awalnya setelah dikasih obat 9 jam kemudian baru panas lagi, trus jedanya jadi 7 jam panas lagi, sampe yang terpendek 5 jam dikasih penurun panas sudah panas lagi.


Jum'at ibu daftar dokter lagi.....Fai masih demam tinggi di siang harinya.....ibu berusaha tenang setelah minumin obat penurun panas, dan tetep panasnya meningkat serta nafasnya Fai jadi kayak orang ngos - ngosan gitu, ibu liat dia masih bisa respon dengan baik, mau disuruh minum terus - terusan, mau di kompres gak ditepis - tepis kayak kemarinnya dan setelah jam-jam yang menegangkan dan mulai turun demamnya, ibu ngabarin ay yang bentar2 telp ke rumah.,  ibu berusaha tetap tenang dan tersenyum ma Fai sambil tetep ngajakin dia ngomong, obat puyer kejang yang harus dipake pas anak kejang lebih dari 38.5 derajat, ibu putusin gak dipake dari malam Kamis...dan juga diputuskan malam itu gak usah ke DR lagi, sabtu ajah mengingat  kita dah ngantongin obat dsa yang hari kamis dan berharap hari ini dia gak demam lagi, Sabtunya setelah periksa darah (kata dsa yang hari kamis lagi musim db sekarang), Fai yang ketemu sama dsa Favoritnya Dr Bambang Suprayitno mulai bersuara ketika diperiksa, dsanya malahan gak nyaranin buat cek darah, tapi kitanya yang minta dan fai yang mulai setahunan ini dah gak pernah nangis kalo diambil darahnya , diambil darahnya dengan gagah berani dan malahan bercanda ma susternya katanya kok rasanya geli yach sambil ketawa - tawa..he he , susternya bilang baru kali ini ada anak kecil yang periksa darah bukan bilang sakit malahan bilangnya geli..........( heubat euyy fai, ibu ajah gak brani liatnya, biar kata cuman jari doang yang ditusuk he he he )

Karena masih pagi , gak sampe 45 menit hasilnya dah keluar, langsung di bawa lagi ke dsanya dan Fai mulai kedengaran lagi suaranya, kira - kira begini nih percakapannya Fai ma Pak Dokter :

Dr      = " Gak apa pa kok ini, bukan DB cuma Virus aja, harus banyak minum ya ".
Fai     = " Aku banyak kok minumnya, gini nih minumnya bunyinya "Glek, Glek, Glek"
Dr      = "Kok, bunyinya kayak gitu, emang minumnya Pake apan?"
Fai     =  "Log - log" (dibantuin ibu jawabnya)
Dr     = "Pinter, cepat sembuh ya"
Fai    = " iya"

Ibu ma ayah sempet nanya - nanya obatnya apaan yang dikasihin buat Fai, tapi kita berdua lupa dech gak nanya Virusnya virus apaan yach yang menyerang Fai, dan Fai langsung cita - citanya berubah dari Dokter Roket jadi Dokter Anak sepulang kita dari dokter, Sabtu itu Fai masih agak sumeng....jadilah kita gak kemana - mana selain ke RS...dan baru besok Minggunya, tuh Panas tidak nemplok (nemplok bahasa apaa tuh ?) lagi ma Fai..Horeeeee Fai sudah sembuh dan ibu bersyukur banget dia dah kuat gak usah minum obat puyer kejang lagi dikala demam...o iya, mas dzaky yang baik walau kliatan cuek ma adik sempet membuatkan kartu ucapan sederhana buat Fai , ini dia kartunya :
Kartu depan
tengahnya /Isi Kartu
Kartu belakang
Dikala sakit, ceramahnya ibu buat Fai tetep jalan....antara lain, ada sakit ada sehat  fai harus sabar disaat sakit  dan nurut sama ibu (maksudnya kalo dikompres, atau disuruh makan minum harus mau) supaya cepet sehat....alhamdulillah Fai nurut................sehat terus ya nak.

27 comments:

  1. Fai, semoga cepet sembuh yaa.. semoga cita-cita jadi dokternya juga tercapai..

    ReplyDelete
  2. wahh kartunya bagus lho!!!

    moga2 fai sehat2 yaaaa

    ReplyDelete
  3. Wah mas fai habis sakit ya....semoga lekas sehat ya sayang...semoga cita2 tercapai ya, amin
    Aih kartunya bagus deh

    ReplyDelete
  4. semoga cepet sembuh ya Mas Fai.kaya Nay dong pingin jadi dokter anak ya

    ReplyDelete
  5. alhamdulillah ya mas fai ga sampe kejang2 ya bu. Hebat pisan euy ga takut diambil darahnya, mas dzaky perhatian ya sm adeknya, smp dibuatin kartu segala, soo sweett... ohya semoga cita2 mas fai tercapai, nanti shishil berobat di mas fai ya, hehehe

    ReplyDelete
  6. Klo Chusaeri panas 37,5 aja udah kejang Bu, emang ga tega yah klo ngeliat anak kejang... sedih bgt rasanya. Katanya klo kejang pada saat panas itu menyebabkan kerusakan pada saraf otak loh Bu, tp slm ini sih dokternya Chusaeri blm pernah menyarankan u/ di cek sarafnya. Semoga cepat sembuh yah Fai :)

    ReplyDelete
  7. wahh mas Fai habis sakit yachh...sedih banget klo ngeliat anak sakit, apalgi kita kerja yach mom...mau sering2 ngga masuk ngga enak sm bos....

    dd walu jg sakit waktu lebaran haji kamrin mom, sariwan sm pupnya keras....aduh ngga tega dech ngliat dd walu ngeden smpe kayak begitu....semalam begitu lg....pokoknya kalo dia pupnya 2 hari sekali pasti keras, ahhh mudah2an setelah ini anak2 kita ngga sakit lg yachh....

    ReplyDelete
  8. Fai, gmn kabarnya sekarang...mudah2an sehaaattt terusss yaaaa

    ReplyDelete
  9. huhuhu mas fai sakit yaa .. cepet sembuh ya mas .. deuh so sweet banget deh mas dzaky .. :)

    ReplyDelete
  10. lagi musim sakit panas,batuk, pilek gitu ya? khawatir DB..tapi suka agak ketuker2 dgn gejala typus dan radang tenggorokan.Soalnya mirip2 gitu!

    ReplyDelete
  11. @Gaphe=Amin, thanks.
    @Arman= Maksih, amin semoga Fai slalu sehat.
    @Bunda Nayla=makasih bunda, nti dibilangin mas dzaky dech pasti seneng kartunya di blg bgs.
    @Lidya=Nay mau kayaknya ayahnya yach....Moga tercapai yach
    @Bunda Shishil=amin, nanti kalo dah jadi dr, shisil boleh berobat dech ma Fai.
    @Ibunya Chusaeri=Chusaeri suka kejang ? Kalo kejang yang gak demam yang malahan bahaya bu...
    @Nia=iyah mom..dd walu dah di konsult ke dr? Amin, moga2 anak2 kita slalu sehat yach mom nia.
    @Vera=Alhamdulillah, Fai dah sehat sekarang
    @Bunda Farras=Bunda...makasih ya.
    @Popi=Engga sie, anak2 sempet batuk2 pilek bulan lalu, kalo yang ini panas tiba2 ajah, radangnya juga gak parah.

    ReplyDelete
  12. Aduh Fai, maap yah Bunda Zahia baru tau kalo Fai sakit. Dah lama ga main kesini. Alhamdulillah deh kalo sekarang dah sembuh

    Sehat selalu yah Sayang.

    ReplyDelete
  13. Sedih bacanya...memang kalo anak sakit, perasaan jadi gak karuan ya mbak. Kebayang juga waktu dulu Fai kejang paniknya kayak apa... Puji Tuhan ya sekarang Fai udah sembuh.... Sehat-sehat terus ya Fai... God bless u!

    ReplyDelete
  14. wah Fai panasnya ampe tinggi banget ya?
    syukur deh, sekarang dah sehat.
    Makan yg banyak ya Fai? biar tetep sehat..;)

    ReplyDelete
  15. @Bunda Susan, @mommynya raja@Ibunya Ikhsan=sekarang Fai dah sembuh nie.

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah Fai dah sembuh.. Bs main lg donk.. dan pasti seneng bgt dapet kartu ucapan dari mas Dzaky y.. :)

    ReplyDelete
  17. ya ampun fai abis sakit ya....
    alhamdulillah udah sembuh ya sekarang... kartunya bagus tuh... bikin terharu dikasih kartu bgitu :)

    ReplyDelete
  18. iya, kartunya tuh bagus banget...
    disimpen aja Mbak...
    tunjukin ke anak anak kalo udah besar nanti
    pastinya mereka bakal terharu juga

    Fai sekarang sudah sembuh??
    demamnya tinggi banget ya, kalo aku pasti udah panik tuh
    semoga Fai gak sakit lagi yaa

    ReplyDelete
  19. mas Fai... semoga cepat sembuh yaa

    ReplyDelete
  20. Jenis virusnya nggak akan bisa teridentifikasi, Bu, kalau panasnya baru tiga hari gitu. Jadi memang dokternya nggak akan kasih tahu jenis virusnya.

    ReplyDelete
  21. mas fai udah sembuh blm skrg?? Suratnya mas dzaky bikin terharu nih :)

    ReplyDelete
  22. @Ke2nai=alhamdulillah dah sehat bun
    @Vicky Laurentina=oo gitu ya mba...
    @Dija=Alhamdulillah dah sehat lagi
    @Elsa=iya dah sembuh nih Tante Elsa,,,,iyah, lucu juga dech pake bikin kartu sgala si mas dzaky.
    @Motik dan @Bunda Inda=Fai seneng skali diksh kartu ma mas dzakynya.

    ReplyDelete
  23. sehat selalu yah fai..... Tuhan Berkati selalu....

    ReplyDelete
  24. semoga cepet sembuh ya Dzaky, biar bisa sekolah lagi dna main sama temen2 lagi :)

    ReplyDelete
  25. fai.. sehat selalu ya... ziyad sm zahwa baru mampir nih... jadi ga tau klo kemarin fai nya sakit :(

    ReplyDelete
  26. yah..fai maaf baru sempet mampir neh,ga tau deh fai sakit..fai udah sehat yah,alhamdulillah...wah kartunya bagus tuh..moga sehat2 ajah yah

    ReplyDelete
  27. wahhhh telat yah mampir kesini...alhamdullillah kalo Fai udah sembuh yahh....semoga cita cita Fai tercapai yahh

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...