Monday, November 08, 2010

Skul si mas sekarang.

awal2 datang kesini...

Tentang Skul SDnya sekarang hampir gak pernah Ibu bahas yach, kalo skul mas dzaky sebelumnya (sekarang skulnya Rafi) yang cuman setahun saja di singgahi ibu banyak cerita tentang skulnya itu karena tiap Sabtu biasanya nemenin mas Eskul.., kalo skul yang sekarang malahan gak pernah,  karena sekarang untuk kegiatan eskul, ibu minta dia ambil yang hari Jum'at ajah, jadinya Sabtunya bisa untuk kegiatan lain.
Awal- awal datang ke skul ini...setelah skul kesekian yang kita datangi, ibu dan ayah, mas dzaky  langsung minta liat - liat, masuk lantai 2 , lantai 3 sama minta liat kelasnya, lumayanlah gak terlalu banyak siswanya dalam satu kelas, akhirnya pilihan ditetapkan ke Skul yang ini, trus ambil formulir, bawa pulang dulu, minggu depannya balikin formulir ajah, dan beberapa minggu kemudian ada jadwal test sama Psikolog yang ditunjuk Skul ini, sebelumnya Ibu ma Ay dibilangin kalo untuk usia segini,  (waktu itu usia mas dzaky 6 tahun 3 bulan)  harusnya si mas dzaky ulang lagi di kelas 1 (satu), syarat di sana kelas Satu harus berusia minimal  6 tahun, wah - wah ibu gak mau dunkkkk masak ulang lagi anak ibu nanti gimana Psikologisnya, tapi kita bilang ajah mohon ditest dulu ajah, nanti hasilnya kalo mesti ulang dikelas 1 bisa kita pertimbangkan jadi atau enggak skul disini.
Akhirnya hasil tes keluar beberapa hari setelahnya, kita dah deg-degan lho, sampai - sampai ayah ijin siang - siang dari kantor untuk ambil hasil testnya si mas, dari 4 orang anak baru yang mendaftar untuk kelas 2 , satu orang yang tidak lolos, 3 orang lagi lolos, dan alhamdulillah banget hasil testnya mas dzaky memuaskan banget sehingga Kepala Sekolah memutuskan Mas Dzaky bisa diterima di kelas 2, wah seneng dong kita, gak usah repot - repot cari skul lagi, walaupun agak jauh sedikit dari rumah gak pa pa dech, insya allah ini pilihan yang terbaik.  

Mas Dzaky masih murung saat liburan kenaikan kelas  tahun lalu  karena harus  adaptasi lagi di skul barunya ,serta masih sedih meninggalkan skul lamanya mau diajak Ibu dan Ayah ke Kidzania , tapi karena dah penuh sampai yang jadwal sessi masuk berikutnya, akhirnya cuma foto2 ajah didepan Jin Aladdin.

Kegiatan di Kelas 3 ini :
Acara Pawai menyambut datangnya bulan Ramadhan

Agustus 2010.


Agak sulit ambil fotonya, jadinya gini dech..

Trus acara yang baru - baru ini nich bulan Oktober kemarin , Jambore lagi, kali ini karena dah kelas 3 jadinya nginep, yang resah gelisah sampai gak bisa tidur malahan ibu lho, takut ajah anaknya gimana gitu, mana musim hujan pulaks, Jamborenya sama seperti tahun lalu diadakan di Telaga Cikeas, orangtua gak boleh bekelin anaknya pake Hape, cuman dikasih Contacts 3 orang guru yang jadi Penanggung jawab acara tersebut. berangkat Rabu Pagi, pulangnya hari Kamis sore, Sama yang antar mas dzaky, ibu titip Camdig ibu buat fotoin mas dzaky sampai berangkat, ternyata cuman bisa ambil 3 gambar ajah di skulnya , dia foto si mas lagi bengong duduk nunggu sebelum berangkat, ma dah dikumpulin rame - rame dilapangan , abis baterenya katanya, yach batal dech pengen liat mas dzaky naik truk tentara.

deg-degan, pertama kali kemping pake nginep nich
Besok harinya, karena sama2 gak enak badan, ay ma ibu di rumah ajah istirahat dan tentunya gak melewatkan waktu untuk jemput mas dzaky yang pulang jambore sore jelang Magrib itu dengan formasi lengkap tentunya bersama si Fai.. Moga kemping walau cuma semalam, bisa buat mas dzaky tambah mandiri .

27 comments:

  1. hihi seru ya... si kakak udh ikut jambore. kalo ank udah sekolah kegiatannya seru-seru jadi inget jaman kita sekolah dulu ya mbak hehe...

    ReplyDelete
  2. moga2 betah di sekolah yang baru ya... :)
    btw kenapa pindah sekolahnya di kelas 2 ya?

    ReplyDelete
  3. semoga Mas Dzaky betah di sekolah yg baru :) Gimana Mas, jamborenya pasti seru yaaa....

    ReplyDelete
  4. Huhuhu kalo Hana Jambore gitu, keknya aku akan ngotot ikut, sok2 jd pengawas dari pihak ortu deh hihihihi...

    BTW emang tu males jg ya kalo kidzania pas rame gitu, anaknya gak bisa main segala2 juga.

    ReplyDelete
  5. @Bunda Hana=gak boleh ada pengawas dari Ortu lho...he he he

    ReplyDelete
  6. @Motik,@Ira I= seruuu jamborenya, pas hujan gede sempet kebanjiran tendanya...

    ReplyDelete
  7. @Arman=skulnya pindah di kelas 2 karena kita pindahan rumah lagi .

    ReplyDelete
  8. wah... ka dzaky dah ikut jambore, asyik donk... semoga betah di skul barunya ya ka... jangan murung lg ya, kan dpt temen2 baru juga ^^

    ReplyDelete
  9. semoga betah di sekolah baru nya ya...
    ^_^

    ReplyDelete
  10. ya ampyuun si mas rambutnya knp bu ??
    seru ya acara sekolahnya, pasti si mas seneng deh byk temen

    ReplyDelete
  11. si mas lagi nunggu siapa tuh bu ?? sedih banget kayaknya :)udah banyak temen belum mas di sekolah baru .. hehehhe

    ReplyDelete
  12. @Bunda Farras= nunggu mtruknya dateng, alhamdulillah dah banyak temennya, khan dah tahun ke 2.
    @Bunda Nayla=iya bun, secara berkala 2 bulan skali, dibotakinnnn
    @Santi@Bunda Shisil=alhamdulillah, mulai betah .

    ReplyDelete
  13. wahhh pasti sedih banget yach melepas si mas ikut jambore....pake nginep pula....Alhamdulillah acaranya berlangsung lancar yachh, meskipun tendanya sempet kebanjiran heheh...

    ReplyDelete
  14. Kapan ya anak saya Yassin Jambore?sebenarnya ini obsesi ibunya dulu waktu sekolah pengen ikut Jambore..hehe. makanya sekarang kuharap Yassin bisa ikutan, secara banyak manfaatnya toh?

    ReplyDelete
  15. ohoho seru banget yak kegiatannya mas Dzaky.. tuh kecilnya aja udah banyak kegaiatan, pasti entar gedenya jadi orang sukses. *amiieen*.

    Eh, jadi penasaran tes masuk sekolahnya kayak gimana.. jaman saya dulu cuman suruh nulis nama aja.

    ReplyDelete
  16. @Gaphe=Amin, moga jadi anak soleh yang gedenya sukse .

    ReplyDelete
  17. @popi=biasanya kalo eskul Pramuka pasti ada jamborenya bu,moga Yassin nanti bs ikutan jambore ya.
    @Nia=iyah mam, belum yakin kalo anak sdh besar....jadinya khawatiran.

    ReplyDelete
  18. alhamduliLLAH si mas bisa diterima di kelas 2, kalo disuruh ngulang dari kelas 1, pasti si mas sedih deh
    gimana bu, kesan mas Dzaky setelah kemping? senang sehingga pengen lagi, kapok, atau biasa-biasa aja?

    ReplyDelete
  19. @Dewi Citra=..alhamdulillah fak ngulang lagi klas 1..pulang kemping seneng bgt mba, seru katanya..jadi lebih pede kemping kliatannya.

    ReplyDelete
  20. jambore seru plus makin akrab sama temen2 y mas.. :)

    ReplyDelete
  21. @Inda bunda Farrel= ya betul bunda

    ReplyDelete
  22. Wah..kalau anak udah ada acara spt jambore yang pakai nginep gitu deg2 an juga ya kita sbg ibunya. Pdhal anaknya enjoy2 aja :D. Semoga si mas lebih mandiri ya :-)

    ReplyDelete
  23. wah, Mas Dzaky hebat bener
    udah berani kemping yaaa
    susah lho... belajar mandiri

    ReplyDelete
  24. mas Dzaky gundul. hehehehee
    lucu
    kayak upin ipin

    ReplyDelete
  25. @Baby Dija=masak seh kayak upin dan ipin Dija
    @Elsa,Bundit = iya, mandirinya belajar sedikit demi sedikit.

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...