Thursday, February 17, 2011

Berbagi kenangan


Pertama - tama ibu mau pajangin dulu banner Tanda Cinta di Januari sebagai Persembahan untuk Keluarga Zulfadhi...sekalian permisi ...ngasih tau mau ikutan lombanya .
Langsung ajah ya, kenapa Pilih ay sebagai pendamping hidup bukan yang lainnya?
Pertanyaan yang jawabannya susah susah gampang, dan gampang - gampang susah terutama untuk diriku ini yang lebih kurangnya sudah  9 tahun mendampingi si ay dalam suka dan duka.  Kenapa ya pilih dia padahal dijaman ibunya Dzakyfai muda dulu segambreng dech cowok yang naksir (xi xi xi lebay  banget )...pilihan jatuh kepada beliau mungkin dikarenakan memang dia jodoh terbaik yang dikirimkan Allah untuk Ibu.

Critanya dimulai di awal April 1999,  3 minggu di Depok  untuk Pelatihan, dimana ibu termasuk Karyawan yang dah 3 bulanan kerja dan di minta ikutan diklat dan bertemu dengan 17 orang calon karyawan yang belum tau mau nanti ngantornya dimana dan baru keterima seleksi kerja langsung di suruh meluncur ke Depok ,sebagian besar yang baru lulus kuliah dan berasal dari kota - kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, ada yang dari Menado, Palembang, Balikpapan termasuk si ay yang berasal dari Semarang, waktu itu ibu dah tau kalo karyawan yang baru direkrut itu penempatannya gak banyak yang di Jakarta, akan lebih banyak di luar Jawa..ternyata emang udah jodohnya kali ya, si ay ditempatkan di kantor yang  sama ma ibu..and the story pun berlanjut.

Waktu kenal ay pertama kali itu , ibu itu  masih muda belia,  hampir 12 tahun yang lalu, masih manis serta imut - imut (hayoooo jangan protess yach di bagian ini) dan masih belum berpikiran untuk menikah,  waktu itu ay yang baru kenal ibu 2 minggu di Diklat  langsung dengan gagah berani  bilang lagi nyari calon istri bukan nyari pacar (heubat dech, padahal ngobrol juga jarang - jarang, berhubung acara Diklat waktu itu padat banget dari Pagi sampai Malam, ibu sih niatnya cuma temanan ajah (maklum dech waktu itu masih ada stok teman kampus dulu..xi xi xi)  , tapi temen kok lama - lama jadi demen yaks (he he kualat kayaknya nich)
Foto Kenangan 3 Minggu Diklat (gak ada foto berdua)

Berhubung ibu adalah anak pertama dan perempuan pulaks , papanya ibu agak ekstra ketat pengawasannya ke ibu......istilahnya agak streng gitu loch....tapi si ay emang heubat dech, gak gentar menghadapinya..... Hingga  akhirnya kita ditakdirkan untuk menikah di Sabtu 16 Maret 2002........Ay  ini sabar banget orangnya, baik banget, dan yang utamanya dia adalah pria yang baik, jujur dan bertanggungjawab dan tentunya yang paling penting seiman, gak pa pa dech gak romantis, si ay nie jarang  banget mau foto berduaan ma ibu , (that's way, ibu hampir gak pernah foto berdua ma ay,..kenapa yach..hi hi hi ..gak tau dech alasannya,  sampe2  ibu pernah  Cropping foto bareng-bareng keluarga  biar bisa kelihatan kayak foto berduaan ma ay)- , tapi perhatian dan kasih sayang rasanya selalu sama dan gak pernah berkurang, TOB dech pokoke si ay dan rela berkorban banget demi diriku ini dan yang bikin ibu terkesima sifatnya ini mirip banget ma papanya ibu  lho, dan ternyata setelah sekian lama hidup bersama si ay, ibu baru menyadari kalo ternyata sifatnya ibu juga mirip ma mamanya ay. (nampaknya kita mencari pasangan yang contohnya figur dari orangtua kita masing - masing)

Berhubung jarang banget foto berduaan ma ay, ibu sertakan ajah foto kita berempat yach , 3 orang cintanya ibu yang membuat hidup ibu semakin hidup dan berwarna (fotonya diambil baru banget tanggal 15-2-2011).
paling cantik sendiri

55 comments:

  1. perjuangan keras yang membuahkan hasil manis ya... hehehe :)

    ReplyDelete
  2. Fit, hotel Bumi WIyata emang dulu udah ada ya? aku ga merhatiin ya waktu kuliah di depok hehehe. good luck ya

    ReplyDelete
  3. wah seru juga kisahnya bu, ehh tapi dari dulu smp sekarang juga ibu masih manis dan imut2 *awas ada yg terbang* hehehe...

    ReplyDelete
  4. wah,...serunya perjalanan cinta mba dan si ay :)
    aku jg ikutan kontes ini mba hihihi.....seru2n ya...^^

    ngomong2 mba mungil bgt di foto diklatnya :)

    ReplyDelete
  5. emang dasarnya udah cantik, biar udah punya 2 buntut tetap aja cantik yachhh hehehe.....

    sukses utk kontesnya...trnyata temen satu diklat? trs sampe skrang masih 1 kantor ngga?

    ReplyDelete
  6. lah cerita kita kok hampir mirip ya jeng...berawal dari diklat :P

    ReplyDelete
  7. Tahun 2009 kemarin kantor sempet ngadain acara di hotel itu. Dan oleh2 pena hotel bumi wiyata depok masih ada nih sampe skrg.. :)

    Smoga langgeng terus y bu..

    ReplyDelete
  8. so suuuiiiitttt.... xixixi moga sukses ya lombanya..

    btw, jeng Fai ikutan bimba ya.. share donk di bimba itu sistemnya gimana.. aku pengen nyoba untuk anak ku yang kedua... thank u ya...

    ReplyDelete
  9. Wah-wah masih tetep imut koq bunda... Semoga sukses ya lombanya. Pengen ikutan juga nieh... belon sempet nulisnya...

    Blog keluarga recent post Keuangan: Mengatur Anggaran Pemeliharaan Rumah

    ReplyDelete
  10. Suiittt...suiittt.... Serunya mengingat-ingat lagi kenangan lama ya mbak, hehe...

    Btw, Dzaky dan Fai keknya mirip si Ay ya mbak?

    O ya, sukses juga di kontesnya ya mbak :)

    ReplyDelete
  11. Good luck, mbak. Aku juga pengen ikutan tapi ga punya foto berdua karena si papa ato Susi paling nggak suka di foto.
    Salam buat ayah DzakiFai, ya.

    ReplyDelete
  12. Cieeeee....Semoga bahagia selalu yah bu :)

    ReplyDelete
  13. paling cantik diantara 3 jagoan yang ganteng-ganteng...
    so sweet deh mba fitri..

    ReplyDelete
  14. sukses buat lombanya bu .. memang jodoh datang di saat & tempat yang tak di duga ya mbak .. heheh kalo sekarang masih satu kantor mbak ? .. bener banget ibu paling cantiikk .. :)

    ReplyDelete
  15. @Bunda Farras=enggak lagi bunda..cuman setahun-an satu kantornya..hi hi jelas paling cantik ya, ce sendiri soalnya.

    ReplyDelete
  16. @Susi=ikutan ajah jeng...pake foto rame2 kayak ibunya Dzakyfai

    ReplyDelete
  17. @Allisa Yustica Krones=thanks jeng...kayaknya kata orang begitu mirip ayahnya jeng....

    ReplyDelete
  18. @BlogKeluarga=masak sich? diliat dari mana nich imutnya? xi xi xi

    ReplyDelete
  19. @Indri=thanks ya..Kalo sistem Bimba..hmmm gimana ya? anak diajarin buat kenal huruf, mewarnai gitu, dan ngejanya gaya jaman kita SD dulu itu jeng....Lumayan kok hasilnya apalagi kalo dirumah ditelateni, Fai gak mau belajar lagi kalo dirumah ..jadinya gitu dech

    ReplyDelete
  20. @Inda Bunda Farrel= makasih bunda...Amin...

    ReplyDelete
  21. @Astien=iya tien..mirip yach kisah kita, panggilannnya juga sekarang sama si ay..xi xi xi

    ReplyDelete
  22. @Nia=hi hi makasih mom...kayaknya kameranya yang bagus tuch.., sekarang dah misah kantor dah gak disitu lagi sejak 10 tahun-an yang lalu

    ReplyDelete
  23. @Senja=makasih mba Irma..sukses juga ikutan lombanya ya..

    ReplyDelete
  24. @Herien Kriesta=thanks bunda..wah terbang dech nich

    ReplyDelete
  25. @Lidya=udah ada lid, bahkan waktu aku masih kuliah di Depok...nyokapku pernah diklat disitu juga....dikau suka jalan2 sekitar Margonda juga yach dulu?

    ReplyDelete
  26. wah wah.. keren yah cerita tentang ketemuannya.. langsung hajar bleh gitu ceritanya.

    semoga sukses dengan kontesnya yah Bun,
    sukses buat keluarga.. salam buat anak-anak

    ReplyDelete
  27. Hi Mbak ku Sayang, maap yah dah lama ekye ga mampir dimari. Insya Allah setelah tanggal 19 ini mulai aktif lagi o namu ke tetangga :-)

    Makasih yah Mba Fit cantik dah ikutan kis keluargazulfadhli. Udah dicatet sebagai peserta

    Btw suer deh dirimyu ngimut2 pisan. Pantesan Ay langsung tanpa tedeng aling2 menghajar dirimyu, hehehe maksudnya mendekati makhluk cantik.

    Sama banget Mba sama gw, pan gw ni anak tunggal. Jadi Nyokap & kakak beradiknya streng gituh deh ama gw. Tapi Abang bisa dengan sukses mengambil hati mereka. Waaahhh, jangan2 dulu Abang berguru sama suami UniMba Fit pula :-)

    Ya sutra, sekian dulu kunjungannya. Semoga pernikahannya selalu barokah dan bahagia selamanya. Amien.

    Kiss kiss buat Ibu 2 boys dari Zahia. Mmuuaacchh

    ReplyDelete
  28. sweet memory never dies! moga menang nih, tp kalo udah menang..jangan lupa bagi2 hadiahnya! hehe..

    ReplyDelete
  29. @Popi=amin....
    @Susan=Amin, mummuuuaaach juga buat Zahia
    @Gaphe=trims ya

    ReplyDelete
  30. Hehehe nah ini gak bikin ngiri, krn sama2 suami yang gak romantis hahahaha. kalau suami saya tanya "kenapa sih yah gak pernah romantis sama bunda?" Jawabnya ntar kalau ayah romantis, romantisnya gak sama Bunda aja, tp sama yang lain juga. Mau?" hehehe.Semoga pernikahannya langgeng dan keluarga selalu sehat dan bahagia ya bun :-)

    ReplyDelete
  31. @BunDit=amin, makasih BunDit...wah, sama yach gak Romantis suami kita.

    ReplyDelete
  32. Semoga rumah tangganya sakinah, mawadah dan warohmah bun.
    Salam kenal dan sukses selalu.

    ReplyDelete
  33. Biarpun ga romantis, tapi si Ay dapat pembelaan dari suamiku yang setipe sama Ay, Mbak
    Kata suamiku, romantis yg sebenarnya ga ditunjukkan lewat kata-kata, tapi perbuatan
    he he he.. itu pembelaan apa bukan ya?

    ReplyDelete
  34. @Dewi Citra=he he he kok sama mba Dewi, begitu juga yang dibilang ma si ay soal Romantis gak hanya lewat kata2 tapi perbuatan...

    ReplyDelete
  35. @Villa Yasmin=Amin, salam kenal juga

    ReplyDelete
  36. aduh ibu ayuuuuu sekali :) wajahnya teduh. cocok sama bapak. hehehe.

    ReplyDelete
  37. Mbak, ada award dan pe-er untuk mbak di blog saya yaa...

    http://plovea.wordpress.com/2011/02/21/fun-homework-for-me-_/

    ReplyDelete
  38. Mba Fit, mo ngasih tau ekye dah launching nama2 peserta kuis dan nilai tukar RM ke Rupiahnya :-)

    Wokeh deh, gw mo baca2 postingan dirimyu yang dulu, secara gw kan lama ga mampir kesini.

    ReplyDelete
  39. ya ampun ibu sama ayahnya so sweet deh
    :D
    oh iya semoga menang ya mbak :D

    ReplyDelete
  40. waaah mbak Fitri mungil ya di foto diklat itu, hehehehee....
    seneng banget deh jadi sosok paling cantik di rumah ya, gak ada saingan jadinya! hahahahahaaa

    ReplyDelete
  41. @Elsa= iyah Elsa...emang mungil diantara yanfg lain, sampe sekarang juga masih (hi hi hi..ngarang )

    ReplyDelete
  42. @LadyYulia=makasih atas kunjungannya ya..jauh2 dari Padang, jadi rindu kampung halaman nich

    ReplyDelete
  43. cinta bersemi di diklat nih judulnya. :D

    ReplyDelete
  44. menyenangkan sekali jika sudah banyak makan asam garam kehidupan.. tinggal santainya saja deh :)

    ReplyDelete
  45. sob saya undang buat ikutan memeriahkan ultah blog saya. Ditunggu ikut sertanya :)

    ReplyDelete
  46. fit, kan wkt di FE gue dah bilang kalo elo mirip banget ama cowok elo, kayak anak kembar ... biasanya jodoh tuh. Skr jadi ada 4 orang mirip di rumah ya ... hehe

    ReplyDelete
  47. @Wuri=iya wuri, aku masih inget apa yang wuri bilang.......

    ReplyDelete
  48. sob jika ada kesempatan silahkan kirimkan foto halo shudai dengan gaya mu sendiri, untuk memeriahkan pesta ulang tahun blog ku :D

    ReplyDelete
  49. @SHUDAI = kepengin ikutan insya allah.

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...