Thursday, April 21, 2011

Ikutan ke Mekarsari

Tepat Kamis dua mingguan lalu, ada acara di sekolahannya mas dzaky ke Mekarsari, kehebohan sebelum keberangkatan juga terdengar ma Fai, Fai bilang mau ikutan juga, Fai bilang dia belum pernah ke Mekarsari...(fai mana inget yach udah ke Mekarsari, soale waktu ada acara TKnya mas dzaky dulu itu, dia masih digendong, usianya baru 2 bulan 5 hari).  Kesian juga sama si Fai, hingga akhirnya Ibu dan Ay memutuskan untuk mengambil cuti dan ikutan ke Mekarsari juga, supaya rame, nenek, Kayra sepupunya Fai ma mbanya kita ajak juga.  Tiket masuknya perorang Rp. 15.000,-, mobil Rp. 10  Ribu, untuk info lengkap Mekarsari bisa klik di webnya di sini.
Foto dulu pas mau berangkat

Sempat intip keriuhan temen-temennya si mas bermain kotor - kotoran dan juga mandiin Kerbau, pas kita datang, anak2 dah pada belepotan lumpur gitu, nyari mas dzaky diantara anak-anak itu susah banget dech, sekalinya ketemu dia belepotan lumpur gitu langsung kabur gak mau difoto...kayaknya dia kaget dech ada ibu, ayah, ma adiknya maklum dech kita gak bilang - bilang ma mas dzaky, biar suprise.
ayo mandiin kerbau yuks
Mas dzaky and Friends masih nguplek di tempat kotor-kotoran, rombongan kecil kita keliling - keliling naik kereta wisata, kalo dulu tahun 2007 itu pas kita kesana lagi musim durian dan panen semangka, kali ini gak ada yang panen...sepi - sepi ajah, dan kebun  yang dulu ditanami Melon sekarang berganti jadi Kebun Jagung.

Diperhentian kereta terakhir, di Taman Kelapa , rombongan kecil kita turun dan cari posisi buat makan siang, sewa tikar Rp. 5000,- perak saja dan kita makan siang dengan bekal yang udah disiapkan dari rumah, ini benar- benar piknik yach namanya.

Ay mau Fai ikutan Flying Fox, jadinya 2 tiket dah dibeliin,kalo gak salah tiketnya harganya @ Rp. 25 Ribu,, ternyata oh ternyata si Fai masih belum berani, jadinya dia nangis - nangis bombay padahal dah dipakein perlengkapannya, akhirnya ibu yang menggantikan posisinya si Fai, jadilah kita berdua ( ibu ma ay) ikutan manjat tali tambang itu, trus sampe diatas siap2 meluncur kebawah bersama-sama dengan beberapa anak - anak TK...hi hi hi...heubat dech tuh anak-anak kecil, ibu ajah nunggu giliran meluncur perutnya jadi mules,anak-anak imut itu biasa-biasa aja dan pada kalem - kalem.
manjat tambangnya dulu,trus sampe diatas terjun dech
 Walaupun niatnya mau ngikutin kegiatan si mas dzaky, jadinya sih tetep sendiri - sendiri, si mas ma temen2nya, kita ma rombongan kecil kita, rombongan ibu - ibu yang dikoordinir POMG dengan 3 bus ukuran sedang, pas diakhir acara ibu ketemu dan ngobrol2 ternyata gak bisa mendekati tempat becek2an tadi, stricly forbidden karena jumlahnya banyak, beruntung dech ibu malahan dipersilakan Pak Guru buat kesitu.

Akhirnya kita nungguin si mas ajah dipintu keluar kereta wisata, ibu ma ay berpencar, karena dari sekian banyak anak-anak yang keluar dan dengan pakaian bebas, susah juga nyari si mas, akhirnya yang nemuin si mas malahan nenek, jadi si mas dimintakan ijinnya untuk pulang gak berombongan ikutan bus, rombongan bus sudah pulang, si mas masih mau naik sepeda tandem bersama ay, jadilah mereka berdua kelililing - keliling naik sepeda tandem, kalo gak salah bayarnya sepeda tandem itu Rp. 18 Ribu.
si mas dah selesai acara sama temen-temen skulnya


Nungguin yg lagi sepedaan
Mas Dzaky belajar menanam padi, bajak sawah, nangkap ikan, dan main - main mandiin kerbau dan keliatan bahagia sekali bisa main kotor-kotoran sekotor-kotornya gitu.

Menyenangkan dech jalan - jalan kita hari itu, walau gak sempet nyobain yang lain - lain, cuaca sangat panas dan kasian ma Kayra yang baru pertama kali ini dibawa jauh - jauh tanpa ayah bundanya, takutnya si baby itu kecapean,  besok - besok lagi ibu yakin pasti ada acara skul lagi kesini nich, mungkin skulnya Fai nanti, jadi moga Fai dah berani nyobain outbond, dll .

37 comments:

  1. wah, seru ke mekarsari ya apalagi bareng keluarga. aku belum pernah pg ke sana soalnya:D

    ReplyDelete
  2. Wah..seru banget ya. Kalau anak sudah sebesar Dzaky sudah bisa menikmati ya. Kapan2 juga pengin ke Mekarsari nih :-)

    ReplyDelete
  3. Pascal ke mekarsari waktu umur 2tahun hihihi gak inget dia.kemarin cuma ke waterworld matahari untuk berenang ga sempat mampir ke wisata buahnya

    ReplyDelete
  4. @Lidya=kita malahan gak tau tempat berenamgnya dimana, asik ya Pascal?

    ReplyDelete
  5. @IbunyaChusaeri=iyah bu, asik dech, yg gak asik pulangnya macett bgt

    ReplyDelete
  6. @BunDit=nti jalan2 ke sana sama Dita bun.

    ReplyDelete
  7. @Nova=kapan2 mungkin bs singgah nova, thanks ya dah mampir

    ReplyDelete
  8. untuk mengenali permainan alam dari dulu emg bagus banget bagi anak balita dibawa kemari...krn sampai kapanpun ia akan selalu ingat dg kejadian yg ia alami waktu itu.....<hehe ini yg dialami oleh ankku lho..wkt hut ke3,kami membawanya rekreasi kesana smbl ngerayain hutnya dg kmpl bersama kel dan tetangga...

    ReplyDelete
  9. @Bunda Loving=wah wah asik sekali kumpul keluarga sambil merayakan hut disana ya Bunda.

    ReplyDelete
  10. :-), very nice...

    Salam kangen, mbak...

    ReplyDelete
  11. hahaha dzaky kaget dong ya kok tau2 keluarganya pada ada disana juga... :D

    ReplyDelete
  12. Mbak Fitri mirip banget sama ibunya. Seperti pinang dibelah 2 tuh.
    Kapan ya aku bisa ke mekar sari? Hiks.. pengen buanget, asli ga pake palsu.

    ReplyDelete
  13. Seru banget jalan2 y,apalagi di temenin 2 jagoan tambah seru dech

    ReplyDelete
  14. deeuuuh.. asihnya bersepeda tandem. murah juga yah cuma 18 rb. itu bisa sepuasnya mbak??

    ReplyDelete
  15. Asiknya ber-outbond ria, mbak. Saya udah kepengen banget ngajak Raja outbond, tapi keknya belom saatnya, Raja masih kekecilan soalnya, hehehe...

    Sepeda tandemnya kereeeennn!

    ReplyDelete
  16. waahh asyiknya .. cuma yg gak tahan jalan menuju mekarsarinya gersang banget jadinya panas .. sayang waktu kesana cuacanya gak mendukung siang panas bgt gak lama hujan gede
    :( .. jadi gak bisa kemana mana deh

    ReplyDelete
  17. @Allissa Yustica Krones=wah gak sabar juga mau liat RAja ikutan outbond nich

    ReplyDelete
  18. @Desy Noer=satu jam bu.....tapi kayaknya sich kemarin gak ada yang selama itu sepedaannya, soale pas panas banget cuacanya.

    ReplyDelete
  19. @Bunda Farras=iyah bunda, kalo siang mantab banget panasnya....

    ReplyDelete
  20. @umi_haikal=iyah bun, kalo rame2 jadinya seru dech

    ReplyDelete
  21. @Susindra=senengnya dibilang mirip, alhamdulillah...kapan2 insya allah bisa mba pas jalan2 ke Jakarta mba..seru dech ajak co2 outbonf dan piknik.

    ReplyDelete
  22. @Arman=hi hi iya, antara kaget dan malu disamperin kayaknya mukanya mas dzaky

    ReplyDelete
  23. @bidadari_azzam-senangnya dapat kunjungan dari Krakow...

    ReplyDelete
  24. wuih seru juga keknya jalan2 ke mekarsari.
    Ibu DzakiFai ikutan Flying fox ya? hihi.. aku tetep ga berani kalau disuruh flying fox, takut eui...

    ReplyDelete
  25. enak tuh ke mekarsari..tapi jauh, mana macet pula jalanan di CIbubur nya!

    ReplyDelete
  26. Kita belum pernah ke Mekarsari, bunda
    dulu mau diajakin ke situ, malah berubah jd ke waterboom, krn kita pikir Mekarsari itu panas ^^ (sok ngadem bgt ya?) he3x

    ReplyDelete
  27. Mekarsari juga tempat wisata fav kluargaku, seneng liat ijo royo2. Asyik ya mas dzaky jalan2 ama skul plus ada kluarga jg

    ReplyDelete
  28. saya juga lum pernah ke mekarsari, huhu, kapan ya?? tapi lumayan terobati dikit melihat foto2 nya hehe

    ReplyDelete
  29. Jadi pengen, seru ya ternyata Mekarsari teh. Baby Kayra lucu banget, sok atuh tambah lagi anak cewek bun...hehhee...

    ReplyDelete
  30. @Malena=ayo malena, ajak ibu jalan2 kesana...2 anak sajah cukup ibu.
    @dina thea=he he he kok terobatinya dikit sich bun?
    @Vera=iya nich sekalian ikutan jalan2
    @Dewi Citra=iyah bener bu, Panas banget, bukannya waterboom juga panas ?
    @Popi= Kalo hari biasa sich gak macet jeng...
    @Entik=enak kok flying foxnya, iyah nich ikutan juga skalian nyontohin ke Fai kalo ibunya ajah berani..gitu jeng..

    ReplyDelete
  31. wah kapan ya bisa ke mekarsari? hihihi... senengnya sekeluarga bisa ikutan rame-rame...

    ReplyDelete
  32. @Bunda Kayla=oiyah Bunda, the more the merrier

    ReplyDelete
  33. duh asyiknya jalan2 terus....aku belum pernah ke mekarsari....mudah2an nanti ina jalan2 dr sekolahnya kesini....(ngarep hehehe)

    ReplyDelete
  34. mau dunks ke Mekar Sari. Kalo FaiDzaky kesana lagi ajak2 Zahia yaaaa :-)

    Hihihi, toss dulu ah Mba gw juga kalo yang judulnya luncur-meluncur dari tempat tinggi pasti bukan cuma perut mules, tapi bisa2 boker di celana secara ekye mah parno ketinggian

    ReplyDelete
  35. mbak fitri...
    mirip banget dengan sang ibunda!!!!

    ReplyDelete
  36. @Nia=amin, imsya allah nanti Ina TK kesana yach mom
    @Susan Noerina=samaan san, tadinya juga eyke penakut kok....dah 2 kali tetep ajah rasanya mules..xi xi xi
    @Elsa=xi xi seneng dibilang mirip...serius yach mirip?

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...