Monday, May 09, 2011

Ketika Tidak nonton TV

Mulai Senin minggu lalu, mulai jam setengah 6 sore, mas dzaky dan fakhri tidak diperkenankan menyalakan TV lagi, jadi ibu ma ay ceritanya mulai membatasi menonton TV, mas dzaky biasanya sampai rumah jam 3 sore sementara Fai biasanya bangun tidur siang jam 2, jadi waktu beberapa jam tadi, ibu dan ay anggap cukup sebagai waktu mereka menonton, so far mereka tidak ada masalah.



Fai yang suka banget ma acara Favoritnya  yg tayang setiap hari itu , sempat protes karena acara itu  dimulai jam 7 malam, tapi akhirnya bisa menerima kalo menonton acara favoritnya itu cukup dihari Sabtu dan Minggu saja....bahkan karena terbiasa Senin - Jum'at tidak menonton lagi, dia lupa kalo Sabtu dan Minggu biasanya dia nonton acara itu,  hi hi moga2 lupa seterusnya karena kalo lagi asik  nonton TV, anak-anak dipanggil pun gak noleh....loh, ampyun deh....sebagai pengganti gak nonton TV, ibu sarankan mereka bermain, membaca atau corat - coret di Whiteboard, dan ternyata mereka lebih memilih pilihan terakhir, manisnya melihat mereka berbagi bidang whiteboard dan asik menggambar menurut imaginasi masing - masing.

27 comments:

  1. mendidik anak dengan membatasi TV dan memberikan aktivitas lain sebagai pengganti, yang lebih mendidik pula. siip lah, didukung bunda!!

    ReplyDelete
  2. wah kompak yach mas dzaky dan fai....smoga duo ina kalo udah besar kompak juga.......

    emang anak2 klo udah nonton TV sampe begitu mom? dipanggil cuek bebek?

    ReplyDelete
  3. bener bun, kalo kita melarang sesuatu, harus ada kegiatan lain untuk pengalihnya.

    ReplyDelete
  4. Wah kalo rizi saya sediakan kertas bu... biasanya saya bawa sisa kertas dari kantor yang masih ada sisi sebelahnya....

    ReplyDelete
  5. iya kalo bisa ada kegiatan lain sih lebih bagus ya daripada di depan tv terus...

    ReplyDelete
  6. memang sebaiknya jumlah jam menonton tv bagi anak-anak dikurangi karena acaranya cenderung tidak mendidik, dan membuat anak menjadi asosial

    ReplyDelete
  7. ga nonton tv, tambah erat nich ke-akur-annya..

    ReplyDelete
  8. kuncinya harus konsisten dan kompak antara ibu & bapak :) kadang-kadang suamiku tuh yang kurang kompak

    ReplyDelete
  9. hhmm boleh bisa menerapkan jam TV nih buu ;)

    ReplyDelete
  10. heheh maksutnya belum bisa menerapkan jam tV

    ReplyDelete
  11. Penerapan jam nonton ini kayaknya memang harus ya mbak... Anak2 malah jadi lebih kreatif ya tanpa TV, hehehe... Selamat ya mbak, udah berhasil menerapkan disiplin nonton TV ini :)

    ReplyDelete
  12. @Allisa Yustica Krones=baru jalan 2 minggu mom...mudahan bisa seterusnya .

    ReplyDelete
  13. @Bunda Farras=moga2 nanti2 bisa yach bun.

    ReplyDelete
  14. @Lidya=iyah bener banget, cuman yang siang sore kita agak sulit monitornya.

    ReplyDelete
  15. @Deasy Noer=amin, mudah2an akur terus.

    ReplyDelete
  16. saya masih belum bisa 'lepas' dari TV niy Bun...hikss...harus belajar ahh, tfs ya Bun

    ReplyDelete
  17. Wah kayaknya musti coba buat nerapin jam menonton tv juga nih :)

    ReplyDelete
  18. dulu waktu masih SD, Bapak saya juga hanya mengijinkan saya untuk menonton tivi pada hari Minggu, keberatan jelas! tapi sekarang malah males nonton tivi yang kebanyakan isinya cuma sinetron ga jelas kaya gitu :(

    ReplyDelete
  19. @ibunya Chusaeri=diganti gemar membaca ya bu.

    ReplyDelete
  20. @Ira i=sedikit demi sedikit pasti bs bunda.
    @bunda mahes=terimakasih bunda dah mampir, asik nambah teman lagi nich..

    ReplyDelete
  21. @Joe=iya Pak, banyakan yang acaranya gak mendidik buat anak.
    @Arman=setuju..

    ReplyDelete
  22. @Blog keluarga=brarti rizi gak banyak didepan TV ya?
    @Dina.thea=iyah bunda...kalo gak dialihkan, pasti larinya ke TV lagi.
    @Nia=iyah mom, cuek gitu kayak gak denger.
    Gaphe=sip, thanks buat dukungannya.

    ReplyDelete
  23. Wah bener banget itu mbak.
    Kalau sudah di depan TV, kayak tersihir, dipanggil pun matanya itu gak mau lepas. Bahkan si Vaya tuh, baru kelar mandi aja, sambil dihandukin matanya pasti ke TV kalau pas lagi di channel favenya.
    Aku juga membatasi jam tonton anak mbak.... tapi tiap hari masih nonton. Cuma siang saja... sejam.

    ReplyDelete
  24. @zee=Kalo dah dibiasakan kayak Vaya,..gak banyak2 jadi nonton TVnya.

    ReplyDelete
  25. Bener banget bu... Rizi paling gak suka nonton TV,,, lebih suka bermain.... jadi kelihatannbeda ma temen-temennya....

    ReplyDelete
  26. Setuju Mba, menonton tivi emang kurang bagus buat anak, apalagi acar jaman sekarang parah2 banget :-(

    Kalo gw seharian tipi dijajah sama Zahia. Biasa, nonton Barney :-)

    ReplyDelete
  27. kyara masih doyan nonton tv nih... kalo udah mulai sekolah aku juga mau mulai membatasi nonton tv nya ah...

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...