Wednesday, June 15, 2011

apa judulnya ya?

Senin 30 Mei 2011  ibu baca Postingan di blog sahabat yang judulnya Akankah Terkorbankan?
Intinya bahwa ada seorang ibu yang lagi periksa apakah positive hamil/tidak dan ketika hasilnya positif malahan berkeluh kesah ke petugas labnya yang intinya  dia gak mau hamil dulu karena anak pertamanya masih kecil dan dinasehatin bla bla bla sama petugas labnya.

Ibu isi komen, cuman gak bisa komen apa-apa? kenapa?  ibu agak gundah gulana nich....ibu habis test pack juga soalnya di  Minggu pagi tanggal 29 Mei 2011, bangun di Pagi hari ibu coba test kehamilan dengan SENSITIF yang udah ibu beli 2 bulan sebelumnya waktu Maret si tamu bulanan ibu terlambat datang hampir 2 minggu, tapi belum sempat dipake, tamu yang ditunggu - tunggu sudah datang.  Jadilah berbekal itu, ibu test pack..dan hasilnya positive, ibu sich senang...cuman waktu ibu kasih tau ay beliau terkaget - kaget dan nampaknya gak begitu setuju karena mengkhawatirkan kondisinya ibu....Ibu memang gak di recommend lagi buat hamil sejak melahirkan Fai 4 tahun lalu, kenapa?

Ibu datang ke RSIA Tambak  tempat Fai lahir dengan tujuan buat USG 3 D karena ditempat ibu periksa sebelumnya enggak ada fasilitas itu, prediksi lahiran 5-6 hari kedepan dari tanggal ibu datang kesitu, hari itu juga ibu yang datangnya kepagian dan jadi pasien number 1 diharuskan untuk di caesar disiang harinya, intinya secepatnya yach gitu kata dsognya, nah lo bukan kayak disambar geledek lagi dunk ngedengernya...dengan alat-alatnya yang kayak layar kompi warna-warni gitu dengan tenang Pak  Dokter nerangin, tentang oksigen, jantung, bla-bla ibu gak ingat dech apa penjelasannya, cuman satu yang ibu ingat sampai sekarang..Air ketubannya sudah tinggal 2 senti bu, tinggal 5 senti aja sudah harus operasi......, jadi gak bisa untuk USG 3 Dimensi, harus dikeluarkan secepatnya, gimana Pak? Bu? dan kelanjutannya, ibu dicaesar hari itu juga selang beberapa jam setelah ibu diperiksa..dan setelah operasi, dimana dsognya sdh pulang, ibu masih diruang observasi, menggigil sekali dan suster yang senior nekan - nekan perut ibu, yang rasanya sakitttt banget sampe butiran2 keringat yang keluar rasanya lebih besar dari biji jagung dan langsung basah muka ibu bercucuran keringat bagai hujan deras...Ibu Suster panik keliaatan dari suaranya dan telpnya ke dsognya, Dok, pasiennya pendaharan, bla bla bla....akhirnya keluarga diberitahu untuk berkumpul dan menyiapkan diri in case dibutuhkan darahnya untuk transfusi, sementara itu diluar, mamanya ibu memaksa suster untuk diijinkan masuk melihat kondisi ibu....Setelah keluar RS, ibu baru tau, ay ma nenek bisa diijinkan masuk karena nenek (mamanya ibu) memaksa Suster dengan sedikiy ancaman" kalo ada apa-apa dengan anak saya,  Saya bisa nuntut RS ini karena gak diijinkan melihat kondisi anak saya yang pendarahan, begitu kata mamanya ibu....akhirnya dengan kata - kata sakti itu, nenek ma ay bisa masuk gantian liat kondisi ibu, saat ay liat ibu kesakitan itu, dah basah muka karena keringat, ibu liat matanya yang prihatin banget yang intinya mungkin dia gak tega liat ibu kayak gitu . 


ay minta ibu ke dsog buat periksa hamil sekalian minta pendapat dsognya, jadi kalo berbahaya buat ibu better gak diterusin mumpung masih dini diketahuinya gitu kata ay, duh duh duh......, ibu akhirnya Seninnya langsung  daftar di RSIA tempat lahir dulu dengan pertimbangan rekam medis ibu waktu melahirkan dulu dan periksa setelah melahirkan ada disitu, tapi kali ini ibu mau dsog yang cewek ajah ...kalo iya positif hamil, ibu tentu saja sangat sangat bahagia..lha wong waktu test kemarin ajah ibu udah senang walau gak yakin amat hasilnya.....(ada batas max untuk celupin urine, ibu takutnya ibu kelebihan dari batas max itu) hiks, hiks.., sejak ada baby baby baru di rumah (2 ponakan bayi), ibu memang kangen punya bayi lagi loh....dan emang bulan-bulan lalu, ibu minta sama Allah supaya dikasih rejeki anak lagi dan langsung dikabulin nich, padahal mah ibu selama 4 tahun ini gak pernah jebol lho......Duh duh duh....ibu deg-degan nich......Ibu harap ibu positif hamil lbenar dan ibu bisa lanjutin kehamilan ibu dengan baik dan bisa ngerasain ngelahiran spontan/normal dengan dukungan ay donk tentunya.

Ibu hopiing miracle dech, moga dsognya  ngijinin buat lanjutin.....dan kondisi ibu juga bisa bagus..amin amin amin..tapi apapun yang terjadi ibu coba pasrahkan sama yang di Atas.


Sampai hari ini dah 2 kali ibu periksa, pertama hasilnya gak gitu baik, mules2nya ibu 2 hari sebelum test pack ternyata karena adanya pendarahan di luar kantung rahim ibu dan belum kliatan ada janinnya baru kantung rahimnya, dsognya bilang pas ibu liatin foto di bb ibu bilang, ini mah jelas banget bu, garisnya....dan setelah diminta liat data-data ibu yang lalu dia bilang, kalo sudah ada /positive harus diusahan yang terbaik buat janinnya, ini rezeki kami gitu katanya....semangat dech ibu jadinya, sejak saat itu mulai dech yang aneh2 menghampiri, ibu jadinya lemes banget ..status di YM ngantuks mulu .....males banget buat update  blog ibu sendiri, atau pergi jalan - jalan buat bw, mohon maaf ya temans semua, postingan panjang ini pun ibu ambil dari draft yang ditulis dari belum mabok jadin tinggal nambahin doang(yang tulisannya miring), periksa yang ke 2 kalinya Jum'at lalu, alhamdulillah sdh ada isinya dikantung rahim yg 2 minggu lalu kosong moga - moga janinnya berkembang dan prediksi baru sekitar 6 mingguan.....dan rasa-rasa dingin, lemes,mual, males,ngantuk, adalah bagian yang harus disyukuri dari kehamilan ibu ini.  Mohon doanya yach , ibu yakin yang terbaik yang akan diberikan Allah .

25 comments:

  1. subhanallah Mbak....

    speechless deh

    iya iya, aku doain
    semoga dapet yang terbaik deh
    serahkan semua pada ALLAH
    dia yang mengatur nanti, terbaiknya gimana
    aku cuma bantu doa

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum Tanteee
    semoga sehat terus deh,
    semoga adik bayinya juga sehat
    hamilnya lancar gak ada masalah...

    amiiiiin amiiiiiiiiiiiin

    ReplyDelete
  3. Subhanallah.. Semoga kehamilannya lancar ya mbak...
    Sama-sama bumil niiiih.. tapi saya udah 7 bulan. ^_^

    ReplyDelete
  4. subhanallah , selamat ya mbak .. moga semuanya lancar ya mbak Fitri .. :) doakan saya menyusul

    ReplyDelete
  5. Semoga sehat terus ... pasti dikasih kemudahan menjalaninya.
    Amin

    ReplyDelete
  6. pantesan dirimu jarang posting ya.semoga dikasih yang terbaik ya

    ReplyDelete
  7. Selamat ya mbak Fitri. Semoga kehamilan ini dimudahkan dan dilancarkan.
    Jangan terlalu cemas sehingga membuat mbak Fitri jadi agak terpengaruh psikologinya sampai jadi gampang capek dan lemes. Ini salah satu penyebab, loh.
    Hmm... sebenarnya Susi juga agak curiga dan pengen tes soalnya kok jadi gampang tidur dan gampang esmosi serta gampang mual jika lihat yang jorok.

    ReplyDelete
  8. Wow. subhanallah.. semoga semuanya lancar, dan diberikan kesehatan buat semuanya. Buat calon baby, sama buat ibunya juga.

    Inilah yang Allah sebut sebagai memberi disaat yang tepat, tak kurang tak lebih. Disyukuri, insya Allah ada hikmahnya!

    Selamat yaa Mbak.

    ReplyDelete
  9. semoga kehamilannya baik2 aja dan sehat2 ibu dan bayinya ya...

    ReplyDelete
  10. Selamat y mba.. Smoga sehat semua dan lancar hingga persalinan kelak..

    ReplyDelete
  11. alhamdulillah mba fitri diberi amanah..
    semoga kehamilan ini berjalan lancar dan sehat.
    semangat ya mba...

    ReplyDelete
  12. Selamat yah Bu, semoga lancar dan sehat terus :)

    ReplyDelete
  13. Semoga saja semua baik-baik saja bu... Kalo saya sedang bersedih.. mungkin udah 3-4 bulan saya mengalami Keguguran.

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah mom, hamil lagi......ini rejeki. Mudh2an bayinya cewek yachh......biar lengkap. Duh smpe terharu bacanya...mudah2an kehamilannya berjalan lancar yachhh.......amiin, smoga ibu dan bayinya selalu diberikan kesehatan.....

    ReplyDelete
  15. Subhanallah...benar2 buat dag did dug deh..
    Alhamdulillah...semoga lancar ya mbak, dan kehamilannya akan membawa berkah, bayi yg dikandung akan sehat selalu...

    ReplyDelete
  16. Mbakyuuuuu, mangap neh baru mampir dimari lagi. Utinya Zahia lagi mudik jadi ekye jungkir balik sendirian di rumah :-)

    waaahhhh congrats yah Mba. Insya Allah semuanya udah diatur yang terbaik sama Allah SWT. Pokonya just do your best ajah lah.

    Semoga sehat selalu yah Mbaaaaa *hehehe sesama Bu Bunting harus saling mendoakan*

    ReplyDelete
  17. subhanallah....
    selamat ya mbak... Insya Allah semua dikasi kekuatan, ibu dan bayi sehat2 sampai persalinan nanti :)
    Saling mendoakan ya mbak.. Sehat selalu, jangan kecapekan, ngga usah mikirin blog dulu. Ntar kalo udah seger baru ngeblog lagi :)

    ReplyDelete
  18. Selamat ya mbak..... Insya Allah kuat, sehat ibu dan janin.. jangan khawatir karena pasti dijaga langsung sama yang ngasih, Sang Maha Pemberi Hidup.. Amiin...

    ReplyDelete
  19. Salam kenal dari rumah resep masakan Indonesia, ditunggu kunjungan baliknya :).

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillah. Selamat yaa mbak.. semoga semua nya berjalan seperti apa yang diharapkan. ibunya sehat, janin nya juga sehat.

    ReplyDelete
  21. Selamat ya mbak..
    Semoga kehamilan kali ii diberi kesehatan dan kekuatan luar biasa dari Allah. Kuatkan diri dan tetap semangat ya ....

    ReplyDelete
  22. semoga lancar dan dimudahkan oleh-Nya sampai hari H yah

    ReplyDelete
  23. alhamdulillah senengnya dapet rejeki anak...mudah2an lancar semuanya yah...doaku dari temen yang jauh di negeri orang...

    ReplyDelete
  24. subhanallah.. semoga lancar dan kesehatannya terjaga terus ya mbak :)

    ReplyDelete
  25. Baru baca ini, mbak..

    Selamat yah, semoga kehamilannya lancar ya. Tuhan memberkati mbak dan kehamilannya yaaa...

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...