Friday, December 16, 2011

Ceritanya mas dzaky 1 opname jelang lebaran

Sekian lama gak posting dan bw..sudah 6 bulan ya ternyata...masih pada ingat gak ya sama dakuw....? mudah2an masih ya...banyak cerita yang mau dibagi nih...mulai dari mana yach? hmm dari bulan juli ajah ya.

Ibu maklum kalo bumil banyak yg malas posting dan bw,ngalamin sendiri nih ....pusing banget kalo buka buka kompie apalagi bw dan posting,bawaannya gak mood gitu dech....sekarang sih dah mendingan,ini ajah ketiknya lewat  ‎​karena bocil2 ibu lg pada berebutan di kompie....

Kebetulan,hamil ke 3 ini ibu bawaannya kayak gitu,jadi mohon maklum ya...dan di bulan Juli juga bulan ke 3
Kehamilan,ibu mengalami pendarahan,sempat opname 2 malam ..plasenta previa buat ibu harus banyak-banyak istirahat,termasuk kerja juga gak masuk kantor sebulan ..wah asli bosen banget cuma makan tidur makan tidur..mau buka PC kok enek dan pusing..

Begitu ibu mulai mau masuk kerja lagi,gantian mas dzaky yang sakit.

Si Mas mulai Panas di hari Puasa ke 21,minggu 21 Agustus 2011, ibu lihat dia agak di menggigil tapi dia gak ngeluh samsek, pas diukur suhu badannya 40 derajat Celcius,akhirnya mas disuruh batal puasa dan minum obat penurun panas, gak ngaruh dech obatnya, akhirnya sore hari kita bawa ke UGD Rumah Sakit, dikasih obat ma dr jaga...ternyata tetap gak ngaruh juga tetap aja adem sebentar seterusnya panas lagi...


Seninnya, ibu mulai masuk kerja setelah sebulan bed rest, tapi belum ada perkembangan berarti dari si mas, akhirnya kita ketemu ma dsa nya si mas yang biasa, digantilah obatnya, dan tetap gak ada perkembangan yang berarti, si mas tetap lemas, panas dan malahan muntah - muntah, seminggu itu ibu cuma sempat masuk kerja 2 hari, gak tega liat si mas dan nitipin ke neneknya karena neneknya juga kebingungan ini anak penyakitnya apa, apalagi sekali ibu kerja, ibu di tegur si fai waktu siap-siap gini katamya "Ibu tega banget masuk kerja, padahal anaknya lagi sakit" nah lho...fai..pintar banget ngomongnya, sementara mas dzaky diam ajah cuma menatap dengan tatapan sendu...Minggu itu setelah Panas hri selasa Cek lab, negatif DB..trus beberapa hari kemudian ke dsa lagi, cek lab untuk tifus dan hasilnya negatif lagi..bolak - balik ke RS 3 kali seminggu itu ke dsa, karena masih belum ada perkembangan juga sementara si mas dzaky semakin kurus badannya, senin tanggal 29 Agustus itu, kita bawa lagi ke dsa yang sama dan kali ini di rontgen...ternyata hasilnya sungguh buat kaget banget, mas gak boleh pulang lagi, hasil rontgennya paru - parunya si mas kerendam cairan, sementara cairan itu gak tau apakah cuma cairan saja, atau cairan yang sudah bernanah, dan harus dikeluarkan cairannya.......dsa yang biasa bilang dia terakhir praktek hari itu sebelum cuti lebaran dan dia bilang dia gak menangani pasien rawat inap, jadilah mas dialihkan ke dsa yang lain.

Hari itu riweuh banget dech,mas disuruh opname dan fai tiba-tiba demam juga..sehingga ay mesti pulang dulu jemput fai buat ke dsa,sementara ibu sambil nungguin mas dan hasil labnya..kelar urusan fai mesti siap2 buat si mas masuk ke RS abis itu via UGD

Malam itu juga, dsa ngabarin kalo dr bedah thorax anak sudah dapat (dicarikan dari tempat lain), dan selangnya sudah dibelikan (di RS lain juga), karena masih anak-anak, prosedur pengeluaran cairannya harus dibedah / operasi sedang.

Karena adiknya ibu beberapa tahun yang lalu semasa dia masih kuliah juga pernah, paru - parunya ada cairan maka ibu tenang ajah, di Pikiran ibu paling lama di opname 7 hari kalo adiknya ibu si ta 5 hari di RS dan tidak dibedah segala, hanya tindakan saja, dibolongin dikit dibius lokal dan disedot,ibu pikir akan sama seperti itu.
To be continued ya..

5 comments:

  1. Allhamdulillah sudah kembali ngeblog. mudah2an skr smua dalam keadaan sehat ya. btw no hp yg baru berapa?aku kirim sms failed terus

    ReplyDelete
  2. ya ampun.. sampe kaget denger cerita tentang mas dzaky.. tapi sekarang udah sehat kan ya?

    ReplyDelete
  3. Gimana kondisi Dzaky sekarang Mba? Udah sehat kan??

    Btw dikau gimana?? Moga2 Mba dan baby dalam kandungan sehat selalu, dan proses melahirkannya juga lancar jaya. Amien

    ReplyDelete
  4. oh..ternyata lagi 'isi' toh? sampe males nge-blog! okelah..selamat ya! semoga sehat selalu bunda sekeluarga.

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...