Wednesday, April 25, 2012

Beda-beda walau sama

Tepat April setahun yang lalu, gak disangka dan gak diduga ternyata ibu dapat rezeki buat hamil lagi, hamil yang ini hamil  yang beda banget dech, kalo dulu jaman mas dzaky perkasa, mual-mual dikit diawal kehamilan aja, sempet benci sama soto ayam..he he he kok benci sama soto ayam ya,  mungkin karena lagi asik makan soto ayam dipinggir jalan  berdua ay waktu baru-baru awal hamil trus ada tawuran jadi kita pontang panting kabooorrrr, tawuran reda selera makan dah menguapp dan sejak saat itu gak mau makan soto lagi, bukan cuma soto ayam, semua soto, bahkan ngeliat tulisan S O T O ajah udah sebel dan benci banget dech...jaman mas dzaky, ibu belum punya kamera kalo gak salah dan belum jamannya kamera digital (he he  itu lebih kurang 10 tahun lalu ), nah dijaman itu ibu mandiri banget karena ay masi kerja di Surabaya, jadilah Ibu Pergi pulang naik Angkot, 3 kali ganti angkot PP tiap hari dan mulai berasa pas hamil besar, naik bus oranye itu alias Metro Mini yang harus sigap alhamdulillah bisa, juga naik jembatan penyebrangan lancar2 aja.


Pas anak yang ke 2, gak ada makanan spesial yang dimauin..semuanya mauuuuuuuu alias apa ajah masuk, bahkan malu-maluin banget, kalo ngeliat teman-teman ibu pada makan, makan kue, makan apaan ajah. deh, bawaannya ingiler mau icipin.., mual muntah pun cuman diawal-awal kehamilan aja, so good juga deh pokoknya, karena ay dah di Jakarta, ibu lebih enak nih, bisa ikutan ay pas pergi kerja dan pulangnya kadang -  kadang dijemput.

Foto pas lagi hamil muda, tanggal 3 Juni 2011
Nah, hamil yang ke 3 ini, dimana rata-rata ibu didoain supaya dapat anak perempuan karena dah punya 2 boys, beda banget...diawal hamil mual-mual dan muntah-muntahnya ruarr biasa deh, ibu sempat pendarahan juga diopname 3 hari 2 malam ternyata karena plasenta previa dan istirahat setelahnya (bed rest) lebih kurang 1 bulan dirumah, sepanjang hamil sampai jelang lahiran mual dan muntah berkepanjangan, dan bawaannya malas banget, bahkan ibu sempat pusing kalo buka kompie atau jalan-jalan bw ..., jadinya sempat puasa lama posting dan blogwalking, hamil yang kemarin ibu jadi sensi banget,sama bau-bauan apalagi, awalnya malah ibu gak suka deket2 ay, trus  gak suka deket2 dua  bocah ibu  itu karena ibu smell something gt, untungnya gak lama, dan yang parah gak bisa naik angkot lagi setelah ibu naik angkot pulang kerja dan kecium bau bau kue gitu dari sopir angkotnya dan bau rokok dari penumpang lain...rasanya bete abisss dan nahan bau itu sepanjang jalan sampai dirmh tinggal muntahnya...sejak itu, ibu gak mau pulang kerja naik angkot lagi, ay harus jemput ibu, jadilah ay kantornya dimana, ibu dimana, jemput ibu di sore hari hari kerja di jalanan Jakarta yang super duper macet gini, tapi gimana dunk..sering kali ay gak bisa jemput karena dia pulangnya malam banget, ibu ngetaksi deh, hal yang hampir gak pernah dilakukan di hari -hari kerja dan jam macet karena jarak rumah ibu dan kantor jauhhh ...jadilah, kemana2..kalo gak ama ay sama bapak supir taksi.

Dan hamil ini ibu gak bisa minum air putih diawal sd diakhir hamil, yang bisa cuman es teh doang, sama hobi sekali sama es krim feast yang vanilla dari walls, sampe2 mau masuk RS pun sempet2in beli es krim itu dulu...ya untungnya masi suka ice cream karena ibu gak bisa minum susu, apagi susu hamil, nah jelang mau lahiran baru bisa minum susu dan parahnya nelan vitamin yang besar tabletnya gak bisa, muntah jadinya, jadilah ibu dikasih vitaminnya yang imut2, Cavit D.  Padahal tadinya waktu masi belum ngalamin sendiri ibu gak percaya lho, kalo orang hamil bawaan ngidamnya suka aneh-aneh, ternyata oh ternyata, memang aneh - aneh...Ibu ajah 3 anak, cowok semua beda-beda banget bawaannya nih.


19 comments:

  1. tiap anak punya crt masing2 ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...sama2 hamil anak co,tapi bawaan hamilnya beda2

      Delete
  2. hahaha tapi ntar justru pengalamannya itu yang bakalan dikenang koq.. biar aneh asal unik #loh?

    ReplyDelete
  3. Hamil ketiganya hampir samaan sama aku ni bun.
    Kalo aku 2 kali hamil sama semua. Payah :D
    Malah hamil ini juga sempet ga mau cium rambutnya dina, karna menurutku baunya bikin eneg. Hahhaha
    Cerita kehamilan emang selalu seru :p
    Begitu da brojol, lupa deh ga enaknya kondisi pas hamil. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he trus nambah lagi deh ya..he he he he

      Delete
  4. he he iya bakalan dikenang abiss deh

    ReplyDelete
  5. Baca ini jadi kebayang, gimana kalo hamil adeknya Raja nanti ya....hihihihi

    Btw, waktu hamil pertama tuh bisa perkasa karena mungkin kondisinya mengharuskan demikian ya mbak. Aku jg waktu hamil Raja perkasa kemana-mana, karena emang suami jauh, jadi udah mau gak mau harus bisa ngejalanin apapun sendiri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mdh2an lancar deh hamil adeknya raja nanto jeng

      Delete
  6. ah, senasib sama aku mba.. Hamil yang kedua ini juga mual dan muntah parah dan sampai sekarang masuk usia 28 minggu masih aja mual. Awal bulan april ini juga harus bedrest di RS. Jadi jarang BW dan ngebolg, harus banyak istirahat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. walah, bed rest juga ya, mudah2an kedepan semuanya tambah lancar ya ...

      Delete
  7. Mau cowok ataupun cewek, anak adalah anugerah dan titipan dari tuhan yang harus kita jaga sobat.

    ReplyDelete
  8. Mbak Fitri...
    maaf baru ngabarin...
    hadiah buat Dija udah nyampe bebeapa hari yang lalu. Langsung deh dibuka Dija, dimain-mainin setiap hari. Heehhee
    Terima kasiiiih...semoga jadi dokter beneran ya

    Terima Kasiiiiiih banyak Mbak Fitri

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 dija, moga2 nti jadi dr beneran ya ...

      Delete
  9. Ibu hamil memang pengalamannya beda2 ya mbak.... ada yang mabok ada yang baik2 saja...
    Kalau aku dulu syukurlah aman2 saja... :) hanya sakit2 di perut saja karen ada miomnya.

    ReplyDelete
  10. Xixiixix seru pengalaman hamilnya, yg penting bayinya sehat2 Aja ya

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...