Thursday, July 19, 2012

Lanjutan Tawuran di Buaran

Kemarin sore, lebih kurang pukul 17.30  ibu seperti biasa lewat daerah Buaran ini naik Metro Mini, dari awal naik, ibu sudah terkantuk kantuk gitu dan ambil posisi nomor 2 dari depan dekat kaca disebelah kiri, tiba-tiba ketika berhenti sebentar di lampu merah buaran, terjadi keributan..ada beberapa pelajar yang menaiki bus yang ibu tumpangi dan mulailah hujan batu selama sekian detik yang menegangkan itu., ibu-ibu sudah pada teriak minta supirnya supaya ngebut karena kalo gak ngebut pastilah semakin parah lemparan batunya...suasana sudah heboh dan panik, sampai kenek berbaju merah nongol dan mukanya sudah gak kelihatan karena penuh darah,entah dia kena lemparan batu - batu atau kena pecahan kacanya, ibu sendiri refleks langsung taruh tas biru nyamping kiri dikepala, maksudnya kalo ada batu yang sampai dikaca sebelah ibu, ibu masih bisa melindungi kepala ibu , kaca  didepan depan ibu duduk pecah semuanya dan anak abege perempuan yang didepan ibu kena pecahan kaca, ibunya disampingnya marah-marah ke anak sekolah yang naik itu, jadi menurut dia, karena kalian, semua orang didalam bus jadi kena getahnya, salah satu anak SMP yang menjawabnya agak nyolot tiba-tiba dihujani bogem kenek yang mukanya berlumuran darah itu...kali ini ibu-ibu berperan lagi, ibu-ibu bilang kasian karena tuh anak akhirnya nangis juga memohon - mohon katanya dia anak SMP dan dia juga gak tau salahnya apa sehingga dikejar-kejar oleh anak STM...suasana masih heboh, mba-mba kuliahan yang posisinya relatif lebih aman disebelah kanan ngomong sambil nangis ke ibu" tolong saya bu, tolong saya bu", aduh...ibu juga gak bisa ngapa-ngapain, cuman bilang kedia, sabar ajah mba, gitu doang, trus penumpang yang rata2 ibu-ibu minta turun walau belum sampai tujuan akhir di Pondok Kopi, melihat kemarin, ibu bersyukur gak kenapa-napa tapi ibu masih gak habis pikir, buat apa baru masuk sekolah pake tawuran segala, kenal juga engga dan membahayakan orang-orang yang tidak bersalah, maunya apa coba? sekolah kok cuman buat tawuran, gak kasian sama orangtua yang cari uang biaya sekolah mereka dan gak mikirin orang - orang yang mesti menanggung penderitaan karena ulah mereka.....capeeee deh...., pagi ini ibu buka detik dan ternyata peristiwa yang ibu alami kelanjutan dari berita dibawah ini...Sekalian yah di postingan ini jelang puasa, mohon dimaafkan kalo ada salah, mudah2an kita bisa menjalani ramadhan ini dengan baik.  Amin.

Senin, 09/04/2012 16:46 WIB

Tawuran Belasan Pelajar di Dekat Stasiun Buaran Jadi Tontonan

Ahmad Toriq - detikNews

24 comments:

  1. Biasa Bu,anak ABG mah kan belum punya beban,jd klo lg nongkrong ada yag kesenggol ga sengaja berantem,ada yg ngeliat ke arah mereka berantem,klo dah tua kyk kita mah dah sibuk mikiran anak makan apa,dah ngerjain PR atau blm,jd kita ga sempet tawuran Bu,hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he dulu waktu skul SMA juga pernah jadim korban tawuran bu,tapi gak pernah tuh skulku dulu ikutan tawuran..

      Delete
  2. ngerinyaaaaa.....
    subhanallaaaahhhh
    kalo aku ketemu tawuran gitu, panik pastinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiks iya elsa....panik juga, apa lagi masih ngantuk2 gitu blum sepenuhnya menyadari situasi yang terjadi..

      Delete
  3. Duh ampun, seremnya mbak! Untung mbak Fitri gak kenapa2 yah, kebayang mbak paniknya dalam situasi kayak gitu. Keinget suami juga yang kemarin sempat terjebak di tengah kerusuhan di daerah bengkulu...

    Itu anak-anak dibilang anak sekolahan, berpendidikan, tapi kok kelakuannya barbar yah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jeng, kelakuan mereka barbar banbget

      Delete
  4. waah kasihan juga sama anak SMP nya itu ya buu, Tapi Alhamdulillah ibu selamat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo bener dia gak ngapa2in, iya kasian jugasih.

      Delete
  5. aduh mbak ngeri bangeeettt yaaa... untung aja mbak gak kenapa2 ya fisiknya.. alhamdulillah.. tp tetep aja kyk gitu sih bikin trauma kl buat sy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, lagi berfikir buat nenteng2 gelm tiap hari buat tameng nih..lebay gak ya?

      Delete
  6. emnag kadang anak sekolah yg dikejar2 itu beneran ga tau apa2 sih! mungkin rekannya yg bermasalah, terus karena dia dari sekolah yg sama, dia yg jadi sasarannya! Payah bener anak sekarang ya? gemes saya kalo denger ada tawuran pelajar!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bu, payah deh masak haree gini masih tawuran ...

      Delete
  7. Duuuh serem banget ya. Anak2 gampang kesulut emosi, tapi juga banyak yang karena ikut2 an. Mohon maaf lahir dan batin juga ya bu :-)

    ReplyDelete
  8. bagaimana masa depan mereka kalau masih remaja saja sudah melakukan kekerasan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bu, gimana jadinya nantinya mereka ya

      Delete
  9. remaja sekarang malah lebih ingin di puji dengan kenakalan nya yaa atau bisa di bilang supaya banyak yang takut sama si dia itu .. !!
    saya sendiri lebih jijik sama anak2 yang nakal seperti itu ..:P
    ancur deh tuh masa depan klo mentingin tawuran ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya segelintir remaja yang duh pusing deh, maunya apaan ya..

      Delete
  10. anak jaman sekarang bund, ngerasa jagoan. mungkin menurut mereka tawuran dan hal-hal negatif lain nya akan membuat mereka jadi terlihat keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm bener juga, darah muda ya..tapi harusnya masa muda diisi hal2 yang positif ya

      Delete
  11. jaman saya sekolah dulu nyaris tak pernah terdengar tawuran masal antar pelajar, tapi sekarang hampir setiap hari, minggu dan bulan ada tawuran, seperti sudah diagendakan.

    Salam kenal dan selamat menjalankan ibadah puasa, semoga puasa dan ibadah kita diterima Allah swt. amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tks dah dimampirin abi sabila, sdh lama follow blognya abi sabila lho...

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...