Wednesday, July 25, 2012

Puasa Pertamanya Fai - Ke PI (Pasar Induk)

Apa kegiatan kita di puasa pertama yang jatuh hari Sabtu, 21 Juli 2012 lalu , nah ini dia :
Pagi jam 8 Raffa makan seperti biasa, kayaknya dia gak cocok sama gasol tepung kacang merah, jadi ee terus seminggu ini, Fai mulai ikut salat tarawih dengan tertib dan ikutan saur pertama kali malam sabtu  walaupun masih disuapin ibu  karena masih ngantuk..

Sehabis imsak, subuh berjamaah dan agak siangan kita pergi beli beras ke Pasar Induk Cipinang, berhubung keluarga besar jadinya belinya berkarung - karung kayak orang mau jualan deh., belinya sampai 120 kg.
ini foto2nya.


Nungguin beras masuk mobil ...foto dulu dunk



Pulangnya sekitar jam 13.30 Fai gak kuat nahan haus, jadilah minum deh,tapi bener-bener cuma minum setegukan aja,ditawarin makan gak mau samsek,fai terus bobo siang dan puasa lagi sampai beduk magrib, namanya juga anak-anak, kalo dipikir-pikir ngapain juga dibatalin kalo cuman mau minum aja gak mau makan..he he he gak pa pa deh, ini juga sudah giant leap buat Fai, kalo dulu mas memulai di usia 3.5 tahun mulai latihan puasa, Fai memulainya diusia 2 tahun lebih tua, semua memang tergantung kesiapan anaknya, mudah2an puasa selanjutnya lancar buat Fai dan Dzaky, terutama buat si mas yang tahun lalu sakit sehingga cuman dapat puasa 20 hari pertama, mudah2an bisa sehat semua dan bisa puasa, amin .


update:
Fai sudah bisa puasa penuh dari hari ke 2 sampai dengan ke 4 kemarin, mudah-mudahan hari ini juga sukses puasanya fai, soal sahur dibanguninnya susaaaahhhhhhhh banget....tapi tetep deh, ibu bangga sama fai.

24 comments:

  1. waduh hebat banget kakak Fai, semangat ya puasa nya :)

    ReplyDelete
  2. banyak banget ya 120 kg, aku dirumah sebulan cuma 15kg :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jeng, dirumah 2 bulan jg cuma 40 kg, buat rumah nyokap sama adik2 yang 3 orang dibeliin juga.

      Delete
  3. waaah hebaaattt.... Fai udah puasa penuh!
    Selamat ya Fai, semoga kuat sampai hari terakhir yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi tante elsa..alhamdulillah fai masih puasa terus nih

      Delete
  4. Pasar induk adalah tempat pembelajaran, apalagi bagi anak yang keinginan tahunya cukup besar. Luar biasa ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. tks ya, iya di Pasar Induk bs jd tempat blajar anak2, benar skali.

      Delete
  5. Hebaaattt,.... ayo semangat trus ya fai puasanya, buat ibu tercinta yg sabaaarrr ya bangunin fai nya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. insya allah semangat trs tante irma cantik..ibunya juga deh...

      Delete
  6. met puasa kak fai! raihana blm berhasil puasa nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak pa pa, pelan-pelan belajar puasanya ya raihana

      Delete
  7. eedeeeh...pinter Fai. ga dipaksa mau sndr puasanya..full lg ya bu ;-)

    120kg ??? owaaaa...brp duit tuh ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mimi, alhamdulillah full sd kamis lalu (puasa day 6)

      Delete
  8. Fai hebat! Moga lancar puasanya semua ya mbak, gak ada yang sakit melainkan sampe sehat2 terus hingga tunai ibadah puasanya :)

    ReplyDelete
  9. Fai hebat sudah bisa puasa full. Dita, 4 tahun, masih belum puasa. Tapi ke sekolah tidak membawa makan dan minum :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Bun, mungkin skrg dah nerasa besar karena dah disunat, tahun kemarin malahan gak mau puasa sama sekali bun, pelan2 dita pasti mau belajar puasa ya.

      Delete
  10. hebat atuh Fai udah belajar puasa full ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah dah kuat bun,cuman makannya dikit banget, ibunya yg jadi bingung nih

      Delete
  11. Mbak. 120kg itu buanyak benerrr.... ada siapa saja keluarga di rumah mbak?

    Fai tahan ya, sudah kuat puasanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dirmh cm 7 orang mom, rmh neneknyaada 2 org, trus ada 2 adik yang sudah berkeluarga yang suka dibeliin juga kebetulan rmhnya masih di seputaran Jakarta Timur juga, beliinnya sekitar 2 bulan sekali biasanya....

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...