Wednesday, August 29, 2012

Formasi nambah ikutan Lebaran 2012

Ada yang baru ikutan lebaran nih, lebaran pertamanya raffa lho ....Salat Ied kemarin ibu pagi-pagi dah minta dibawain sajadah ke masjid sama nenek yang berangkat duluan, maksudnya buat Ibu, bude, sama mba raras sepupunya 3 boys, jadi kalo datangnya pagian dapat tempat didalam masjidnya gak usah pusing-pusing gelar koran buat alas sajadahnya, ternyata oh ternyata kenyataannya ibu salat gak gabung ma mamanya ibu dan adik2 cewek ibu (TU,TI,TA) tapi ibu sedapatnya dijalanan ajah diseputaran masjid, pas ibu survei menuju tempat yang disediakan mesti memutar dan Ibu membawa raffa + bouncernya dan Mamanya Ayah (oma) plus kursi plastik merahnya..he he he gak mungkin juga jalan jauh-jauh dan ngelewatin orang - orang banyak buat oma, berhubung bawa peralatan itu dan oma tidak bisa jalan jauh-jauh, jadi kali ini ibu, ayah, raffa, oma, mba raras berangkat salat ied naik mobil yang parkir dekat masjid...padahal kalau jalan juga dekat sih. Jadilah menggelar koran disitu, untung ay bawa koran nih, trus alas raffa bobo mau dijadiin sajadah, tapi jelang salat ied mau dimulai ibu dan mba raras diminta geser menempati sajadah yang masih baru dan bagus, alhamdulillah rezeki banget deh, dan Raffa anteng sampai selesai salat ied, agak merengek sedikit jelang selesai salat..tapi pas ibu dah kelar dia ceria lagi.. Pas khutbah yang agak lama dia agak bosan, tapi untungnya banyak yang godain affa lho, ada tante-tante cantik dibelakang shaf kita..he he he raffa liatnya ke tante yang paling cantik terus deh...
anteng deh affa
Setelah salat ied, biasanya kita langsung nyebrang langsung ke makam angku di TPU Pondok Kelapa Tanah Merah (Rawadas), tapi berhubung ada oma, jadi kita pulang dulu, setelah itu motoran ber4 kemakam angku sementara nenek ma tante - tante dan om om serta para sepupu dah menuju rumah, kita baru kemakam.

Fai bingung baca doanya ....,

Anak-anak dah pada ganti baju agry birds, kembar 3 nih bajunya, baju baru dari Budhe, makasih ya budhe...setelah maaf-maafan dilanjutkan acara foto bersama,kali ini sama keluarganya ayah, sehabis itu makan ketupat pakai sayur nangka, dan sayur pepaya  dan opor ayam.  Ini fotonya nih, berhubung kita ribet sendiri jadinya lebaran kali ini gak ada foto bareng ma keluarga dari pihak ibu... oiya , baju putih Fai ma dzaky ibu beli di kios 108, tks mom nia, makasih ya mom..pas buat mereka jadi tambah ganteng deh mas dzaky ma fai.

langka bikin foto full formasi kayak gini nih..
Alhamdulillah bersyukur banget dengan lebaran tahun ini, mengingat tahun lalu si mas sakit  demam tinggi 9 hari pas puasa, trus ketauan ada cairan di paru-parunya setelaah bolak-balik ke dr sehari sebelum (seharusnya)malam takbiran, jadi pas pengumuman lebarannya ditunda lusa, ibu ma ay ma bude pakde dan 2 orang sepupunya mas dzaky lagi nungguin operasi si mas dzaky, besoknya lebaran kita kesiangan bangun karena setelah operasi si mas rewel sekali dan kita bablas deh salat iednya, cuman ngeliat dari atas suasana salat ied dijln raya depan RSnya,  16 hari  diopname dengan sekali lagi operasi seminggu setealah operasi pertama benar-benar membuat nelangsa sekali, dengan pemulihannya lebih dari sebulan mas dzaky sakit, tapi semua itu dah lewat, tahun ini kita bisa berlebaran dengan kondisi sehat dan bisa kumpul bersama, keluarga semarang yang datang untuk lebaran kali ke-2 tahun ini alhamdulillah jalan-jalannya gak ke RS lagi kayak tahun yang lalu.


Acara dilanjutkan silahturahmi ke rumah tantenya mamanya Ibu, kali ini rame-rame dengan keluarga semarang dan mamanya ibu, 3 orang adik ceweknya ibu dan keluarganya , lebaran kali ini minus om aip yang masih harus kerja di lebaran ini, jadilah om aip ber2an saja lebarannya sama istrinya di Surabaya.

Foto dulu ah sama si ay, kali ini ber2 ajah ya, anak2 nanti dulu..


Acara lebaran hari pertama masih dilanjutkan ke rumah anaknya tantenya ayah di Kayu Putih, trus kerumah anaknya kakaknya Pakde di Daan Mogot .

Hari ke-2 lebaran Senin 20 Agustus 2012, kita gantian kedatangan tamu, jadinya dirumah ajah deh, palingan keluar cari sarapan.

Dan hari ke 3nya, Selasa 21 Agustus 2012, kita jalan ke Bandung sama Pakde's family, perjalanan lancar hanya menuju exit  tol Pasteur sudah mulai padat merayap..wah Bandung macet banget deh, begitu ngeliat rumah makan yang agak gedean yang kita lewatin Ny Suharti, kita langsung istirahat, lunch yang kesiangan dikit ma salat..., tadinya mau ke rumah Mode tapi penuh banget deh, perjalanan diteruskan , jadilah mampir ke Kampung Gajah , jam 4 Sore sampai sini, jam setengah 6 sore kita dah turun...Mas dzaky ma mas kiki ajah yang sempat nyoba wahana 4D Rider itu, kita nungguin ajah sambil makan cakwe, jagung bakar, sosis bakar..dingin sih jadi lapar terus bawaannya.


affa pinter lho gak takut sama telutubbies kuning ini

foto ber5

Perjalanan ditutup dengan mampir buat makan malam dulu, tujuannya mau ke Bakso Semar, tapi TUTUP jadinya ada bakwan malang disekitar situ yang buka, disitu ajah deh, takut kejebak macet, kali ini kita nginap di rumah Tawa, dadakan pesannya, untungnya dapat ditanggal yang kita inginkan.

Keesokan harinya (Rabu 22 Agustus 2012) kita pergi ke Trans Studio, tiket masuknya Rp.200 Ribu/orang, bayi/anak-anak sama juga tarifnya, masih pagi ajah penuh gitu antriannya sudah panjang, pakde's family nampaknya malas masuk, mas dzaky juga malas masuk karena sudah pernah.. jadilah kita foto-foto bentar dan langsung deh tujuan dirubah ke FO, berhubung bawa anak-anak dan baby jadinya kita cuma ke satu tempat aja, ke Cascade sebelahnya Heritage,anak-anak pada kasih makan ikan sambil minum es cendol bandung dan makan batagor karasa,  sudah belanja kita makan siang jelang sore  dulu trus pulang deh ke Jakarta.
Foto berlima lagi


Esok harinya, Kamis 23 Agustus 2012, Request Bude untuk ke Masjid kubah Emas, Ibu sendiri belum pernah nih, dah 3 kali lewat tapi baru kali kemarin berkesempatan menengok masjid yang kesohor di Meruyung Limo Depok itu, biasanya perjalanan macet sekali, berhubung masih suasana lebaran, alhamdulillah lancar, sampai disana pas waktu salat , jadilah kita salat dulu, makan siangnya diRumah Makan Laksana sebelah Bakmi GM Melawai..waduh jauh ya nyari lunchnya, berhubung gak tau dimana makanan yang enak diseputar masjid kubah emas....perjalanan dilanjutkan ke Tamcit alias Thamrin City,..sore hari jelang magrib kita dah sampai rumah lagi.
Minta difotoin ma tukang foto disana pakai kamera kita

foto yang sama yang kita minta difotoin ma tukang foto disana yang langsung jadi..

Hari Jum'at Sorenya pakde's family pulang ke Semarang, sebelumnya kita sempat sarapan Pagi jelang siang  di BurCik, just info bubur cikini dah buka dari H+3 lebaran  trus ke ITC Kuningan bentar trus yang cowok-cowok salat Jumat di UI Salemba dan Makan lagi kali ini judulnya makan siang di Nasi Kapau Sabana bana Senen..wah mantab deh...kalo makan disini, kapan2 ibu foto deh..pas mampir lagi disini.

Sampai dirumah, istirahat bentar langsung deh antar Pakde's family ke Gambir,lebaran tahun depan gantian kita yang diminta ke Semarang, mudah-mudahan bisa kesana, ibu dah kangen ma makanan di Semarang yang enak-enak....overall menyenangkan sekali deh lebaran kali ini, happy lebaran day buat semuanya ya...ceritanya panjang dirapel sekalian mumpung inget nih,mudah2an semuanya juga lebaran dan liburannya nya menyenangkan ya.

14 comments:

  1. Memang kesehatan itu bukan main berharganya ya mbak...syukurlah tahun ini semua sehat yaaa...foto-fotonya juga bagus-bagus, apalagi yang foto berdua ma Ay itu, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, benar jeng..he he he bagus ya ...jadi senang nih

      Delete
  2. seru ya acara jalan2 dan ngumpul2nya... seneng ya karena semua sehat2... :)
    raffa lucu banget pake baju lebarannya... :D

    itu trans studio untuk bayi juga mesti bayar 200rb? gile bener....

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he itu baju turunan dari si mas dzaky...

      Iya bayi juga mesti bayar segitu, malah kalo gak mau ngantri beli tiket, masuk kesitu nambah lagi Rp. 200 Ribu per-orang ...

      Delete
  3. busett dech...tiket trans studio mahal bener yachhh.....kayaknya eman eman yach kalo sekeluarga masuk kesitu hihihihi......lebarannya menyenangkan yach mom.....asyiknya bisa jalan-jalan ke bandung.......kalo aku muter-muter di jakarta aja hehhehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi iya...bener,.sayang yaks..muter2 jakarta juga asik kok mom apalagi gak kena macet dan sama2 keluarga ..

      Delete
  4. kalo lebaran di Jakarta biasanya jalanan banyak yg sepi ya mbak ^^

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. iya mom, badut ..ataupun ondel2 yang joget..raffa gak takut...

      Delete
  6. Sepertinya naluri kelelakian Affa sudah mulai muncul, buktinya dia ngiatin tante yang cantik itu. hehehe... Dek Affa sempat kenalan nda? kenalin ke Om dong.heheheh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he engga sempat kenalan om, ibu ajah terpana liat tante cantik itu....seumur2 tinggal disini baru tau ada yang cantik kayak gitu, kok gak pernah ketemu ya diangkot? xi xi xi

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...