Monday, August 27, 2012

Sambal Lado Bada (Teri) andalan

Waktu masih tinggal di Sukahati Cibinong Bogor, ibu senang sekali turun ke dapur diakhir pekan untuk memasak, kalo buat kue kayaknya Ibu suka banget buat kue bantat ..sementara kalo memasak, hasilnya lebih baik...contohnya waktu memasak Bunga Pepaya pertama kali , Ibu langsung lulus dengan pujian lho, begitu juga sambal andalan ibu sambal lado bada, okeh deh rasanya ...jadi  Sambal lado bada ajah deh yang akan Ibu pilih untuk diposting resepnya disini, ini semua kreasi waktu masih tinggal di Bojong Depok Baru 3 yang sekarang dah  berubah nama jadi Acropolis Karadenan, berhubung waktu posting dulu disini belum sempat kasih tau cara buatnya ala Ibu, kali ini akan kasih resepnya..
dimakan di puncak pakai nasi hangat dijamin nambah-nambah deh makannya..xi xi xi
Sambal Lado Bada
Bahan :
Teri padang (tawar yang besar-besar) secukupnya
Cabe Merah secukupnya
Tomat 2 buah
Bawang Merah 5 atau 6 siung
Garam secukupnya .

Cara Pembuatan :
- Teri tawar di goreng dengan sedikit minyak sampai kecoklatan
- Bawang Merah, Cabe dan tomat di rebus sampai layu.
- Setelah layu, di ulek kasar (jangan lupa tambahkan  garam)
-Teri Padang disatukan dengan hasil ulekan .

Terpaksa memang membuat jauh lebih mandiri, contohnya ibu waktu di Bojong, waktu libur akhir pekan dimanfaatkan untuk mentuntaskan kerinduan akan makanan yang biasanya dimasak mamanya Ibu (neneknya Dzakyfairaffa), begitu menclok kembali ke Pondok Kopi........jadi malas lagi dech, kalo pengen dendeng batokok, pengen gulai singkong or gulai nangka, or pengen rendang ....ada mamanya ibu dibelakang rumah.......tinggal bilang kepengen makan ini, kepengen makan itu, sim salabim jadi dech (maksudnye dibikinin beliau gitu..).


"Tulisan ini diikutsertakan dalam "GiveAway Nyam Nyam Enny Mamito"

10 comments:

  1. keliatannya lezat nih! Patut dicoba kayaknya..
    btw..Mohon maaf lahir batin ya Bund!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sma2 bu, met lebaran juga ya..
      hyoo dicoba, gampng banget tuh bu

      Delete
  2. mbak, selamat hari raya idul fitri ya.. mohon maaf lahir & batin.. Enak tuh kayaknya sambalya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat lebaran juga ya Bunda ke2nai, sama2 ya...sambalnya enak gak pedas kan pake tomat

      Delete
  3. Bisa dikirimkan sampelnya, Mbak? Hehehe...
    Semoga menang. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha bagaimana kirimnya ya? (garuk2 kepala)
      amin, makasi didoakan ya

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...