Wednesday, September 19, 2012

Raffa -dah lewat 8 bulan sekarang

Waktu berlalu begitu cepatnya, tak terasa Raffa sudah 8 bulan tanggal 12 September lalu, alhamdulillah sekali perkembangannya baik, dia sehat dan sudah kayak anak batita deh, saat ini raffa masih belum tumbuh giginya walau gusinya sudah keras..belum mantap duduk sendirinya, dan dia lebih suka berdiri - berdiri gitu dan sudah kayak anak gede kalo ikutan abang-abangnya bermain, ikut ketawa - tawa dan cekikan juga, perkembangan bicaranya sejak 7 bulan juga baik sekali, ibu senang sekali dia sudah bisa manggil bu ..kadang-kadang ma ma, ayah juga kadang - kadang yah atau pa pa, dia dah ngerti kalo dah sore biasanya nunggu ayahnya pulang dan nunggu ASI segar datang.

Affa sedang  pilek dan batuk tapi  dia bageur banget deh, tetap mam (makan)  seperti biasa, mulai senin raffa bubur nasinya dipakaikan kaldu sumsum, mamnya lahap dan minum air putihnya tambah banyak.. tetapi mum (minum asi botol) seperti biasa cuma frekwensinya agak berkurang 2 hari ini karena affa lagi  sakit, walau sakit affa masih senyum seperti biasanya...ngangenin banget, ibu yang maunya pulang teng go jam 4 sore biar setengah 6 sudah bisa ketemu affa, 2 minggu ini gak bisa pulang sesuai  target, paling cepat bisa sampai rumah jam 6 Sore, soal ASI..ibu masih setia nenteng-nenteng tas biru ibu dan tanggal 17 September Senin kemarin adalah hari ke-100 ibu perah ASI dikantor, wow dah 100 ya., mudah-mudahan masih terus semangat karena perjalanan ibu dan affa masih panjang, tadinya targetnya cuma sampai satu tahun perah ASInya, diperpanjang lagi sampai waktu yang belum bisa ibu tentukan, kalo menyusui sampai berapa lama target ibu sih 2 tahun, mas dzaky dulu sampai usianya 2 tahun, fai sampai 2.5 tahun . Stok ASI dikulkas memang semakin menipis dan pemasukan setiap hari juga tidak terlalu banyak tetapi insya allah bisa cukup sampai 1 tahun.

   



Selasa 17 September 2012 ini, affa ke Posyandu Balita, cuman ditimbang aja, berat badannya di Usia 8 bulan 5 hari 7.9 kg.  Awal September lalu di RSIA Affa imunisasi Influenza dan ditimbang beratnya  7.7 kg.  2 hari ini raffa diberikan perasan air daun saga untuk batuknya, 2 malam lalu berhubung raffa batuk2 terus dinihari jadi ibu berikan inhalasi, sejauh ini raffa semakin membaik , sudah mulai senyum senyum dan teriak-teriak ikutan kak fainya.

18 comments:

  1. lucu banget... :)
    moga2 batpil nya cepet sembuh yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilllah sudah sembuh batpilnya raffa om,terimakasih ya

      Delete
  2. Udah lewat 8 bulan, beratnya juga udah hampir 8 kg yah mbak... semoga raffa cepat sembuh yah ^._.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilillah,raffa sudah sehat kembali,terimakasi om

      Delete
  3. Rafa lucu banget sih apalag lihat pipinya gemes :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pipinya raffa emang tembem tante..xi xi xi

      Delete
  4. tetep keliatan montok ya walopun sakit. gemes liatnya.. Cepet sembuh ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu foto lama bun..iyah makasih ya, dah sehat bun..tinggal batuk2 dikit .

      Delete
  5. Cepat sembuh Affa, makin lama makin mirip bgt sama ayahnya yah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ibu, iya bu..anak ayah sich..beda kulit ajah bu sama ayahnya..xi xi xi

      Delete
  6. Raffa lucccuuuuuuuuu bangeeetttttt......gemessss

    ReplyDelete
  7. raffa lucu...., semangat buat ibu yang jadi pejuang ASI. Semoga aku juga bisa kayak dikau, lagi mulai berjuang nyetok ASIP di kulkas ;) maklum cutinya dah habis dan harus ngantor lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah dah ngantor lagi ya jeng ?? update dunk dedenya ikhsan....
      soal nyetok, pasti bisa deh nyetok asinya...

      Delete
  8. Raffa montok ya,mbak......
    Urusan menyetok ASI itu memang perjuangan banget ya mbak.

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...