Friday, February 01, 2013

Flash back Raffa setahun lalu & Sekarang

Jumper kegedean


Postingan yang telat, Raffa dah  mau 13 bulan 11 hari lagi, tapi gak pa pa deh ya...
Raffa setahun tanggal 12 Januari 2013 ini, rasanya baru kemarin deh, datang sehabis magrib ke RS, daftar, dapat kamar dan gak bisa tidur semalaman menanti jadwal operasi yang dijadwalkan jam 6 pagi, yang akhirnya mundur ke jam 7 Pagi, tanggal cantik yang banyak dipilih ibu - ibu untuk melahirkan bayinya,:
tanggal  12 bulan 1 tahun 2012 kalau disingkat cukup cantik juga :
12 01 12

Waktu itu di RS Hermina Jatinegara tempat ibu melahirkan Raffa, banyak sekali yang caesar, ibu ajah begitu selesai dari ruang operasi dapat tempat yang paling pojok saking penuhnya, senang juga sih banyak temannya, ibu-ibu sepenanggungan yang bednya berjejer cuman dibatasi hordeng ajah, gak enak deh sendirian abis sectio kayak dulu pas di RSIA Tambak..sepi, sendiri, dinginnya bikin menggigil banget, pas Raffa menggigil sebentar pas dibawa keluar kamar  operasi, sehabis itu lupa menggigilnya kayanya Ibu karena banyak temannya.  Untuk anak yang ke-3 ini, ibu terpaksa harus sectio lagi nih, jadi ini kali ke-2 sectio, Ibu baru ketauan bocor jantung pas usia kehamilan 6 bulan jadi scnya indikasi medis bukannya sok-sokan cari tanggal cantik ataupun gak mau susah payah melahirkan normal.
Yang buat tenang tidak seperti sectio pertama yang mendadak sekali, yang ini lebih well preapared, bahkan malam pas masuk pun, ibu dikasih tahu standarnya dr Judi Endjun, kalau pasiennya biasanya ditanya mau sedia darah apa engga, dimana pakai gak dipakai harus dibayar, mengingat pengalaman yang lalu hampir saja transfusi darah sementara darahnya belum ada, jadinya Ibu ma ay ok ajah untuk siap-siap sedia darah, in case of emergency khan, dan kalau Ibu gak pakai, jika ada yang butuh dan golongan darahnya sama, mudah-mudahan bisa berguna. 

 Ini kali pertama, ibu duluan liat si baby, biasanya ay duluan nih, waktu dzaky dan Fai selalu ay yang duluan, kali ini Ibu yang berkesempatan ketemu Raffa duluan..waw..Ibu ingat raffa mungil dan imut sekali, matanya bulat dan belum jelas bulu mata dan alisnya, Ibu juga dikasih tau dokter Yohmi, dr speasialis anaknya, kalau anak ibu punya tanda lahir di tangan dan dikaki kanan, sempat coba IMD walau hanya sebentar....

Ini juga pengalaman pertama ibu nih, dimana Baby Raffa di RS gak boleh dibedong, dan itu atas requestnya dokter kandungan, kelabakan deh ibu, secara kan ibu gak siap banget dan ngandelin baju pinjaman dari RS dan mikirnya si baby pastinya dibedong...jadinya Raffa dipakaikan Jumper yang kegedean gitu, pinjam baju sepupunya yang untungnya sudah Ibu cuci, yang sebenarnya itu jumper sebulanan keatas jadi kegedean deh.

Hari ke 2, langsung lepas semua infusan dan belajar jalan menuju ke tempat ruang kursus bayi, diajarkan caranya memandikan, senam nifas, menyusui de el el, siapa bilang udah anak ke tiga gak perlu kursus kayak ginian ya, tetap perlu lah, dan senangnya ay selalu ada nemenin Ibu, kalau waktu Dzaky lahir, Ibu kamarnya berbagi jadi memang gak boleh ditemani, sementara pas Fai, walaupun pilih kamar yang sendiri, tapi ay gak kuat sama AC malamnya, jadilah ay nemenin dari Pagi sampai sore selama 4 hari dan jadwal temani ibu malam yaitu mamanya Ibu, yang abis ngantor di Menteng pulangnya ke RS, duh kasih Ibu kayak gitu banget ya.

Baby Ibu dah setahun sekarang usianya, dah bukan bayi lagi denk dan setahun sudah  Raffa mimi ASInya, senangnya bisa memberikan apa yang menjadi haknya Raffa,  senyumnya selalu bisa menghapus rasa lelah, dan biar kata orang mukanya hampir sama dengan abang-abangnya juga jenis kelaminnya, tetap dunk senangnya luar biasa memiliki Raffa dan juga 2 abangnya, serta  dikelilingi jagoan-jagoan yang ganteng ada 4 lagi he he he ....
 
 

Aku ajah deh yang setir mobilnya...

Setahunnya Raffa : Gigi nambah satu diatas, jadinya 3 diatas dan dua dibawah. Menunjukkan minat pada Mobil dan Motor, sukanya bantuin ayahnya Parkir, gaya tangannya niru tukang parkir banget . Raffa lengket banget sama ayahnya, biasanya kalau anak sakit yang dipanggil2 kan ibunya, sejak usia setahun sampai sekarang ini kalau Raffa nangis pasti  ayah yang dipanggil, keliatan banget kalau Raffa ngefans berat sama ayahnya. Raffa suka banget ngeliatan Roda, baik roda mobil atau roda motor yang lagi jalan, dia suka diri-diri dimobil dan asik banget ngeliatin Roda. Kalau dirumah, suka banget muter-muterin roda motor ayah yang lagi parkir dan gayanya niru ayah kalau lagi megang setir mobil, suka naik motor sambil berdiri, selain naik motor sama ay yang cuma bisa hari Sabtu minggu, weekdays dia naik motor sama Pakde yang anter si mas dan kakaknya, atau kadang ikutan naik motor sama Pak Satpam yang lewat depan rumah..hadeeuuhh..cowok mauan banget kalau diiming-imingin naik motor or mobil selalu semangat 45.
Hobi naik odong-odongnya masih, setiap hari, abang yang sama dan odong-odong yang sama, dah hapal deh dia kalau dipanggil sama abang odong-odong, Ibu dan ay kalau hari Libur juga nyempatin foto raffa naik odong-odong, sekalian Ibu or  ay foto juga sama si fans odong-odong ..he he he.
 Mudah-mudahan Raffa selalu sehat, pandai, jadi anak soleh dan rukun selalu dengan mas dzaky dan kakak Fainya. Amin.

17 comments:

  1. Waktu lahir imut bgt,skr dah gemuk yah, sehat trs yah :)

    ReplyDelete
  2. Sehat terus Raffa dan rukun sama kakak2nya :)

    ReplyDelete
  3. happy birthday raffa!!
    semoga selalu sehat, panjang umur, jadi anak yang baik ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  4. Terimakasih Daddnya Andrew - Emma.

    ReplyDelete
  5. Happy Birthday Raffa. Wah tgl lahirnya persis kakaknya tante nih.. 12 Januari. Anak berasa cepat gedenya ya bu. Semoga Raffa selalu sehat dan makin pinter ya. Salam dari kakak Dita :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih BunDIt, ultahnya barengan budhenya Ditha barengan raffa dunk ya

      Delete
  6. Gak terasa ya mbak, makin gede aja dari waktu ke waktu...

    :)

    ReplyDelete
  7. hello capricorn boy, sama ni kita lahirnya bln januari :) lucu banget liat senyumnya pas naik odong2 :D tambah pintar, sehat slalu & rukun sama mas + kakak ya raffa chayank.... ^__^

    ReplyDelete
  8. sy lahiran yg kedua direncanakan, kl yg pertama mendadak. Tp malah lebih deg2an yg kedua.. hihi..

    gak berasa ya udah 1 tahun ajah :)

    ReplyDelete
  9. Happy belated birthday ya Raffa :) smoga jadi anak yang sholeh dan amanah...aamiin.... :)

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...