Monday, March 04, 2013

Cerita Februari - SD Buat Fakhri & Ultahnya Dzaky


Dari bulan Januari, Ibu ma ayah dah ambil ancang-ancang untuk cari sekolah buat Fai, tahun ini kan dia dah mau masuk SD, berhubung saat ini TKNya Fai, TK Umum sementara untuk SD, Ibu ma ay maunya Fai ke SDI atau SDIT gitu, jadilah Sabtu terakhir di Januari, Ibu ma ay mampir ke SDIT Ar Ridho sekolahnya mas Dzaky yang ternyata dah buka Pendaftaran, langsung beli Formulir pendaftaran yang harganya Rp. 300 Ribu  dan memutuskan pergi kesekolah satu lagi yaitu ke SDI Al Azhar Sentra Primer Penggilingan dan juga langsung beli formulir Pendaftarannya seharga Rp. 150 Ribu,  kalau gak salah  sabtu itu  berbarengan ma acaranya Pinisi Edutainment Park, Ibu lupa kirain jatuhnya acara tersebut hari minggu dan baru sadar pas liat status bbmnya Vera, mamanya Azka-Alisha,,,,he he he lewat deh ketemuan ma emak – emak blogger. Untuk Sekolahan SD sekitaran Jakarta Timur bisa dibaca postingannya mba Ira tentang Survei Sekolah Dasar di jakarta Timur  yang lengkap banget di Mommiesdaily..


Minggu berikutnya, kita datang lagi ke SDI AL Azhar lagi, melengkapi persyaratan seperti foto, Kartu keluarga, akte kelahirannya, kalau yang skul Ar Ridho, isiannya banyak banget, ibu baru ingat buat isi dan kembalikan ke sekolahnya jelang mau ujiannya di hari Jum’at tanggal 7 Februari 2013.

Jadilah 3 hari di bulan Februari 8-10 Februari, Jum’at – Minggu, hari sibuk berat buat Fakhri, dia mesti ujian masuk untuk SDIT Ar Ridho 2 hari di hari kamis – Jum’at, di hari Jum'at ujiannya sih cuma sebentar aja, yang agak lama di hari Sabtu lebih kurang satu jam ujiannya   dan Minggunya di Al Azhar, sekitar satu jam juga, saat Fakhri ujian, orangtua bisa liat anaknya masing-masing di layar besar yang disediakan di satu ruangan kelas, dan sambil menunggu anaknya, orangtua juga diinterview, ditanyakan kenapa tertarik masuk kesekolah ini, anak kita seperti apa dan lain-lainnya.   Setelahnya, Fakhri  sih santai-santai aja, menunggu hasil ujiannya minggu depannya yang mikirin malahan ayahnya, Fai digodain neneknya,  yang mana ujian SDnya yang lulus, dengan pedenya bilang dia lulus dua-duanya.  Menunggu  hasil test rasanya lama benar deh, padahal juga cuma seminggu gak sampe, hari Kamisnya pas pengumuman SDIT Ar-Ridho, Alhamdulillah lulus, dan besoknya pengumuman Al Azhar berbarengan ma Ultahnya mas dzaky yang ke 10 dan ternyata Alhamdulillah lulus juga.  Ibu pas nunggu ayah Jum’atan, ngobrol sama Ibu-ibu yang anaknya skul disana, promosinya bikin Ibu mupeng banget pengen kaka Fai sekolah disitu,dulu Ibu ma ay resepsinya di Masjid Al Azhar situ dan jaman itu masjidnya ajah belum rampung, jadi skulnya juga belum ada,  tapi berhubung emang jaraknya yang lebih jauh dan jalanan yang dilewati jalan besar yang gitu deh macetnya plus menyebrangi rel kereta api juga, dan Fai juga sudah mantab mau mengikuti jejaknya mas Dzaky, Ibu juga baru tahu ya, kalau di Al Azhar itu bahasa Arab merupakan Eskul pilihan, kalau di sekolahnya mas dzaky, mata pelajaran yang wajib...jadi akhirnya pilihan sekolahnya samaan ma mas Dzaky, nampaknya si Fai diam - diam mengidolakan mas dzakynya juga nih....., waktu pembayarannya di Ar Ridho Cuma dikasih waktu dari pengumuman 2 hari saja dan Al Azhar ada tenggang waktu seminggu sejak pengumuman lulus. Sudah dimantapkan pilihan Skulnya Fai, mudah-mudahan Fai bisa menjalani sekolahnya dengan baik dan Ibu ma Ay dah tenang deh, Fai dah dapat sekolah SD.  

Ini sekilas tentang SDIT Ar Ridho yang pernah dimuat di Majalah AAS :








Fai minta hadiah deh karena dua testnya lulus, tadinya minta hadiah 2, katanya kan dia dua kali test, jadi mesti dua hadiahnya, Fai belum ngerti kalau mau masuk SD, kan malahan mesti keluar duit …malahan minta hadiah, hi hi namanya juga anak-anak….berhubung si mas yang ultah ajah hadiahnya cuma 1, maka Ibu minta Fai hadiahnya satu ajah dan setelah negosiasi yang cukup alot dengan Fai, akhirnya dia setuju cuma 1 hadiah dan bahkan dia mau kalau hadiahnya ini sekalian ma hadiah ulang tahunnya bulan Maret….horeeee Ibu senang kalau kayak gini hasil negonya. Dan diputuskan besok di hari minggu, kita akan beli hadiah ultahnya si mas sekaligus si Fai.

Requestnya si mas lagi – lagi lego, mas Dzaky memang suka sekali merakit, jadinya senang banget merakit dan mainan lego ini…berhubung si mas juga gak excited dan gak begitu suka ma kue, maka ultah kali ini tanpa kue ulang tahun…
Dipilih..dipilih..dipilih...

Ibu ikutan mejeng dunk..masak jadi tukang fotonya doang....


18 comments:

  1. happy birthday ya buat mas dzaky!!! dan selamat buat fai yang test nya udah lulus! :)

    ReplyDelete
  2. serunya ya foto2 lewat cermin.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha iya Bunda..sambil nunggu ayah beli sepatu..kita foto2 ajah..skalian ajak main Ragga biar anteng..

      Delete
  3. Replies
    1. iya Mas Dzaky suka banget ma LEGO deh

      Delete
  4. Dzaky minus berapa Mba....mukanya dzaky Mba Fitri banget deh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he kan anaknya dess, jadi mirip dunk..matanya dzaky minus 3 dikanan, kiri minus 1 ditambah silender o,175 say

      Delete
  5. lucu yaaa fto di depan cermin itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya iseng2 Ibunya mau ikutan foto xi xi xi

      Delete
  6. hebat sekali deh, dua duanya lulus yaa...
    gimana kalo sekolah di dua tempat aja?
    hehehhhehehee.... kalo kuliah sih bisa aja ya, kuliah dua gitu
    kalo SD gak bisa. hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he gak bs tante, kan waktunya sama.....

      Delete
  7. wah fai dah dapat sekolah ya? selamat ya..
    ini ikhsan belum dapat, masih nunggu ujian besok april. Deg-degan ... besok dewh kalau dah dapat SD mau cerita juga di blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Ikhsan, kalo disini sekolahnya pada buka pendaftaran di bulan januari ....

      Nti kalo dah dapat SD juga, ikhsan ditunggu critanya ya

      Delete
  8. selamat ulang tahun utk Dzaky, selamat kelulusan utk Fai.. :)

    ReplyDelete
  9. masuk Sd ada ujiannya juga? yg di tes apa aja tu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, membaca, menulis gitu...dasar ajah sie...trus ada psikotestnya juga.

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...