Monday, April 15, 2013

Raffa 14 dan 15 Bulan

Raffa 15 bulan di hari Jum'at tanggal 12 April 2013 lalu, tapi Ibu belum sempat update juga, jadi di rapel ma yang 14 bulannya aja ya Raffa.

Gak lama setelah ulang bulan yang ke 13, Raffa dah bisa jalan dikit-dikit, tapi masih gak pede gitu, cuma selangkah dua langkah tiga langkah empat langkah ajah, itupun tangannya direntangkan dan minta disambut, kayaknya dia masih takut jatuh deh.



Raffa mulai berani jalan agak jauhan, pas jemput Ibu pulang kantor di hari Jumat 8 Maret 2013 . Raffa pede karena jalan di rumput .

Raffa bbnya pas 14 bulan sekitar 9 Kg, dan pas sebulan kemudian sekitar 9.3 Kg-an. Tetep lengket sama ayah, hobinya panggil2 ayah terus,,,,masih tuh sampai sekarang, dan sekarang manggil Ibu udah jarang, maunya manggilnya mamah.....xi xi xi xi ada - ada aja sie. Masih hobi bonceng motor dan mainan setir mobil dan mainin roda, tetap takjub kalo pas lagi diperjalanan, melihat roda mobil yang berputar apalagi yang bannya pake velg keren dan rodanya gede gitu.



Pas Raffa ulangbulan ke 14, dia dapat hadiah stroller baru, xi x xi sebenarnya yang mupeng sama itu stroller sih Ibu sie...Raffa sendiri sudah punya stroller biru dapat kado pas baru lahir dulu, berhubung kita cari stroller yang gampang dilipat jadi pas lagi main ke mall, minta Raffa nyobain stroller ini, dia langsung gak mau turun, langsung deh strollernya dibeli dengan alasan Raffa cocok...

Stroller yang sebelumnya ternyata Stroller yang bisa dilipat juga, Ibu ma ay juga baru taunya pas punya stroller yang ke 2 ini, kok bentuk dan beratnya sama, xi xi xi padahal rencananya maunya yang beratnya 4 kg kurang ajah....malahan belinya yang beratnya dan modelnya hampir sama .

Langsung dicobain dan gak mau turun deh..

Kalau untuk gigi, gigi atas Raffa sudah banyak banget, gigi bawah ajah yang nambahnya sedikit demi sedikit, baru nambah satu lagi akhir Maret lalu, jadi 3 jumlahnya.

Untuk bicara, Ibu kaget sekali waktu Raffa bisa bilang dua kata, jelang usianya 14 bulan, dia bilang, "ibu nenen".., ternyata ay juga dengar, tadinya Ibu kirain Ibu berhalusinasi ajah,omong 2 kata itu baru ibu dengar lagi sebulan kemudian, pas kita lagi jalan-jalan, dan Ibu janjiin dia biskuit..Ibu bilang, ntar ya Ibu kasih kue, tapi semenit dua menit...sampai sepuluh menitan dari ibu ngomong ke Raffa, Ibu lupa ngasih tuh biskuit ke dia, eh tiba2 Raffa ngomong "mana kuenya" ha ha ha, ibu kaget sekaligus seneng, dan langsung kasih Raffa biskuitnya..kalau untuk yang satu kata sih Raffa udah beo deh, paling hobi dia niruin suara tukang sayur dan tukang sate padang....Raffa juga udah bisa manggil kakak Fai, manggilnya 'Fa.."i". Dan sekarang Raffa lagi hobi nerusin ..Sate..."langsung deh Raffa bilang"dadang", sama lagi suka iklan yang "nyam nyam" trus Raffa nerusin bilang  "Enyak" hi hi lucu deh.

Raffa gaya mainnya juga dah kayak anak gede deh, dia hobi banget sama mobil-mobilan mas dzaky ini, dan Raffa juga sudah bisa mainan yang ini, kakak Fai yang ajarin.

16 comments:

  1. Raffaaa..... di foto pertama itu, matanya lucuuuu
    bener bener bulet! hehehehe lucuuuu

    tentang stroller, aku juga suka stroller yang bentuknya simple gitu, gak terlalu berat dan gak macem macem

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he iya, enak kalo jalan2 kan gak usah gebdong kalo bawa stroller ya.

      Delete
  2. makin mirip mas2nya ni dek raffa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi iya, satu parik maklum deh ...

      Delete
  3. raffa lucu deh.. serius sekali nyusun bola donatnya hihi

    ReplyDelete
  4. si raffa lucu ya.. matanya bulet dan gede banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. xi xi , mata raffa emang mbulet om...

      Delete
  5. Berhubung anakku juga cowok, jadi excited ntar gimana kalau udah bisa merambat-merambat, jalan-jalan, lari-lari, seru ya hihihi. Tapi juga mulai ada perasaan ntar pasti kangen waktu nimang-nimang pas masih bayi :P Seru ya punya jagoan semua. Aku pengen punya anak cewek juga sih, tapi kalau Allah ngasi rezeki anak cowok lagi aku terima hihi. Mamanya cantik sendiri ntar seperti Mbak Fitri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah seru deh kalo anak cowok say, gak bs diam banget deh.....

      Delete
  6. Hahah... Raffa lucu deh... Ibu lupa ya Fa ambil kue?wkwkwk... Jadi inget lg deh sama Vay wkt baby toddler dulu, lamaaaa jalan juga lama bisa ngomongnya... :)
    Sehat terus ya Raffaaa....

    ReplyDelete
  7. Jadi pengen punya anak nih .... eits nikah dulu hehehe (-_-')

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya harus married dulu kalo mau py anak.....

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...