Thursday, May 16, 2013

Brosur dari Asiforbaby , kisah awal ASIP for Fai



Dimasa cuti Ibu setelah melahirkan Fai, rentang waktu antara April - Juni 2007 (udah lupa tepatnya kapan) , Ibu mendapati brosur  dikamarnya adik Ibu TU, waktu itu jaringan inet dirumah masih langka sekali, dari brosur inilah, begitu Ibu sudah dapat pengasuh untuk Fai, ibu bisa pergi ke warnet dekat rumah dan langsung browsing mencari milis asiforbaby ini, gak bisa lama-lama paling sejam kurang dah balik kerumah lagi, sempat browsing di warnet beberapa kali lagi setelahnya sebelum Ibu akhirnya memutuskan untuk membeli "Minel", Minel ini menjadi Top hits di milis waktu itu, Minel itu adalah breastpump, medela mini elektrik. Sebulan jelang masuk kerja lagi, Minel sudah ditangan, walaupun dah mengikuti instruksi pemakaiannya, tapi kok Asi Perah yang didapat sangat minim sekali, hanya sekitar 10 ml - 20 ml pakai Minel selama 30 menit. Sempat komplain ke Baby Shopnya dan diarahkan ke service centernya di : 

Medela Kelapa Gading, B&A mother & Baby care. Komplek Ruko Plaza Pasifik Blok B 2 / No. 25. Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading. Telp : 4522249. 

Karena masih sama-sama diKelapa Gading, langsung deh cari Service Center Medela dan kasih tau problemanya, disana juga boleh mencoba medela mana yang kira-kira cocok sebelum yakin untuk membelinya. Singkat cerita, gak ada yang rusak, percaya dan gak percaya, apa iya gak rusak tapi kok gak bisa berfungsi sedot ASI, jadilah Ibu susah payah mengumpulkan ASI Perah dengan memakai Minel dan cuma terkumpul beberapa botol saja jelang masuk kerja. Begitu hari pertama masuk kerja, langsung terbukti kalau Minel Ibu memang gak rusak, begitu dipakai langsung dapatnya banyak, memerah ASI menjadi amat menyenangkan, tangan kanan browsing dan tangan kiri pegang si minel. SI Minel buat Ibu jadi percaya diri buat Perah ASI dikantor. Tahun 2003 ketika Mas Dzaky bayi, Ibu sempat terpikir meninggalkan ASI yang diperah untuk si mas Dzaky, jadinya setiap hari ada yang ditinggalin untuk mas dzaky, 40-60 ml saja, tapi karena gak paham ya disambung sufor. Berkat Brosur Asiforbaby, Fai lulus ASIX 6 bulan dan Ibu masih perah ASI dikantor sampai Fai usia setahunan. Ibu baru tahu kalau pada tanggal 21 April 2007 pada acara kopdar pertama milis ASIFORBABY, Ibu Mia Sutanto ( Ketua Umum AIMI sekaligus juga konselor laktasi) dan rekan-rekannya mendeklarasikan berdirinya AIMI. Dan sudah 6 thun sekarang usianya AIMI. Gak beda jauh sama Fai ya...mudah-mudahan dengan derasnya informasi dan mudahnya akses internet saat sekarang ini, banyak Ibu-ibu yang gak paham ASI bisa melek ASI ya.

14 comments:

  1. ASI memang ngetop dan membuat hubungan batin ibu dan anak intens.
    Yuk ikut Proyek Penerbitan Buku Karya Anggota Grup Warung Blogger jeng
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget Pakde, ASI emang TOB.

      Trims kunjungannya Pakde.

      Delete
  2. Dari segi manapun asi lebih disarankan / diutamakan, susu formula hanya penunjang atau pengganti apabila asi tidak memungkinkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah Abi heubat nih pasti jadi Ayah ASI nih untuk adiknya sabila ya.

      Delete
  3. aku juga pake medela hihihi..

    ReplyDelete
  4. semangat terus ya kasih ASI buat Raffa

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah2an bs semangat terus buat Raffa, makasi ya lidya

      Delete
  5. setuju, mudah2an semakin byk yg pro ASI :)

    ReplyDelete
  6. Kemarin keponakan terkena virus di pencernaan Mbak
    Kata dokter, klo ASI nya full virus gak akan berkembang
    dan memang asi utk keponakan cuma di 2 bulan pertama :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak cocok dengan sufor mungkin ya, jadi pencernaannya terganggu .

      Delete
  7. moment menyusui baby itu ngangenin ya Bun

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...