Tuesday, May 14, 2013

Jalan-jalan Singkat dan Padat (1)

Bulan kemarin, kita jalan-jalan ke Bangkok dan Pattaya, singkat banget sih cuma di hari Sabtu dan Minggu aja, jalan-jalan kemarin juga jadi pengalaman pertama Raffa naik pesawat .

Awalnya Ibu ragu juga apa enak ya bawa anak kecil, takutnya mengganggu karena kita ikutan grup tour, yang bawa anak pun, yang paling kecil umurnya semas dzaky, tapi mau melewatkan ajakan ay juga kok sayang ya..akhirnya bismillah ajah deh, kita lanjut terus. Dan alhamdulillah, Raffa benar-benar anak yang baik, pinter ter deh.

Pas hari h keberangkatan, mas dzaky tiba-tiba terbatuk- batuk dan pusing, Fai yang tadinya ceria giliran sampai bandara ikutan terbatuk-batuk juga dan Raffa yang sudah 3 mingguan sebelumnya sakit mata sudah mulai membaik matanya.

Stroller Raffa bisa dibawa sampai mau masuk pesawat, jadi dilipat pas naik bus yang membawa kita ke Pesawatnya, pramugarinya okeh, ramah banget, Ibu dan Affa di bantu pasang seatbelt karena affa begitu duduk di pesawat langsung nenen dan tidur, jadi agak susah masang seat beltnya.....mendarat, sampai di Bandara Suvarnabhumi , bagasinya pun cepat ....dan asiknya kita gak usah ikut antrian karena ada baby dan  anak-anak kita bisa  langsung ke jalur khusus hingga gak usah antri, mas dzaky dan Fai pun yang tadinya kelihatan lemas, alhamdulillah sehabis di charge (tidur) dipesawat, kelihatan sudah pada segar kembali.


Sehabis itu langsung ketemu guide kita,  kita sekeluarga begitu sampe Dynasty Hotel berhubung sudah pada cape dan malam langsung pada bobo deh, kalau yang single-single masih pada keluar jalan-jalan malam-malam, kita istirahat aja, takut besoknya kesiangan karena jadwal kita harus check out jam 07.00 Pagi dan tujuan utamanya yaitu Grand Palace.



Grand Palace
 Setelah itu kita naik boat ke Wat Arun, menyusuri Sungai Chao Praya, udara yang panas banget jadi berasa adem nyess karena anginnya enak banget, dibagikan roti seplastik besar gitu, kirain Ibu buat kita makan, eh ternyata sama Guidenya disuruh kasihin ke Ikan Dewa yang ada disekitaran Perahu kita, ikannya geudeee geudeee banget deh..katanya tuh ikan gak ada yang berani tangkap karena itu disebut ikan Dewa ya...Kata Guidenya potongan rotinya jangan kecil2 kasih ke ikan gede2 ajah, supaya Kita dapat rezekinya juga gede-gede. Nah, disini nih, tempat Ibu ma ay belanja sekalian beli oleh-olehnya, kita beli kaos anak-anak yang gambarnya khas thailand gajah sama tuk tuk,trus beli yang suvenir piring2an itu,yang nyesel nih, cuma beli tas tas kain sebanyak 5 buah aja, padahal dalam hati Ibu pengen beli yang banyak, tapi karena belanjaannya dah banyak dan tempatnya sempit dan orang yang belanja banyak banget yang mana orang Indonesia semua tumplek blek disitu, heuboh dan panas banget...jadinya juga takut berat bagasinya ...tas bahan kain yang agak kasar tapi cakep-cakep banget motifnya, pas dirumah nyesel deh gak beli 10 kenapa juga cuma beli 5. 

Sehabis itu, kita diarahkan ke tempat jualan madu,serba madu dan royal jelly disini, disini kalau turistnya dari Rusia, maka yang kasih penjelasan/promosiin produk madu dan royal jellynya juga orang Rusia, kalau turisnya orang Indonesia dikasihnya juga ke orang Indonesia, wuis strategi berjualan yang bagus yach.

Perjalanan lanjut ke Pattaya yang hidupnya di malam hari, sempat mampir ke Hard Rock bentar.

 

Penutupnya kita di hari pertama ini adalah Alcazar Show, wuis tinggi-tinggi dan cantik-cantik banget ladyboynya, shownya juga bagus banget....nampaknya menyesuaikan dengan sikon juga shownya, ada Gangnam style dan lagunya Adelle sound track film James bond juga lho, ibu nonton sambil menggendong Raffa yang sudah bobo sepanjang show, mata sudah mengantuk sekali, tapi asli shownya bagus banget, melek lagi deh, untuk foto-foto show ini didapatkan dari teman satu grup, bagus-bagus banget fotonya si om ibenk ini.






Dua orang yang sama lho..perhatikan deh, yang menari kipas diatas dengan yang ini.
Selesai deh, tour hari pertama kita, niatnya mau makan ketan mangga malam karena didekat hotel kita di Royal Century hotel ada tempat makan ketan mangga yang enak, batal karena sudah pada tepar semua.
Bersambung ya..

24 comments:

  1. Waaahhh...
    Bangkok dan Pattaya itu memang indah dan selalu tak bosan dikunjungi. Saya sudah 3x sepertinya ke Bangkok, dan masih belom bosan :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mam, mengemas wisatanya dalam bungkus yg bagus ya.

      Delete
  2. singkat dan padat, ya, jalan2nya :)

    ReplyDelete
  3. wah asiknya jalan2 ke Thailand... iya padet banget jadwalnya ya.. soalnya cuma sabtu-minggu ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he iya, cape sampe gempor deh.

      Delete
  4. Itu beneran ladyboy-nya cantek-cantekkkkkkk.....
    Eniwei, emang madu-nya bagus atau kenapa, kok bisa diarahin ke tempat jualan madu? Ehmmm... mungkin kalok di sini kayak madu pramuka gitu yak? *sok tau* :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he diklaimnya sih, itu madu original jeng.

      Delete
  5. Walaupun singkat ...
    namun saya yakin ... jalan-jalan ini memberikan kesan yang mendalam bagi tiga jagoan ...

    Salam saya Bu Fitri

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Om, yang penting kan kebersamaannya.

      Delete
  6. Replies
    1. iya lid, seru banget,excited semua bahkan yang kecil juga.

      Delete
  7. waaaaa senangnyaaaa... selisih jalan ya kita? tgl brp ksininya? lanjut jeng part ke-2 *tak sabar* :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi awal april kemarin jeng, senin dihari sampe sampe langsung brgkt kerja.

      Delete
  8. Waaa serunya ang habis liburan bersama keluarga.. tapi kok cuma 2 hari bu? heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya BunDit, ini peserta tournya kayaknya pada gak bs cuti dikantornya deh he he he he

      Delete
  9. Waaa seru banget Mba fit..pingin deh :P. Btw, itu dua foto terakhir ladyboy juga? ih cantik pisan nyaaa :D

    ReplyDelete
  10. Ketan mangga tuh yg kayak gimana? *jadi ngiler*

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak di kita makan ketan sama duren bu, cuman durennya diganti mangga dan mangganya rasanya beda ma mangga sini..enak deh kalo dicampur ma ketan.

      Delete
    2. waaa...beneran ngiler ini mah...hehehe :)

      Delete
  11. Salamkenal Bu. jadi teringat pada saat anak-anak saya masih kecil dan membawanya jalan-jalan

    ReplyDelete
  12. Salam kenal juga Bu..terimakasih sdh mampir kesini..

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...