Wednesday, May 22, 2013

Jalan-jalan Singkat dan Padat (2)

Day 2 Mampir Pantai Pattaya dulu sehabis check out.

Cuma foto - foto ajah, karena waktu kita disini sempit banget, lagian masih bagusan pantai kita ya...

Tujuan berikutnya yaitu ke Laser Buddha Gambar patung Buddha yang ada di gunung ini dibuat dengan mengikuti bentuk laser lalu dibuat dengan plat yang dicat warna emas. Raffa senang lari-larian di rumputnya.



Nong Nooch Garden Resort.

Ditempat ini banyak yang bisa dilihat, semacam taman petualangan gitu, situs lengkapnya ada di nongnoochgarden.com, mini Zoo ada disini, awal masuknya kita bisa lihat ada mobil-mobil sports di pajang, disini kita menyaksikan Show budaya Thailand Juga Show Gajah.



Pertama kita nonton show budaya dulu, tarian-tarian Thailand, dan juga ada Show Tinju Thailand setelahnya,  pas show ini Raffa Bobo .

Mayoritas turis bulenya dari Russia, turis Indonesia gak kalah banyak deh kayaknya, Sebenarnya Indonesia lebih kaya dalam segala hal, budaya, alamnya, tapi mengemasnya masih belum bagus ,sampai- sampai kehidupan malam disini dilegalkan,  tapi yang boleh masuk cuma turis, penduduk lokal gak boleh, pinter deh biar yang keluar uang turis ajah kan menambah devisa.


Dilanjutkan dengan nonton show Gajah.




Pattaya Floating Market

Panas banget deh disini, pas masuknya semua orang dibagikan air mineral dalam ukuran botol mini, maksudnya supaya gak dehidrasi kali ya. Lebih lengkapnya tentang Pattaya Pasar Apung dan makanannya ini bisa dilihat di sini.



Disini akhirnya kita bisa makan ketan Mangga, satu porsi harganya 50 baht, kita pesan 2 porsi ajah karena baru ajah makan siang di Nong Nooch Garden Resort, disini Ay juga beli jagung bakar, dah malas belanja belanja dengan suasana yang ramai gitu. Kita keliling keliling ajah, tapi gak jauh jauh sich, ramai sekali suasananya, kita jadi orang yang paling duluan kelar, sementara waktu berkumpul ngaret karena banyak yang tersasar sulit menemukan jalan keluar. Tempatnya luas banget, berhubung ramai dan senggol-senggolan, kita berlima jalan-jalan dekat-dekat aja. 

Menuju Bandara, kita sempat mampir ke toko Manisan, gak samsek foto-foto disini, karena tujuan utamanya sebenarnya mau shalat, shalatnya dijama Ashar dan Zuhur.  Dihari Pertama, kita dimampirin ke Toko Jewelry, bulan mau belanja sich, nah itu mau salat juga, jalan-jalan tetap, Salat  juga gak boleh ketinggalan dong.
 
Selesai deh acara kita karena kita mesti siap-siap ke Bandara dan pulang. Raffa digodain terus sama petugas Bandara disana, dia senang bolak balik jalan-jalan dengan jalannya yang doyong-doyong gitu, Alhamdulillah anak-anak sehat selama disana Fai makannya gak begitu mau, sementara Dzaky dan Raffa makannya mau.  Selama disana, Ay yang biasanya jadi Favorit Raffa, kurang begitu diminati.., sama Ibu terus maunya,ay gak pegang setir sih ya.  Mudah-mudahan lain kali ada waktu yang longgar dan ada rezekinya, kita bisa jalan-jalan lagi. amin.

26 comments:

  1. Bu Fitri ...
    Saya baru sadar ...
    Ternyata anak-anak Ibu itu ... mirip ayahnya semua ya ...

    Persis ... plek ketiplek ...

    :)

    Salam saya Bu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya om, mirip ayahnya semua nih....

      Delete
  2. iya Mbak... emang bagusan pantai kita ya
    pattaya mah lewaaaaat... hehehhehe pantai di bali jauh lebih bagus
    apalagi pantai pantai kita yang belum dijadikan objek wisata.

    btw, aku juga nonton tuh pertunjukan gajahnya...
    tapi yang paling aku suka adalah, kelapa muda thailand yang kecil kecil itu lho Mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku sempat nyobain juga di tempat asinan Elsa, hi hi lucu kelapanya imut-imut ya....

      Delete
  3. Keren mbak laporan jalan-jalannya. kalau ke-3 anaknya mirip bapaknya, mbak buat 3 lagi dong yang mirip mamanya biar seimbang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha gak pa pa deh mirip Bapaknya, daripada mirip tetangga.

      Delete
  4. Pattaya terkenal kehidupan malamnya. pantainya cakepan di indo kemana2 ya... hehe.. yg cakep katanya di phuket bu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi, aku gak suka bgt2 ma Pantai sih jeng.

      Delete
  5. dibagikan air mineral gratsi gitu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dicap gitu tangannya kayak didufan dan dikasi air mineral..mungkin sekalian tmsk tiket masuknya ya.

      Delete
  6. Iya ya mbak Fitri, budaya dan alam Indonesia lebih bagus :-)
    Mudah2an nanti akan semakin oke, hehe...
    Entah kenapa buah2an yg enak mesti diberi embel2 bangkok yah mbak, padahal numbuhnya disini.. Hihu..

    Amiiin, mudah2an kpn2 ada kesempatan jalan2 lg ya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi iya Buda Vania, bener bgt...kenapa juga mesti ada kata Bangkok di belakangnya ya.

      Delete
  7. pdhl kyknya pattaya jd salah satu objek tujuan kl ke thailand, ternyata bagusan pantai kita, ya :)

    ReplyDelete
  8. Thailand itu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.... saya sudah 3x ke sana tapi gak bosan juga. Lihat gajah2nya itu......

    ReplyDelete
  9. dohh senengnya bisa jalan sekeluarga keluar negeri... siip dewh.
    iya lho. di foto anak-anak mirip banget sama ayahnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi masak gak ada yg bilang mirip ibunya ya....

      Delete
  10. seru Bun jalan2nya, anak2 juga pada enjoy ya diajak jalan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Bu...senang skali jalan2 bersama2 keluarga.

      Delete
  11. aaaaiiiihhhh...udah nyampai ke Pattaya aja nih...
    Fit, jadinya paling cantik ya dikelilingi cowok-cowok semua...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Nik, samaan kita, cuman aku lebih banyak ya....

      Delete
  12. Jalan2nya seru, mbak.
    Tapi merasa Indonesia lebih indah, ya? saya juga. belom pernah keluar negeri, sih, tapi kalo keluar kota sering berfikir, ah.. lebih indah jepara. nah lo... kebayang kalo ke negara lain. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hu hi iya,aku juga cinta bgt lho sama Jakarta...lahir dan besarisini,biar macettt tetap gak kapoookkkk

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...