Wednesday, May 08, 2013

Pindahan (lagi) di awal Mei ini.

Minggu kemarin kita pindahan lagi, dan pindahannya bolak balik ke rumah neneknya 3 boys lagi, menikah di tahun 2002, memang Ibu tinggalnya masih gak berubah, masih tetap tinggal dirumah orangtua, sementara ay yang 1,5 bulan sebelum married dipindah ma kantornya ke Surabaya, ya tinggalnya di Surabaya, ngekost gitu, Ibu sempat 2 kali ke Surabaya, sekali setelah menikah dan sekali lagi sebelum hamil,bulan ke -3 setelah menikah Ibu hamil si mas dzaky,  jadwal ketemuan tetap, ketemuan ya cuma 1X dalam 3 Minggu.   Setelah Dzaky lahir, ayah dipindahkan lagi ke Jakarta dan kita tinggal dirumah nenek lagi,., tahun 2008 kita pindahan dan menempati rumah sendiri di Sukahati Cibinong Kabupaten Bogor, jauh banget sih tapi berhubung keinginan kuat buat mandiri dan bisa naik KRL buat pulang pergi kerja akhirnya kita ambil disitu...eh baru 6 bulan disana, Ibu dapat penawaran untuk membeli rumah di belakang rumah mamanya Ibu, hayooo pilihan yang sulit banget..lagi senang-senangnya punya rumah sendiri,lagi nyicil untuk punya perabotan dan nyicil KPR ...alias sudah abis-abisan. Tepat setahun di Sukahati, kita pindahan lagi kerumah nenek jelang tahun ajaran baru di bulan Juni  tahun 2009 itu.


Tapi rumah itu emang jodoh-jodohan ya, ternyata memang jodoh kita sama rumah dibelakang rumah neneknya 3 boys itu, kita dikasih kemudahan untuk bayarnya mencicil sebanyak 3 kali, dengan syarat kita gak buru-buru pindahnya karena rumah itu masih dikontrakkan dan kontraknya baru habis sekitar 3 bulan kedepan.  Jadi sudah bayar 2 kali, kita masih belum tahu juga itu rumah isinya seperti apa dan keadaannya bagaimana.  Kesempatan melihat setelah yang kontrak rumah pergi, OMG kaget banget deh Ibu dan Ay, bahkan si Fai yang waktu itu usianya 2 tahunan komentar gak mau tinggal disitu karena rumahnya jelek banget. Akhirnya dicat ulang lagi, diganti stop kontak yang sudah pada melesek dan warnanya dah coklat dari warna aslinya yang putih, ganti pintu-pintu yang sudah jebol, plafon yang sudah rusak diganti dan dicat ulang, setelah diperbaiki barulah jadi terang, bersih dan kelihatan lumayan untuk ditempati.

Setelah layak buat ditempati, kita pun pindah ke rumah kita ini, renovasi kecil-kecilan memang diperkirakan gak bertahan lama mengingat kondisi rumahnya, dan benar saja mulai bocor sana sini dan dindingnya ngelupas dimana-mana, akhirnya dengan berat hati awal tahun ini dimantapkan diri untuk renovasi, kenapa berat hati, soalnya kan renovasi besar-besaran butuh dana besar dan butuh bantuan pihak ke 3 serta komitmen jangka panjang, sementara rumah kita benar-benar sudah harus diperbaiki....,awal minggu ini renovasinya dimulai, mudah-mudahan diberikan kelancaran dan kemudahan dalam pembangunannya, amin.

kayaknya semangat banget nih Raffa, baju sampai kotor, muka cemong dan ileran...

Pindahan kemarin benar-benar seru buat anak-anak terutama Fai dan Raffa, mereka sibuk masuk ke dalam kardus lho...dan Fai  bilang, pindahan merepotkan....dan yang jelas cape deh..he he he, Raffa saking heubohnya pas pindahan angkut-angkut barangnya di hari Minggu kemarin, sampai gak mau tidur siang dan ganti baju sampai 3 kali.

16 comments:

  1. pindahan memang repot ya ... tapi setelah renovasi rumah beres, mudah2an ngga pindah lagi :)

    aku malah belum pernah pindahan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita dah 4 X pindahan bu, bolak baliknya ke rumah nenek terus, mdh2an sekali lagi ajah pindahannya dari rumah nenek ke rmh kita lagi setelah renovasinya selesai, amin.

      Delete
  2. Terbayang bagaimana repotnya ...
    Namun demikian semoga renovasinya diberikan kelancaran ya Bu ...

    Menurut pendapat saya ...
    Renovasi besar itu ... lebih sulit dibanding jika membuat rumah dari awal/baru

    Salam saya Bu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Om, benar sekali, lebih mudah membangun baru ya.

      Terimakasih untuk doanya Om.

      Delete
  3. moga2 renovasinya berjalan lancer ya....
    baru kali ini denger orang beli rumah gak liat dulu. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha iya, maklum lokais strategis dan bisa dijebol tembus sih.

      Delete
  4. wah renov besar2an biasanya paling cepat 3 bulanan baru beres kan ya...
    asiiikk ntar lagi punya 'rumah baru' :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he iya, mudah2an cepat kelar jeng.

      Delete
  5. aiiih kok bisa sih beli rumah tapi ga di lihat dulu....ya semoga saja ke depannya betah tinggal di sana ya...dan penuh berkah aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya Bun, saking pengennya tinggal di Jakarta lagi dan dibelakang rumah nyokap sih....jadi gitu deh, beli kucing dlm karung.

      Delete
  6. hebatnyaaaaa... raffa sampe bantuin angkat angkat kardus segala yaa... hehhehehee

    pindahan tuh pusingnya minta ampuuun yaaa,
    dan bikin kita nyadar, ternyata barang kita kok begitu banyaknyaaaaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha Raffa masuk kardus ajah tante, gak bantuin angkat2...


      iya baru sadar barang banyak nih.

      Delete
  7. aih enak-nya bisa dapat rumah deket ortu. Tapi kalau urusan renov rumah dan musti menengungsi sementara itu yang kadang rada melelahkan juga... semoga renov-nya cepet selesai mba

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...