Friday, July 12, 2013

Ulang bulan Raffa ke 18

Raffa udah 1.5 tahun, hi hi sudah anak besar ya.

Rasanya baru kemarin jadi bayi,hari ini Raffa sudah 18 bulan/1.5 tahun, sudah besar ...., Raffa makin hobi main keluar, sukanya main becek-becekan di lapangan SMP depan rumah, becek-becekannya tidak pakai alas kaki, suka ngobokin kolam ikan di SMP dan suka lari-larian dan mindah-mindahin kerikiil di bawah ring basket, Raffa kayaknya suka kegiatan diluar rumah, hobinya rebahan dimana saja. 
Odong-odong dan abangnya masih jadi sahabat setianya Raffa, setiap hari Raffa naik odong-odong,sekali naik Rp. 5.000,-, kadang bisa nambah, dari Naik odong - odong, Raffa jadi bisa menyanyikan lagu-lagu anak-anak lho...kayaknya kalau dengerin Ibu nyanyi buat Raffa kurang, odong-odong lebih asik ngajarin nyanyinya, So far Raffa sudah bisa nyanyi lagu Cicak didinding, Tik tik bunyi hujan, Burung kakaktua, Topi saya bundar, dan Naik kereta Api, lagu favorit Raffa sekarang yaitu Tut tut Tut... 

Raffa juga sudah mulai bisa menghitung satu sampai sepuluh, dan mulai hapal foto-foto wisuda siapa saja yang digantung di tanggga.....kalau jalan suka digaya-gayain, jadinya lucu banget, dan Raffa gak suka kalau di rangkul-rangkul sama kaka Fai...pasti dia marah dan bilang " Aiiiii eennnga"""" gitu katanya, hi hi Raffa masih belum bisa ngomong "engga" jadinya malahan "enga" .

Kalau sama ay masih kompak banget, dari gaya tidurnya yang sama, bahkan makanan kesukaannya sama...mesra banget kalau manggil ayah, lemah lembut gitu, kalau manggil Ibu masih kenceng dan manggilnya Ibooooo . Sudah mulai tertarik sama gadget, suka mainan Talking Tom banget...biasanya pinjem notesnya TU atau pake Tabnya Ay..sudah lihai sekali ketok2 layar touch screen, sampai bebe Ibu diketok2 juga padahal bukan touch screen . 

Raffa dah mulai suka ikut-ikutan mengaji,...senang nemenin neneknya mengaji dan suka niruin gaya nenek saat mengaji.
 Gaya santai Raffa, duduk depan pagar  rumah tetangga

Kelihatannya Raffa agak jahil nih, masak semalam Ibu dijahilin Raffa, jadi selesai salat magrib berjamaah dimana Ay jadi Imam, diikuti Mas Dzaky dan kaka Fai dan Ada nenek dan TU, serta Raffa yang ikutan salat juga, Ibu meminta Raffa untuk ikutan cium tangan juga, dan Raffa bukannya cium tangan malahan menyediakan pipinya untuk dicium, pertama sama ay, sama mas jek dan aa Fai dia gak mau cium, terus sama TU dan nenek, trus ke ay lagi, terus ke Tu lagi, Ibu yang minta jatah juga dicuekin,,,,dia cuma senyum senyum jahil diulang-ulang nyamperin ay, tu, dan nenek buat mencium..ha ha ha dasar banget deh Raffa, mentang-mentang Ibu gak ikutan salat, Ibu jadi gak dapat jatah dicium Raffa deh. Kalau soal nenen, Raffa doyan banget...paling gak sabaran kalau ibu sudah pulang kerja...., pasti baru sampe bener masih nyangklong tas, Raffa langsung  minta nenen....Hari ini kali ke 283 Ibu memerah ASI buat Raffa dikantor, mudah-mudahan masih tetap semangat perah ASInya, insya allah sampai Raffa usia 2 tahun.

16 comments:

  1. Raffa ketagihan terus naik odong-odong ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Tante, tiada hari tanpa naik odong2 deh.

      Delete
  2. Replies
    1. Raffa mau jadi anak soleh ajah tante...

      Delete
  3. Serunya ngelihat kelakuan anak kecil :D
    Ehm... sekarang banyak anak yang akrab dengan gadget keknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Bu, raffa kadang2 aja diberikan gadget.

      Delete
  4. hihihi Talking Tom itu memang favorit anak2 yah, Keisha & Daanish denger suaranya sendiri di talking tom juga suka ngikik2 berduaan wkwkwkw... Met Ulbul ya Raffa chayank :-)

    ReplyDelete
  5. Hehehee.... kayak Vaya tuh mbak waktu umur 1,5 tahun-an dia juga baru kenal odong-odong jadi ketagihan terus.... setiap lewat sore2 kalau aku sudah pulang kantor, langsung deh joget-jogetan dulu di atas bebek...

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya..Raffa hobi banget Odong2...

      Delete
  6. namanya sama kaya ponakan saya yang kecil...

    ReplyDelete
  7. Hihihi Rafa ternyata usil, ya :)

    ReplyDelete
  8. Aaah Raffa bahagianya dpt ASI full.. Mudah2an sehat selalu mbak.. :-)
    Raffa 1,5 tahun lagi lucu2nya yaaa... ^_^

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...