Tuesday, August 20, 2013

Mudik dan Kuliner Semarang

Berhubung orangtua kita masing -masing hanya tinggal Nenek dan Oma, Lebaran pertama sudah dengan nenek dan keluarga dari pihak Ibu, he he he jelaslah ya, Ibu sekeluarga kan lagi tinggal di rumah nenek sementara ini, sementara Oma sekarang tinggal di Semarang bersama Bude dan keluarganya, jadi gak Afdol kalau gak lebaran bertemu dengan orangtua, jadilah kita berencana untuk mudik di lebaran ke 2 plus jalan-jalan, karena kali ini liburnya lumayan lama.

Jum'at lebaran ke-2 9 Agustus 2013 start dari rumah pukul 7.15 WIB. Sampai Semarang 19.30 WIB Total perjalanan 12 jam 15 menit termasuk berhentinya.

Stop 1 SPBU tujuan Toilet
Stop 2 Seberang RSUD Arjawinangun tujuan Salat Jum'at 
Stop 3 Rest Area pertama di tol Kanci - Pejagan , Lunch 

Sabtu 10 Agustus 2013 Sarapan  Pagi di Soto Pak Man Semarang.

 




 

Gambar  Soto Pak Man diambil dari blognya faris firmansyah

Soto di Semarang enak-enak ya, seger gitu rasanya, mantap deh, Raffa ajah doyan banget, makan tempenya juga suka banget dia.  Biasanya kalau ke Semarang inciran kita adalah kuliner Sotonya asli enak-enak banget dan harganya juga tidak mahal. Enak di perut juga enak di kantong deh.

Berenang with Mba Laras dan Mas Kiki, jam 9 Pagi ajah udah panas banget ya, Dzaky, Fai, dan Raffa senang banget berenang sama kakak sepupu. 
 

Makan Siang di Kampung Laut Semarang, penuh banget deh.



Minggu 11 Agustus 2013
Berangkat dari rumah Pakde jam 12, setelah makan Siang di Mbok Berek depan RS Telogorejo , foto-foto dan pamitan ma Pakde's Family, jam 14.00 berangkat menuju Yogyakarta dan sampai 5 jam kemudian, langsung cari makanan yang cepat di Restoran Sederhana Grand Bintaro sebelum check ini di wisma MM UGM tempat kita menginap sampai 2 malam kedepan.
 Gambar dari foodspotting.com

16 comments:

  1. perjalanan 12 jam lebih itu pake macet ga mbak? Pasti melelahkan bngt ya. Tp tak terasa lelah kalo sudah bertemu sodara :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mau dibilang macet, engga macet juga... gak bisa ngebut karena jalanannya rusak jeng..

      Delete
  2. mudik itu emang menyenangkan ya.. selain ketemu keluarga dan temen,juga makan2nya itu lho.. :D

    ReplyDelete
  3. Baca postingan Bunda kali ini jadi kepengen makan soto *glek* ...hehehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi samaan Bun, jadi ngiler pengen makan soto juga nih.

      Delete
  4. waduuh mudik sekaligus wisata kuliner yaa...enaaknyaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya say, sekalian nengokin mamanya si ayah dan kel.

      Delete
  5. duh duhh salah masuk nih, isinya makanan enak-enaaakkk :D

    maaf lahir batin ya mbak fitri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi gak salah masuk kok jeng, maaf ya kalo lagi puasa jadi bikin ngiler.

      Delete
  6. Jd inget wkt sy masih ngantor, Mbak. Kl ditugasin ke daerah jateng - jogja dan kebetulan sama salah satu teman ada yg suka bgt soto. Pasti selama di sana dr soto ke soto makannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya Bun..sotonya macem2 dan enak-enak ya.

      Delete
  7. Hah... Ke semarang 12 jam mbak..? Pasti pake macet yo mbak..?hihi..
    Kalau ke semarang, vania tuh paling sukkaaa sama sate... Sate opo iki mbak yg ada kelapanya..? Rasanya gurih gitu... Enaakkk bgt.. Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha jelas2 pakai macet Bun.

      Sate pakai kelapa, waduhhh malahan belum pernah nyobain...tuh, Sate apaan ya Bun itu..

      Delete
  8. Wah, tempenya keliatan minimalis banget ya, tapi ternyata rasanya enak ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..heran tempe aja beda rasanya ma tempe yang di Jakarta,,,,yg ini enak banget deh

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...