Monday, August 26, 2013

Pantai Drini - Gunungkidul

Dari Kaliurang, perjalanan dilanjutkan ke Pantai, atas rekomendasi Pak Supir, kita langsung otw to Gunung Kidul, OMG jauh bener, 2 jam perjalanan lebih kurang baru deh kita sampai ke Pantai Drini, kata Pak Sopirnya hanya 1.5 jam, hmmm mungkin itu perkiraan waktu saat bukan hari lebaran ya.
Saat lebaran gini, pantainya cukup ramai, parkirannya ajah sampai penuh  .

    Gambar Pantai Drini, saat tidak terlalu ramai, dari indonesia-tourism.com .

Anak-anak selalu senang kalau ke Pantai, pantai Drini pasirnya putih, dan anak-anak main-main air saja tidak berenang, soalnya gak persiapan bawa baju ganti, hanya Raffa yang ganti kostum karena dari ujung rambut berlumuran pasir.



Kelapa mudanya enak, padahal kita baru makan soto kadiporo pas otw kesini, akhirnya pesan lagi, ikan bakar, udang asam manis dan cumi goreng tepung, ibu rempong jagain Raffa yang lempar-lemparin pasir putihnya kemana-mana, sampai orang-orang lewat dan ikan bakarnya juga dilemparin pasir,  disana juga banyak yang jual udang besar-besar sudah kering gitu... , mupeng deh kalo ngeliatnya.

Sepanjang perjalanan pergi dan pulangnya, masih banyak petunjuk pantai-pantai yang kita lihat, Pantai Indrayanti, Pantai Baron, Pantai Sepanjang ..hi hi lupa yang lainnya apa lagi., berhubung cukup jauh perjalanan pergi dan pulangnya..jadi hanya sempat wisata ke Museum Ullen Sentalu dan Pantai Drini saja, tapi it's ok lah ya, kadang yang tidak terplanning seperti pergi ke Pantai Drini ini juga menjadi tamasya yang menyenangkan buat anak-anak.

Besok paginya setelah breakfast, kita  langsung otw ke Solo.

24 comments:

  1. seneng ya main2 di pantai... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ank-anak senang sekali main di Pantai.

      Delete
  2. Ternyata banyak pantai kl ke Jogja, ya. Enak keliatannya bersih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bun, ternyata kalau di Gunung kidul banyak pantainya .

      Delete
  3. kelapa mudanya itu menggiurkan Mbak...

    ReplyDelete
  4. subhanallah bagus banget mbak... jadi pengen nyebur ngeliat air laut beginih...

    ReplyDelete
  5. Raffaaaaa... ya ampun. Pengen towel2 liatnya. Nggemesin banget pake diapers doang gituh. :D
    Gunung Kidul emang terkenal pantainya bagus2 yak. Kemaren Lebaran pengen juga sih ke sana, tapi gak nahan ama macetnya. :( Mudah2an tahun depan bisa ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jeng, kesanannya pas lebaran gitu cukup macet ya.

      Delete
  6. Aduh saya jadi kangen dengan pantai saya di Biak....
    Pantainya indah, karangnya juga ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti cantik banget ya Pantai di Biak.

      Delete
  7. aku sering bertualang,,tp masih seringan naik gunungnya daripada main ke pantai..padahal rumahku di solo,,klo mau ke jogja dan daerah gunung kidul gak jauh2 amat,,tp blum ada waktu,,pengeeen ke pantai -___-

    salam EPICENTRUM
    kalau berkenan silahkan mampir lagi ya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah enak dunk ya deket bgt ke pantai2 di gunung kidul.

      Delete
  8. Pantai Drini sepertinya landai yo mbak, ndak banyakkarangnya jg sepertinya..
    Indah bgt... Senengnya DzakyFai Raffa..
    Jd pengen... :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he cuma main-main air ajah dipinggirannya Bun.

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...