Monday, September 23, 2013

Jembatan Darurat..takut dan ngeri, (terpaksa) harus berani.

Suatu pagi di bulan Maret, Ibu yang biasanya kalau berangkat kerja barengan si ay, tinggal duduk manis,  kali ini agak memble karena ay lagi dinas, jadi harus berangkat sendiri, adiknya Ibu si TU ngajakin naik kereta, ide yang bagus ya, dah lama  ibu gak naik krl, kebetulan juga sudah agak siang, pastilah jalanan Jakarta sudah menggila macetnya.

Perjalanan lancar, turun di stasiun Cikini, Ibu gak liat-liat jam langsung nyebrang jalan dan menuju jalur tembus ke kantor Ibu, Ibu dulu kadang suka turun di Stasiun Cikini, kalau kerja lembur di hari Sabtu, kalau hari biasa sih dulu sukanya naik bojong ekspress, jadi turunnya di stasiun Sudirman.  Ibu suka lewat sini, karena melewati Pasar Cikini, pasarnya unik, cuma jalan kecil memanjang, dan kanan kirinya orang berjualan, biasanya kalau lewat sini, ibu memperlambat langkah dan cuci mata, kadang - kadang tergoda untuk beli wortel yang segar, kadang beli kue cucur.

Hari itu, kagetlah Ibu karena jalan menuju jembatan yang biasanya lurus, diarahkan turun berbelok dan ternyata jembatannya dialihkan ke jembatan darurat ini, Ibu nih rada-rada penakut, kalau jalanan yang licin dan susahan dikit, mending memutar deh, tapi liat jam tangan kok waktu tinggal 15 menitan lagi, mana cukup kalau berbalik dan ganti haluan naik angkot, OMG, malesin banget deh.





Akhirnya, dengan mengucap bismillah, Ibu maju terus pantang mundur, kalau dipikir-pikir nekat juga deh, demi takut telat dan malas memutar, Ibu nekat menyebrangi jembatan kayak gitu, mana airnya kalinya lagi lumayan deras.

Giliran cerita ke Ay, diomelin deh Ibu, katanya mending juga cape memutar dan telat dikit daripada nyebrang yang bahaya kayak gitu...hadeeuhhh, iya deh, Ibu janji gak lagi-lagi.

Jum'at kemarin, Ibu gak barengan ay lagi, asik juga naik kereta ya, semua tarif angkutan umum naik sejak Juli lalu seiring naiknya harga BBM, hanya tarif KRL Komuter yang turun, kalau kereta Bekasi tidak terlalu menyeramkan penuhnya kayak kereta Bogor, dan masih cukup nyaman, ACnya masih berasa, Ibu juga nyobain beli sistem kartu barunya ya, Single Trip tiket harian berjaminan, kalau kartu gak di tap gak bisa keluar stasiun deh, hi hi canggih juga ya, secara kemarin-kemarin kan cuma karcis gitu yang diperiksa dibolongin pake Perforator,  Berhubung kalau naik KRL sampainya cepat sekali dan masih pagi banget, jadilah Ibu jalan kaki lagi sambil olahraga menyusuri Pasar Cikini sampai kantor, disamping Cikini Gold Centre masuknya dan kali ini dengan keadaan Jembatan yang sudah bagus, begini keadaannya Jembatannya sekarang.









 Dan ini sisa-sisa jembatan yang lama....

32 comments:

  1. hihihi... iya, ngeri banget jembatannya yaa...
    itu melewati jembatan sama dengan mempertaruhkan nyawa
    hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Elsa...ada yang mandu dipaling depan, trus ada juga ibu2 yang nyebrang sambil teriak2..Parno deh.

      Delete
  2. Jembatannya darurat tapi kayaknya kokoh ya mba? atau itu cuma aku liatnya aja ya.. X_X Tapi untunglah yang jembatan baru udah jauh lebih bagus yaaa.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi itu cm sekadarnya bebe, udah turun pulaks jembatannya...jadi ada bapak2 yang berbaik hati kasih komando, pas nyebrang jangan banyak2..mgkn bapak2 yg nyebur juga dlm rangka jaga2 kali ya.

      Delete
  3. Sekali sekalal pengen juga nyobain naik kereta KRL ini ...
    sepertinya asik ...
    apalagi sistim perkarcisannya baru ... seperti MRT di luar sana

    Salam saya Bu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Om, gebrakannya sistem tiketnya sudah lumayan .

      Delete
  4. iya serem banget jembatannya.. mendingan jalan muter dah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya serem, mana gak bs berenang pulaks..he he he he.

      Delete
  5. Out Of Focus ..
    Membaca cerita Bu Fitri ini ...
    saya jadi semakin ingin untuk mencoba KRL dengan sistim tiket yang baru ... (yang seperti MRT itu)

    Salam saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa Om, patut dicoba sekali-kali naik KRL.

      Delete
  6. sererm juga tuh jembatan daruratnya..

    ReplyDelete
  7. Iiih serem amat jembatannya Bu. Kalau saya juga pilih muter hehehe. Btw, saya lama gak naik KRL nih... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha iya, untung sekarang jembatan yang baru sdh jadi, jembatan darurratnya sdh pensiun gak ada lagi.

      Delete
  8. wuiih Mba', jembatannya ngeri banget yang darurat itu, sekarang udah bagus banget yaaa, kokoh:) Btw, kantornya di daerah cikini ya Mba'? asik banget, di situ banyak jajanan yang enak2:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aIya didaerah sekitar situ, di salemba tepatnya. Alhamdulillah udah bagus jembatannya skrg.

      Delete
  9. bisa jad pengalaman seru mbak.
    di jakarta ada juga ya jembatan gitu? ga nyangka. xixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mbak susi...sekarang sih jembatannya sdh gak ada lagi.

      Delete
  10. sejak pakai tiket yang baru aku belum pernah naik kereta lagi say :) kue cucurnya mau atuh hehehe malah makanan yang diinget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayooo kita makan kue cucur bareng....hi hi

      Delete
  11. Wadduh, jembatannya kok penuh manusia gitu ya jeng
    Hati2 ya
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Pakde, orang Jakarta kalau pagi selalu terburu0buru gak sabaran Pakde, gak mau nyebrang satu-satu.

      Delete
  12. Hihihi..jembatannya serem amat, mbak, gak kebayang kalo itu jembatan putus ya...hiiiyyy...

    Syukurlah sekarang sudah ada jembatan yang baru mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mama Raja...untungnya jeritan warga sekitar situ segera ditindaklanjuti sebelum makan korban dan masuk berita ya.

      Delete
  13. Replies
    1. iya Pak, untungnya sekaramg sdh ada jembatan baru.

      Delete
  14. benar-benar jembatan darurat yang bikin deg-degan terutama bagi penyebrang yang ga bisa renang hehe..

    ReplyDelete
  15. aku juga mau kue cucurr...udah lama banget ga icip2 si cucur :))
    setuju sama ay, jembatan yg di foto 1 tampak bahaya jeng Fit... serem tergelincir ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi..suka kue cucur juga ya jeung..

      takutnya jembatannya roboh juga sie waktu itu jeung.

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...