Thursday, September 12, 2013

Raffa 19 dan 20 bulan

Pict Taken by TU pas pulang kantor tadi jam 5 Sore pas usia Raffa 20 bulan.

Bulan lalu Ibu belum sempat posting tentang Raffa sewaktu usianya 19 bulan, hari ini dia udah 20 bulan, sudah gede ajah deh anak Ibu satu ini.

 Di usia 19 bulan kemarin, Raffa tambah pintar nyanyinya, bahkan  on the way perjalanan kita pulang mudik dari Pekalongan Ke Jakarta  lalu, Raffa yang duduk di depan sama Ibu selalu nyanyi – nyanyi terus, abang-abang sudah pada tidur, tetap  ajah mau nyanyi barengan Ibu, bahkan si ay yang lagi nyetir sampai ikut-ikutan juga nyanyi  lagu Heli sama Ibu dan Raffa , hi hi padahal Ay kan biasanya jarang-jarang mau nyanyiin lagu anak-anak gitu.  Raffa lagi suka lagu Becak, Naik Delman, Cicak, dan Heli.

Kalau soal kebiasaannya naik odong-odong masih tetap gak berubah, bahkan kalau Sabtu Minggu pas Ibu yang nungguin, jatah Rp. 5 Ribunya naik odong-odong bisa nambah.  Dan  sejak sebulan terakhir ini, kalau pagi naik Odong-odong, sore harinya Raffa naik Tut Tut.   Tut Tut yang dimaksud itu adalah kendaraan yang dimodifikasi kayak kereta  wisata,  hi hi Raffa Raffa, masih kecil udah ada jatah jajannya buat naik odong-odong dan Tut tut.

Untuk  makan, Alhamdulillah Raffa selalu mau, begitu juga mimi susunya, susu yang diminum masih dominan Asip ditambah susu UHT kecil 1 kotak , Ibu masih tetap perah ASI dikantor dan masih menyusui Raffa langsung, mudah-mudahan bisa terus sampai 2 tahun baik perah ASInya maupun menyusuinya.

Sejak 2 mingguan ini Raffa mulai berkata-kata panjang sekali yang mana kita sebut bahasa planet, karena tidak dapat dipahami maksudnya, Raffa juga mulai tumbuh gigi gerahamnya jadi kalau nen malam hari suka banget menggigit..


Masih tetap suka main mobil-mobilan, suka juga mainan bonekaan.

Raffa juga sudah paham kalau dia sekarang sudah jadi kakak, lebih kurang satu bulan lalu Raffa punya adik sepupu dan Raffa senang ngeliatin dede bayi dan suka manggil-manggil dede bayinya, manggilnya "bayi " bayi". Raffa sampai sekarang masih dipanggil kakak bubu sama tu, tante paling sering kasi julukan, kirain panggilan bubu cepat menghilang, ternyata sampai sekarang Raffa masi dipanggil bubu juga, nama lain selain bubu, dan masih bertahan sampai sekarang yaitu "Raffaliano Robinho", ini ay yang iseng nih, main ganti nama lengkapnya Raffa, tapi kok lama-lama kedengarannya familiar dan keren juga ya...he he  he, Raffaliano Robinho sehat-sehat terus ya sayang.

18 comments:

  1. pasang video raffa lagi nyanyi dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. susah banget buat upload videonya nih..

      Delete
  2. Hahaha... aku juga suka mba panggilan barunya keren :D

    ReplyDelete
  3. Oooh...orang pekalongan toh? Pekalongannya mana, Mbak?

    ReplyDelete
  4. Waa.. Raffa dipanggil Bubu juga toh.. hihihi toss dulu sama Om Bubu yang besar kayak beruang yaaa.. :D
    Gemes ih liat fotonya Raffa yang pertama.. *cubit pipinya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha iya , jadinya namanya Raffa Bubu. tante bebe.

      *Toss sama om bubu

      Delete
  5. anak-anak cepet sekali tumbuhnya ya mbak..tau2 nambah lg pinternya.. salam sayang buat Raffa *hugs :)

    ReplyDelete
  6. Kalau anak sudah bisa nyanyi pasti happy ya Mbak, rasanya pengen dengar dia nyanyi terus... cuma dia malas juga kali disuruh menyanyi terusssss hehehe...
    Selamt ya Raffa... bentar lagi 2 tahun...

    ReplyDelete
  7. Wow.. Raffa sudah gede ya bu, ganteng banget euy... Alhamdulillah masih ASI. Met Ulbul, semoga selalu sehat dan makin pintar ya dedek Raffa :-)

    ReplyDelete
  8. Hai Raffalaino Robinho, kamu cakep dan imut-imut deh :)

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...