Thursday, October 10, 2013

Kisah si Pohon Jambu Klutuk


Si Pohon Jambu klutuk dirumah kita selalu berbuah dan selalu ada saja anak-anak yang meminta buah Jambunya, biasanya kalau gampang diraih dan buahnya jatuhnya menjorok keluar pagar, mereka ijin dulu, Bu/Pak, minta jambunya ya....belum sempat Ibu menjawab, ternyata sudah ada yang menjawab " boleh, ambil aja, tapi jangan banyak-banyak ya" hi hi hi itu suaranya si Fai, pake ada syaratnya jangan banyak-banyak segala.. Kalau agak sulit untuk menjangkaunya, biasanya mereka minta ijin untuk menaiki tembok rumah dan memanjatnya, hmmm biasanya sih, Ibu cuman minta mereka berhati-hati karena kan takut kalau mereka jatuh gimana, trus berhati-hati jangan sampai nyenggol pot, itu ajah...Ibu salut juga, , gak ada orangpun didepan rumah, biasanya mereka tetap teriak minta ijin, hi hi karena rumahnya kemana-mana dekat, dari pagar ke pintu depan dekat, dari depan ke dalam rumah juga dekat, jadinya kita bisa tetap dengar ijin mereka.

Kadang jika Ibu liat banyak buah Jambu yang ada disebelah dalam ,mereka diijinkan masuk ke dalam supaya lebih mudah menjangkau buah Jambunya...hmmm keriaan mereka mengambil Jambu Klutuk nampaknya besok-besok sudah tidak akan ada lagi, pohon Jambunya terpaksa digusur dalam rangka renovasi rumah kita saat sekarang ini.

28 comments:

  1. Mau juga dong jambu kulutuknya ..

    ReplyDelete
  2. jambu klutuk? inget jaman hamil ikhfan, saya ngidam sama jambu ini. Sampai minta-minta ke tetangga hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi hi,...dikasih kan sama tetangganya....

      Delete
  3. Waahhh ...
    Pohon Jambunya di tebang gitu bu ?
    sayang-sayang sebetulnya ya Bu ...

    Di depan rumah saya ada pohon mangga ...
    namun sayang ... sejak ditanam sekitar lima tahun lalu ... sampai sekarang belum pernah berbuah sepentil pun ...

    salam saya Bu Fitri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Om, menghalangi orang yang bekerja Om, maklumlah rumahnya kan sempit Om..

      Untuk Pohon mangganya, mungkin harus rajin2 dikasih Pupuk Om,.

      Delete
  4. wah sayang banget pohon jambunya mau ditebang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiks sudah ditebang, jadi ceritanya, postingan yang didedikasikan untuk si Pohon jambu Klutuk..

      Delete
  5. Waa aku juga mau dong mba :p gapapa nanti nanam lagi ya. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi itu pohon peninggalan dari pemilik rumah seblmnya.

      Delete
  6. waaah sayang sekali jambunya mau ditebang
    padahal buah yang diambil tetangga dan anak-anak kecil termasuk sodaqoh yang tak ternilai harganya lhooo
    sodaqoh jambu, menyenangkan orang banyak pahalanya besaaaar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sayang bgt elsa..selain buah nya kadang juga yg minta daunnya saja.

      Delete
  7. yaaa aku belum nyicipi kok sudah ditebang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi diganti nyicip jambu air aja ya..

      Delete
  8. waduh lg renov toh mbak... yah sayang dong pohon jambunya... apalagi kalo banyak buahnya gtu... langka mbakkk punya pohon jambu yg rajin berbuah... *ngelirik pohon jambu di rumah yg cuma berbuah 2x* x_x

    hihihi... luar biasa, mudah2an bagi2 rezeki membawa berkah jg utk mbak Fitri & keluarga.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih....berhubung lahan sangat terbatas..pohon jambu jd hrs ditebang deh.

      Delete
  9. Jadi ngerasa lama gak makan jambu kluthuk. Sayang ya pohonnya mau ditebang.. Gak papa bu, nanti nanem lagi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiks kyknya didepan rmh dah gak ada lahan lg bun.

      Delete
  10. Di daerah saya sudah jarang ditemui jambu klutuk. Paling ya Jambuer. :)
    Sebenarnya sayang sekali kalau ditebang ya, Mba.

    ReplyDelete
  11. jd tinggal kenangan dong pohon jambunya :D

    ReplyDelete
  12. kalo di rumah ibu mertua saya, yg jadi inceran anak2 di lingkungan situ adalah pohon belimbing :)

    ReplyDelete
  13. Anak2 itu pasti sedih banget ya mbak, gak ada lagi jambu klutuk kesayangan mereka...tapi demi renovasi rumah ya mbak, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mama Raja, kita juga kehilangan keriuhan mereka...

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...