Wednesday, November 06, 2013

Hampir Selesai

Kayaknya baru ajah posting pindahan kita kerumah belakang(rumah nenek) awal mei lalu disini , rumah kita sudah hampir selesai lho..cuman Ibu enggak telaten nih untuk mencatat progressnya, dimulai awal Mei lalu, 2 bulan kemudian sudah mau ngedak, jadi pas ditinggal tukang-tukangnya mudik lebaran, ngedak manualnya sudah selesai, kenapa gak pakai truk molen, dengan pertimbangannya jalan didepan rumah yang sempit dan faktor mengganggu tetangga, akhirnya diputuskan  tidak memakai truk molen.

Rumah kita sebelumnya adalah rumah tua, kita rapihkan dan cat ulang begitu kita mau tempati tahun 2009 lalu, begitu tetangga sebelah rumah merenovasi rumahnya, berhubung rumah kita saling menempel, jadilah rumah kita semakin parah keadaannya, awalnya dinding bocornya rembes dari atas, trus mulai merambat kemana-mana, puncaknya kamar itu, dindingnya rontok gitu, jadi setiap hari pasti ada pasir di tempat tidur, engga banyak sie, cuma ngelotoknya dinding bikin bete juga ya, terakhir adalah plafon kamar ibu bocor tepat diatas tempat kita menaruh televisi dikamar,tadinya walaupun kepingin juga renovasi, tapi maju mundur terus, setelah melalui banyak pertimbangan akhirnya dimantapkan juga niatnya.



Begitu sudah beratap, sibuklah kita menentukan catnya, mencari keramik, mencari wastafel, keran, kitchen sink, engsel pintu dan masih banyak lagi lainnya, yang missed stop kontak,ternyata sudah dipasang duluan, so far lumayan puas, catnya warna-warni dan kusen-kusennya di cat warna putih seperti rumah pertama kita di Sukahati Cibinong sana, sibuk yang menyenangkan, yang gak menyenangkan tentunya cuma bagian bayar-bayarnya. 

Ini penampakan terbarunya pas lebaran Iedul Adha kemarin.






Dan ini  yang terbaru,2 hari yang lalu.

sebentar lagi, saatnya pindahan lagi deh...

23 comments:

  1. waaa asiknya rumahnya udah mau kelar ya... pasti excited banget dah mau pindahan :)

    ReplyDelete
  2. Wah iya ya ...
    perasaan baru kemarin saya membaca postingan mengenai rencana rehab rumah ini ...
    ternyata sekarang sudah jadi ...
    tinggal finishing touch ya Bu

    Selamat menempati rumah baru ...
    semoga betah ...
    semoga berkah ...

    salam saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, terimakasih Om, mudah2an berkah.

      Delete
  3. waahhh dirombak total, bentuk aslinya ga keliatan lagi, udah kek "rumah baru" ajah hihihi...
    cari printilan buat rumah itu seruu, nongkrong di toko keramik, nongrong di toko cat dll xixixxi
    rancangan rumahnya pake jasa arsitek kah? bagus sekali...model masa kini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jeng...pondasi yang masih kuat ajah yang dipertahankan....iya seru juga cari perintilan untuk tumah baru.

      hi hi iya, dirancang ma arsitek jeng...sesuai keinginan kita yang mau banyak bukaan .

      Delete
  4. rencana renov rumah emang kadang bikin hati maju mundur. tapi siip dehw rumah barunya kliatan bagus dewh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya jeng...banyak pertimbangannya terutama soal Itu .

      Delete
  5. wahhh rumahnya udah mau selesai yachh...berapa lama mbak renovasi rumah itu? pasti biayanya besar sekali yachh.....senangnya sebentar kagi pindah ke rumah baru.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kira-kira sudah lewat 6 bulan jeng....

      Delete
  6. wahh keren mbak... seru ya, pasti senang rumah baru, suka cat nya??

    ReplyDelete
  7. Mudah-mudahan cepet kelar ya jadi bisa pindah lagi

    ReplyDelete
  8. amin, mudah-mudahan jadi pindahan yang terakhir deh..

    ReplyDelete
  9. Asyik.... bentar lagi nempatin rumah baru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jeng,bentar lagi pindahan lagi deh.

      Delete
    2. Iya jeng,bentar lagi pindahan lagi deh.

      Delete
  10. waaa...senangnya sudah mau rampung, Bun...semoga cepet selesai 'proyeknya' biasanya finishing suka agak makan waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bun, pekerjaan finishing itu yang paling lama bun..

      Delete
  11. waaaa...asyik sudah mau rampung ya Bun, semoga cepat selesai 'proyeknya'

    ReplyDelete
  12. Wah rumahnya sudah selesai Mbak sekarang? Selamat ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah dah kelar Mama Rai..dapurnya aja yang belum juga...

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...