Thursday, November 07, 2013

Hari terakhir di Lombok

Lanjutan dari ke Lombok dan Raffa 21 bulan ya, Hari terakhir di Lombok, kita melihat-lihat kerajinan gerabah dari tanah liat sekaligus ada demo cara   pembuatannya, daerah yang kita kunjungi Kediri namanya.




Berlanjut ke kerajinannya tenunnya, kalau gak salah nama tempat/toko ini Seret Penginang..sebelum masuk ada beberapa orang yang lagi menenun di bale-bale, boleh juga kalau ada yang mau cobain belajar tenun..kakinya kayak dipasung gitu, kebayang kalau yang suka bolak balik ke toilet, repot banget ya ..
Yang kelihatan cuma 1 orang penenun, masih ada 2 lagi terhalang bodi bus sih...

Penasaran, mau lihat dari dekat.


    Disini Ibu gantian turunnya sama ay, karena Raffa bobo pules banget di kursi bus pas kita mampir kesini.

Kalau dilihat bagaimana susahnya menghasilkan tenunan yang cantik-cantik kayak gini, harga yang mereka tawarkan tentunya sebanding ya, o iya ternyata disini bisa menawar harga lho, jadi kalau tertarik ingin membeli ditanyakan saja berapa harganya, terus ditawar deh, tidak cuma kain saja yang ada yang sudah jadi berupa bajupun ada.



Kunjungan terakhir adalah ke Perkampungan suku sasak, suku sasak ini suku asli Lombok, disana banyak dijual kain tenun khas lombok juga pernak pernik aksesoris khas Lombok.
  
 Nenek tua ini sedang memintal kapas jadi benang.
 
 

  
Lombok, indah, tenang dan menyenangkan, mudah-mudahan bisa kembali lagi kesini dalam Formasi lengkap, amin.

15 comments:

  1. ibu turunnya gantian sama ayah, tapi yang paling lama lihat2 pasti ibu hehehe

    ReplyDelete
  2. he he salah say, lamaan ayah kok...

    ReplyDelete
  3. lombok memang bagus banget mbak. pernah 3x ke sana sebagai guide. pengen ke sana lagi.

    ReplyDelete
  4. Kainnya bagus-bagus sekali motifnya ...
    Pingin juga ke Lombok untuk melihat sendiri pembuatannya

    BTW : Raffa enak bener tidurnya ... heheh

    Salam saya Bu Fitri

    ReplyDelete
  5. mahal ya mbak tenunannya, tapi memang susah sih membuatnya, bagus :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya susah membuatnya..harus ekstra sabar.

      Delete
  6. Teko2nya lucu banget mba.. Aku dulu ke Lombok waktu masih kuliah kalo ga salah. Tapi udah lupa deh kemana aja, ingetnya cuma makan ayam taliwangnya aja.. hahaha.. (eh ayam taliwang dari lombok kan ya?) X_X

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener bebe..ayam taliwang dari lombok..pertama kali makan ayam taliwang baru kemarin juga pas ke lombok hi hi pdhl di jakarta banyak..

      Delete
  7. Lombok memang penuh sensasional saat mengunjunginya...rasanya tak sekali saja mengunjungi lombok.......aku juga pernah berkunjung ke lombok awal tahun lalu,,,,,rasanya tak ingin pulang..... :-)

    ReplyDelete
  8. men-Aamiin-kan doanya ibu ... mudah-mudahan bisa kembali lagi kesini dalam Formasi lengkap..Aamiin ;)

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...