Wednesday, December 04, 2013

Jakarta Bebas Topeng Monyet 2014

Tahun depan sudah tidak akan ada lagi Topeng Monyet di Jakarta, kebijakan Gubernur DKI Jakarta menyatakan Jakarta bebas topeng monyet Tahun 2014.  Terakhir lihat Pertunjukan topeng monyet..disiang - siang jelang sore pas libur lebaran iedul adha 3 tahun yang lalu, tiba-tiba ada keramaian didekat rumah kita saat itu Fai masih 3 tahun-an.  Fai yang disuruh liat malahan takut dan liatnya dari jauh saja, sementara Mas Dzaky berani liat dekat-dekat...malahan Ibu yang takut dia digigit sama monyetnya.

Hmmm jaman Ibu kecil dulu, pernah liat pertunjukkan kuda lumping makan beling, belingnya dari bohlam lampu yang dipecahkan kecil-kecil terus dimakan...hi hiiiiii..serem..sekaligus penasaran mau melihat lebih dekat lagi, apa sekarang masih  ada kuda lumping yang beredar keliling kampung kayak dulu , ataukah  sudah tidak ada lagi ya?...

18 comments:

  1. oh kenapa gak boleh ada topeng monyet lagi?
    bukannya gua ngefans ama topeng monyet sih, tapi kan itu salah satu atraksi tradisional yang digemari anak2...

    ReplyDelete
  2. banyak alasannya sih, antara lain eksploitasi hewan, penyiksaan hewan, pengawasan hewan rentan rabies,alasan pekerjanya yang masih dibawah umur dll

    ReplyDelete
  3. yaaaah gak ada topeng monyet lagi, padahal kan lucu yah! benar-benar hiburan masyarakat yang murah kata saya ehhe ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau dari segi hiburan rakyatnya memamg sayang ya mbak..

      Delete
  4. Kuda lumping di kampung saya sudah tidak berkeliling lagi
    Mereka sudah memodifikasi kuda lumping dengan alat2 tambahan misalnya : gong, organ sehingga lebih asyik untuk joged
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  5. sebenarnya topeng monyet ini mirip dengan sirkus yang sering kita nonton di televisi, namun rupanya pemerintah kasihan, karena monyetnya hanya disiksa oleh pemiliknya untuk mencari uang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya hiburan murah meriah, cuma sayang gak dikemas dengan baik ya

      Delete
  6. setidaknya binatang tidak di eksploitasi lagi

    ReplyDelete
  7. Iya ya .. penasaran juga apa masih ada atraksi kuda lumping?

    ReplyDelete
  8. Aaa.. akhirnya ga ada lagi. Sering ngilu mba ngeliat monyet2nya ditarik2 lehernya gitu di pinggir jalan. Belum lagi dikasih makan aja bisa jarang2 kan.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Bebe, aku juga mikirnya kesian juga sama monyet juga orangnya ya, kan biasanya yang bawa suka anak2 tanggung gitu juga.

      Delete
  9. sy suka nonton topeng monyet, tp memang kasian juga kl baca kehidupan monyet2 itu, ya

    dulu wkt kecil sy juga sering nonton kuda lumping :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bunda, suka juga nonton Topeng Monyet Bunda...ya disisi lain, iya kasian juga sama monyetnya ya.

      Delete
  10. aku baru tau kalau gak ada lagi topeng monyet tahun depan

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...