Thursday, December 12, 2013

Raffa 23 Bulan - dan saat Bayi Jatuh.

Raffa sudah 23 bulan, rasanya waktu berlalu cepat sekali, sebulan lagi Raffa sudah genap 2 tahun, di usia 23 bulan ini Raffa semakin lancar deh bersilat lidahnya, sudah bisa menolak, sudah mulai suka buat benang kusut pakai pensil warna, dan sudah mulai ngeh dengan barang miliknya, misalnya kalau sepedanya raffa dipakai aa Fainya tanpa ijin, pasti diminta turun tuh aa Fainya, abis itu sepedanya diambil alih raffa, masih suka nuntun - nuntun sepeda walau kadang juga dinaikin sepedanya, punya kursi favorit di ruang nonton TV Rumah nenek, sambil naik dikursi itu dia bisa sekalian mainan mobil-mobilannya atau mainin kereta apinya dimeja sebelahnya, dan kalau minta orang yang duduk untuk menyingkir, Raffa biasanya bilang "Pinjam ..ini kursi raffa" .

 Raffa dengan jidat benjol karena kepentok..

Jelang 23 bulan ini, persis seminggu yang lalu  ada kejadian yang buat Ibu dan ay ketar-ketir nih, anak-anak becanda biasa, dan jelang waktu magrib, Raffa yang selalu meniru laku kaka fainya, sambil tertawa-tawa gembira dengan kaka tiba-tiba kaka Fai melepaskan diri dari pegangannya raffa dan Raffa jatuh kebelakang dengan posisi kepala belakang duluan, hadeeuuhh bunyinya kencang sekali dan kejadiannnya cepat banget, baru ajah meminta anak-anak untuk tertib duduk diam menunggu adzan magrib.  Setelahnya tentu Raffa nangis kejer, setelahnya dia seperti biasanya, jam 7 malam sudah bobo, gak ada muntah, gak diam ajah ..seperti biasanya saja dan besoknya begitu Ibu pulang kerja dikabari kalau Raffa muntah tadi siang, langsung deh ibu ajak ay siap-siap ke Rumah Sakit, terlebih Ibu sudah telp adiknya ibu yang dr disuruh minta CT-Scan ajah biar jelas.  Waktu itu Ibu fikir sebaiknya kita ke UGD ajah biar cepat, dsa langganan pastinya sudah penuh pasiennya, jadilah ke UGD, dr muda yang bertugas memeriksa Raffa yang saat itu sudah bobo dan bilang dari pemeriksaan sih, dari pupil mata yang simetris dan hasil dari raba-raba kepalanya raffa, gak perlu di CT-Scan, terus pulanglah kita, Ibu iseng sms dsa biasa bilang kalau Raffa baru jatuh, langsung disuruh datang ke tempat prakteknya, putar baliklah kita dan ke dsa langganan dirumah sakit yang sama, hasilnya dari pemeriksaan fisiknya sih Raffa okeh saja, tapi masih wait and see dilihat dulu 2 harian kedepan, kalau dia ada muntah-muntah terus-terusan, terus dia lemas atau tidur terus maka harus segera diperiksakan lagi, alhamdulillah kami tidak usah balik ke RS lagi. O iya Ini Ada link yang ibu temukan di ayahbunda.coid yang judulnya saat Bayi Jatuh, mudah-mudahan bisa bermanfaat ya.

Karena seringnya jatuh, sekarang Raffa mulai paham berhati-hati, kayak waktu Ibu dudukkan dia dikursi putar tinggi gitu, dia bilang gak mau nanti jatuh....biasanya sih malahan apa-apa ajah dipanjatin ya..



 Raffa waktu numpang tidur di UGD

Sebulan lagi Raffa sudah 2 tahun, waktu berlalu begitu cepatnya, Ibu lagi kangen Raffa waktu pas masih bayi jadi pasang foto Raffa pas baru lahir terus di bebe Ibu, sehingga banyak yang menanyakan apakah Ibu baru lahiran lagi..hi hi hi hi..Happy Ulbul ya Raffa, sehat selalu, jadi anak soleh dan  pinter dan selalu sayang Ibu ayah dan ebenk-ebenk.

38 comments:

  1. waaa.... rafa dah ampir 2 taon. Waktu memang cepet berlalu ya mba..
    perasaan baru kemaren sering chat sama mba fitri tentang kehamilan kita yang hampir berbarengan,
    ah ternyata sekarang anak-anak dah mulai gede aja rasanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya , tau-tau anak-anak udah pada gede ajah ya jeng

      Delete
  2. Hati-hati ya Raffa.. dan met Ulbul... udah mau ultah nih :)
    Memang khawatir ya mbak kalau habis jatuh gitu,

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya, makasi tante..

      Raffa sering bgt jatuh or kepentok gitu soale pecicilan bgt anaknya...

      Delete
  3. Ya Allah, mbaaakk... Semoga Raffa baik-baik saja ya mbak. Semoga saja muntah2 karena waktu jatuh ia dalam keadaan kenyang.
    Anak memang sering eksplore dan kadang jatuh. Di usia batita itu..... aih.... kita sering cemas melihat anak terlalu berani eksplore dan berakibat jatuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak susi....kelewat aktif jadi suka jatuh mulu...

      Iya, waktu itu dr menduganya muntahnya mungkin karena masuk angin atau sebab lainnya...

      Delete
  4. aduhhhh emang kalo anak jatuh itu udah paling bikin was2 ya... tapi rasanya gak mungkin dah ada anak kecil yang gak ada kejadian jatuh ya. huahahaa.... namanya juga anak2 ya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, rasanya gimana gitu, ngeliat tapi gak bisa mencegah...

      Memang anak2 umurs egitu lg aktif2nya,....

      Delete
  5. Raffa cepat sehat ya :), bikin deg2an emang ya mak klo anak jatuh atw sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba.....biasanya sih tenang2 aje cuma pake trombo aja.

      Delete
  6. selamat ulbul raffa,baarokalloh....
    salam kenal mbk^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. trims mba Hana..

      Salam kenal juga mba, senang mampir ke blog mba yg foto2nya bgs2 bgt

      Delete
  7. ada yang mau ultah nih sebentar lagi, Sehat terus ya Raffa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bentar lagi lIdya, amin, makasih ya doanya buat Raffa

      Delete
  8. semoga Raffa tetap sehat selalu..ga berasa sebulan lagi dah 2 tahun aja nih. tium2 Raffa dari jauh, muwaaah!

    ReplyDelete
  9. Klo anak jatuh tuh emang bikin hati meringis, tp rata2 anak pernah jatoh ya mbak? Sempat jg khawatir wkt aya kecil pas jatoh kta cek ke dokter, alhamdulillah gpp, cirinya memang gtu katanya, klo muntah2, bdn panas, baeu deh cek lbh lanjut. Alhamdulillah semua baik2 aja, peluk cium untuk Raffa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, maksih ya Ristin...Salam juga untuk aya dan si kecil Fa

      Delete
  10. Aduh kepalanya benjol yah, selamat Ulbul, semoga makin pintar & sehat selalu :)

    ReplyDelete
  11. Ya ampuunn Mba, itu kepalanya sampe biru gt hikssss. tp saya jg pernah mba pny pengalaman kepala sean sampe benjol biru gt, udh lemes aja liatnya...utung gak papa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu belum sembuh bgn depan, sudah jatuh lagi, benjol bangian belakang kepala mba...itu yg buat ketar ketir.

      Delete
  12. kl anak jatuh memang suka bikin ketar-ketir, ya, Mbak

    "met ulbul Raffa. Bulan depan ulang tahun, dong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bunda ke2Nai, bulan depan dah 2 tahun usianya.

      Delete
  13. Raffa...uuuh ceritamu....ada2 ajjah :) Selamat ulbul ya...

    ReplyDelete
  14. Duh alhamdulillah ya tidak apa2 Raffanya mbak. Memang harus ekstra hati2 ketika anak2 jatuh ...

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah ga kenapa2 ya raffa.
    Eh iya fit aku jg pas liat dpnya sempet mikir, apa dikau br ngelahirin lg hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi hi hi....banyak bener ya Japri ver.....kadang kalo lagi kangen khan kita suka mejengin foro anak pas bayi ya..he he he he

      Delete
  16. ikut deg2an bacanya Bun....Raffa tambah pinter ya sayang

    ReplyDelete
  17. Gak terasa ya sudah mau 2 tahun.
    Aduh kasihan ya, sering banget jatuh, mudah-mudahan tidak ada pengaruh berarti untuk kesehatan. Yang namanya ibu sudah pasti kepikiran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mam, ada pengalaman traumatik di keluarga soal jatuh ini....Mdh2an tidak apa2.

      Delete
  18. Huwaa ga liat profil BB, lagi ga aktif BBnya..
    Besok2 hati2 ya Raffa sayang. Daanish juga sering banget jatuh, kepalanya benjol2, tapi belum pernah di CT-Scan, karena ga pake muntah..hikks

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bebenya knp jeng..
      Iya, sekaramg raffa mulai hati2, dulu si mas jek pernah jatuh ngegeledak juga dan mesti ct scam karena belakang kepalanya jadi lembek kayak ada cairannya gt.

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...