Tuesday, December 10, 2013

Sekolah dimana nantinya

Kadang Ibu sama ay suka ngobrol-ngobrol soal sekolah anak, Mas Dzaky sekarang sudah kelas 6 SD, mas Dzaky kita arahkan untuk bersekolah SMP Negeri saja, SMP Negerinya sudah Spesifik yang ada didepan rumahnya neneknya saja, jadi dari rumah kita nyebrang kerumah nenek langsung sampai sekolahannya deh.  SMPN depan rumah itu saja rata-ratanya sudah cukup tinggi ya, rata-rata Nilai UN yang diterima tahun kemarin adalah 9 koma, rata-ratanya diatas 9 euyy, bisa kita pantau situsnya di jakarta-siap.ppdb.com.   Dan sekarang yang buat bingung katanya UN sudah tidak akan diadakan lagi di tingkat Sekolah Dasar mulai tahun 2014, jadi apa kriterianya untuk masuk SMP Negeri idaman ya.

Mas Dzaky terkini
SMP ajah belum ya, kita sudah membahas nantinya anak kita akan masuk di SMAN mana, kalau dikeluarga ibu dimana kita 5 bersaudara semuanya sekolah SMPN didepan rumah, SMAnya bermacam-macam, Ibu dan adiknya Ibu dibawah langsung pilih SMAN masih di Jakarta Timur, adik Ibu nomor 2 dan 3 bersekolah di SMAN 8 Bukit Duri Jakarta Selatan yang mana memang dari Jaman Ibu SMA dulu sudah tenar sebagai SMAN Favorit di DKI Jakarta, dan adik Ibu yang paling akhir tentunya ingin mengikuti mba dan kakanya yang bersekolah di  SMANDEL, tapi waktu itu akhirnya terlempar dipilihannya yang ke-2 yaitu SMAN 81 Jakarta Timur, hmmm hasilnya sih sama saja ya sama ke-2 kakanya yang SMAN 8, dia tembus juga UI, yang SMAN bukan Favorit pun bisa tembus UI juga. Jadi  rentang tahun 90-an sd 2000-an awal tahun kita semua memasuki kuliah dimana masa itu lulus Universitas Negeri amat sangat bergengsi ya.

Ayah 3 boys sendiri juga sekolah SMAnya di SMAN 8 tapi di Pontianak..he he , trus nanti Dzaky harus masuk SMAN apa dunk? Kalo mengingat macetnya jalan yang kita lalui setiap hari ke arah Bukit Duri via Jalan Casablanca, 6 tahun lagi gimana keadaan jalannya ya, hmm kayaknya kasian anaknya deh, cumanya nantinya kalo dia bersikeras kesana, Ibu dan ay pastinya cuma bisa mendukung, misalnya dikasi solusi kos, atau apalah nantinya.
Ibu sendiri berasa banget, 2 adik Ibu yang sekolah di SMA Favorit itu pede abis, bahkan Ibu suka bilang si TA itu pedenya 2 juta hi hi hi, dan satu lagi pergaulannya lebih luas, hmmm itu plusnya kalo minusnya apa ya, ini mungkin bukan minusnya sih, cuma mau cerita aja, adik Ibu yang satu TI karena teman-teman SMAnya memilih kos di satu tempat kos yang saat itu yang paling bagus di jatinangor dan pilih yang sekamar sendiri, adik Ibu si TI pun meminta gak mau pisah sama teman-temannya, jadi tentunya diusahakan yang terbaik sama orangtua kita dulu walaupun berat pastinya buat alm papanya Ibu yang anaknya banyak dan masih pada sekolah dan kuliah... tentu saja dia gak bisa bawa mobil ataupun isi kamar kosnya dengan kulkas dan Televisi seperti teman-temannya, yang dikabulkan cuma tape aja he he he he.

Jadi nantinya anak-anak kita bersekolah SMP dan SMA dimana ya....masih juga belum tau sudah dibahas kuliahnya nanti di mana, kalau dulu Kita diarahkan alm Papa ke UI karena beliau kuliah di UI, kalau ay maunya tentunya kayak dia di UGM, nah lo...hi  hi nantinya terserah anaknya ajah ya, sekarang targetnya jangka pendek dulu, SMPN depan rumah ajah deh, mudah-mudahan Mas dzaky dimudahkan dan dilancarkan untuk dapat masuk kesana,amin.

23 comments:

  1. moga2 sekolah dimanapun juga akan jadi yang terbaik buat anak2 ya :)

    ReplyDelete
  2. Amin.. semoga yang terbaik untuk Mas Dzaky ya... Memang kayaknya yang heboh itu orang tuanya ya mbak,

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya, anaknya mah tugasnya belajar ajah ya..

      Delete
  3. Udah bingung cari sekolah lanjutan ya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ibu, lagi bingung kan katanya UN SD tahun 2014 sudah tidak ada lagi .

      Delete
  4. mampir yuk : nandoeko.blogspot.com :)

    ReplyDelete
  5. dimanapun asal bagus dan sesuai keinginan anak kita tinggal mendukung ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, setuju banget, yang penting dukungan kita sebagai orangtua ya.

      Delete
  6. Saya dulu mau masuk SMANDEL, tp dilarang papi karna kejauhan, jd dimasukkin ke SMAN 61 dulu. Pas kelas 2 mau pindah ke SMANDEL kelas bio-nya penuh. Jadilah terdampar ke SMAN 14 :p
    Hai, Mak Fitri, saya baru mampir di sini. Sama dong, Aa Dilshad juga kelas 6 skr. Lulus nanti mau masuk pesantren dekat rumah kakeknya. Anak2 kita sama2 3 boys ya...tapi kalau saya 3 boyz pake 'z' biar mendeziz :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi kita seleting ya mak, anak 3 seumuran cowok smua pulaks...senangnya....

      Pengennya mas Dzaky kayak aa Dilshad mak, tapi dia gak mau ke Pesantren, tadinya mau SMP swasta lagi.

      Delete
  7. Waaah, cari sekolah aja mumet ya mba.. apalagi di jakarta pilihannya banyak banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bebe, bingung juga antara jarak dan kualitasnya.

      Delete
  8. saya saranin, ikut les privat aja mba si dzaky nya. kalau nilai bagus, bukan tidak mungkin cari sekolah negerinya pasti mudah. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saran yg bagus, iya sudah terpikirkan juga sie..makasih ya Fazri

      Delete
  9. Aaammiiinnn ...

    Ya ... SMA 8 Bukitduri itu memang dari dulu sudah favorit ...

    Salam saya Bu

    ReplyDelete
  10. Hihihi....azka kls 3 sd aja aku udah mikirin smp ama smanya, fit. Pengennyaaaa smpn 115 tebet trus sman 8 bukit duri. Yg penting bisa masuk dulu, urusan jarak dipikirin belakangan hahahha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he iya, bisa dikos-in ya....mudah2an tercapai ya..

      Delete
  11. SMAN 8 Jakarta............. Bagus banget

    WIKIPEDIA 2013 :
    Passing Grade
    UN terendah .... 9,388 (2013)
    UN rata-rata .... 9,502 (2013)
    UN tertinggi .... 9,800 (2013)

    OSN 2013 di bandung : 4 Emas, 1 Perak, 3 Perunggu

    PTN 2013 : Tembus 91,84% = 384 anak dari 417 anak
    UI 222, ITB 115, UGM 41

    Kedokteran UI (FK UI) 2013, tembus 26 anak

    SNMPTN jalur Undangan, PPKB UI, Talent Scouting 2013 tembus 132 anak

    10 Besar UN SMA 2013 se Indonesia (rata2 UN SMA : 8,74)

    Ada 2 (dua) siswi putri masuk 10 Besar UN tertinggi SMA se Indonesia 2013 :
    Gracia Isaura Laurensia ( rata2 UN 9,75) masuk ITB
    Sarah Aliya Firnandya ( rata2 UN 9,73) masuk UI (teknik Metalurgi)

    Peringkat 2 Sekolah dgn Toillet terbersih dan tersehat se SMA Jaksel 2013:
    Peringkat 1 nya SMA Labschool Kebayoran

    Tahun 2014 : UN 2014 aja belom, 4 siswa SMAN 8 Jkt sdh di terima BEASISWA "Monbugokashu JEPANG" 2014.
    (ke 4 siswi tersebut cewek semua)..

    ReplyDelete
  12. SMAN 8 Jakarta............. Bagus banget

    WIKIPEDIA 2013 :
    Passing Grade
    UN terendah .... 9,388 (2013)
    UN rata-rata .... 9,502 (2013)
    UN tertinggi .... 9,800 (2013)

    OSN 2013 di bandung : 4 Emas, 1 Perak, 3 Perunggu

    PTN 2013 : Tembus 91,84% = 384 anak dari 417 anak
    UI 222, ITB 115, UGM 41

    Kedokteran UI (FK UI) 2013, tembus 26 anak

    SNMPTN jalur Undangan, PPKB UI, Talent Scouting 2013 tembus 132 anak

    10 Besar UN SMA 2013 se Indonesia (rata2 UN SMA : 8,74)

    Ada 2 (dua) siswi putri masuk 10 Besar UN tertinggi SMA se Indonesia 2013 :
    Gracia Isaura Laurensia ( rata2 UN 9,75) masuk ITB
    Sarah Aliya Firnandya ( rata2 UN 9,73) masuk UI (teknik Metalurgi)

    Peringkat 2 Sekolah dgn Toillet terbersih dan tersehat se SMA Jaksel 2013:
    Peringkat 1 nya SMA Labschool Kebayoran

    Tahun 2014 : UN 2014 aja belom, 4 siswa SMAN 8 Jkt sdh di terima BEASISWA "Monbugokashu JEPANG" 2014.
    (ke 4 siswi tersebut cewek semua)..

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...