Monday, February 03, 2014

Roti ala Fai Vs Roti Goreng Sosis Ibu

Baru aja long weekend berlalu ya, dan sekarang aktifitas rutin dimulai lagi....weekend kemarin Jumatnya dihabiskan Ibu dan ay berduaan saja ke ITC ambas terus nerus ke kokas untuk numpang salat Jum'at.

Terus sore-sorenya iseng, Ibu buatlah itu Roti goreng Sosis, yang resepnya boleh dapat dari Tabloid bintang ini, eh si Fai ikutan juga mau buat Roti katanya, akhirnya roti tawar yang tinggal 5 lembar dibagi 3 lembar buat Ibu dan 2 lembar untuk roti buatannya Fai.

Jadi pertama kali fai buatin isinya dulu  :
Bahan-bahannya:
2 lembar roti
Susu kental manis
Keju Kraft Singles secukupnya
Keju Cheddar diparut secukupnya
Susu UHT Coklat
Susu kental manis
Meses 
Astor 2 buah

Cara Pembuatannya :
Roti tawarnya dibakar sampai agak kecoklatan
Kejunya diaduk2 gitu, campuran keju parut dan keju slices, ditambahkan susu UHT coklat, dan semuanya dituang kedalam roti tawarnya.  Atasnya diberikan meses dan susu kental manis serta dihias astor 2 buah..Fai menamakannya Roti banjir karena kayaknya dia kebanyakan menuangkan susu UHTnya sehingga isian rotinya basah banget, semuanya ditawarkan untuk mencoba sedikit, dan setelah semua mencoba, rotinya didiamkan saja anaknya asik kemana, gak lama dia nanyain lagi rotinya, dan dimakan sampai habis. 
Rasanya enak lho, boleh deh dicoba dirumah resep roti banjir ala Fai.....








 Roti ala Fai sudah ditambahkan astor

 Roti Goreng Sosis yang belum digoreng

42 comments:

  1. Replies
    1. iya..pede bgt nih Fai kalau urusan kayak gini...

      Delete
  2. nyem nyemmm....kejupula,makin selera hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he he iya keju plus coklat nyampur2 ...

      Delete
  3. Replies
    1. he he he he ayo ayo yang mau astornya..

      Delete
  4. Replies
    1. hi hi hi iya, bikinnya gampang benerrr...

      Delete
  5. Ugh.. yum yum yum.. pengenn mbaa :D

    ReplyDelete
  6. mìnta resep yang roti sosis goreng donk.... kayanya enak hehehehe
    pinternya fai...biar kaya chef juna yaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. diklink aja link hidupnya mira..itu ada resepnya sekalian....

      Delete
  7. hai Fai bikinin tante Rhey juga dooonk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kesini tante, nti dibuatin deh...he he he he

      Delete
  8. Waaaaaah Fai, boleh minta dong ... xixixi :D

    ReplyDelete
  9. seru juga pake astor ya... *pingin coba*

    ReplyDelete
  10. Roti Goreng Sosisnyaaaa ...
    Glek sekaliiii Bu ...

    Jadi pengen ... hehehe

    Salam saya Bu Fitri
    (5/2 : dua)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu belum digoreng Om, pas digoreng udah gak keburu difoto he he he he

      Delete
  11. Waah, saya harus belajar sama Fai ini neh.... :)

    ReplyDelete
  12. ternyata Fai sudah mahir membuat roti sendiri,,,tak mau kalah dengan bundanya...
    salam dari banjarbaru, Kalimantan Selatan

    ReplyDelete
  13. kreatif bgt sih mbak... mau donk rotinya.. aku jg suka roti :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he he..wah sama kayak Fai nih suka roti...

      Delete
  14. Masak bareng anak menyenangkan ya mbak, apalagi kalo sudah mengajarkan anak masak sederhana. lebih mudah. xixi...

    ReplyDelete
  15. Replies
    1. he he he iya...langsung diabisin sama Fai bun....

      Delete
  16. Waa...kayaknya enak nih! Hebat euy Fai, meuni kreatif!! Sayang Malena tuh gak suka banget ama yang namanya roti, sementara ibunya doyan banget!! Jadinya repot kan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah Malena enak banget loh roti buatannya Fai..pasti Malena jadi suka deh kalau nyobain....

      Delete
  17. Makanan buatan buda sendiri tentu lebih enak dan sehat ya Jeng, bukan saja karena bahannya tetapi ada sentuhan cinta di dalamnya.
    Anak-anak pasti menyukainya
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he Ibunya masih belum rajin masak Pade...mdg2an kedepannya lebih rajinn biar cintanya berasa buat anak2...makasih Pakde .

      Delete
  18. kayaknya enak nih. Ga usah buat anak2, saya juga mau kok.
    Fai bakal jadi Chef Jun jilid dua nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Ibu, psti fai senang banget deh dibilang chef Juna jilid 2...

      Delete
  19. Kecil2 udah jadi chef... jd pengen nyoba buat :)

    Itu keju di dalam rotinya ya?

    ReplyDelete
  20. rotinya terlihat enak sekali bun~ :D

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...