Wednesday, March 19, 2014

Liburan Impian : Gak pernah bosan dimobil

Liburan yang diimpikan Ibu sederhana saja,  asalkan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta, bersama ay dan 3 bocahnya Ibu...anak-anak semuanya suka jalan-jalan dan sangat suka sekali naik mobil, perjalanan bermobil biasanya kita lakukan saat lebaran, tujuannya selalu dari tempat kita tinggal di Jakarta dan selalu ke Semarang untuk silaturahmi lebaran.

Lebaran tahun lalu, waktu liburnya yang cukup lama, membuat kita bisa merencanakan juga  liburan ke Yogya dan juga Solo,  menyenangkan sekali perjalanannya.  Kemacetan yang mendera dikala lebaran tidak usah ditanya,   waktu tempuh yang jadi panjang dan lama tidak menjadi halangan untuk tetap semangat jalan-jalan.

Ay dan mas Dzaky didepan

Kaka Fai boboan di mobil

Anak-anak yang tidak rewel dan sehat saat liburan bikin liburan tambah menyenangkan,dan Ibu senang sekali karena 2 daftar tempat tujuan yang ingin disinggahi sewaktu ke Yogya, salah satunya terwujud yaitu ke Museum Ullen Sentalu.   Menyaksikan bagaimana bersih dan terawatnya warisan budaya membuat bangga ya.

Menyaksikan keindahan Pantai Drini, di daerah Gunung Kidul, tujuan wisata usulannya Pak Sopir pun menyenangkan, anak-anak selalu suka pantai, bermain-main air, bermain pasir...dan berlama-lama berlari-larian di Pantai sangat menyenangkan.

  Raffa asik bermain Pasir, lokasi : Pantai Drini
  Berhubung didalam museum tidak boleh mengambil gambar, didepan museumnya saja kita berfoto.

Lanjut Perjalanan kita ke Solo, rasanya singkat banget dan kurang waktunya, batik-batik Solo yang cantik dan pesonanya susah untuk dilupakan, terbayang-bayang terus dimata, begitu juga makanannya yang mak nyus.., jalan-jalan plus makan-makan, kombinasi yang sangat pas dan mantab. Sepanjang perjalanan semuanya ceria, jalan-jalan santai yang menyenangkan banget, kebersamaan yang mudah-mudahan tidak akan dilupakan anak-anak sampai mereka besar nanti.

Suasana Kampung Laweyan, Solo

Tulisan ini disertakan dalam Giveaway "MyDreamyVacation"

45 comments:

  1. Jalan-jalan dengan keluarga itu mengasyikan sekali ya.... walau perjalanan panjang namun memberikan suasana yang indah di tengah keluarga.

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Pak...kebersamaannya itu yg dicari.

      Delete
  2. Jempalitan di mobilpun seru ya mbk hehe...*pengalaman*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha engga mau ah jumpalitan dimobil mbak...

      Delete
  3. lau sama keluarga sih kemanapun seru ya

    ReplyDelete
  4. senangnya bisa jalan jalan dan liburan bareng keluarga

    ReplyDelete
  5. cocok ini mbak, sekeluarga pada punya hobi yang sama (jalan2), jadi enak kalo mau dajakin jalan :)

    ReplyDelete
  6. perjalanannya berkesan, ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  7. asyiikk 3 boys naik mobil... pada anteng selama perjalanan? Kalo 3 boyz anaku masih suka pecicilan di mobil :p
    Aku belum pernah belanja ke kampung Laweyan selama tinggal di Solo. Dulu diajak tetangga ke tokonya Kencana Ungu dan jadi ketagihan belanja di situ. Terakhir ke Solo juga belanja lagi di tempat yg sama, dan tokonya sudah makin maju.
    Moga 3 boys alweys hepi bisa jalan2 terus ya, Mak :)
    Gut lak buat GA-nya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Bu,anak2 anteng dimobil, cuma Fai yang suka heboh cerewetnya, yg lain bisa duduk tenang dan mau pake seatbelt Bu..

      Saya makahan belum pernah ke kencana ungu bu, padahal itu merk daster favorit saya Bu

      Amin, makasi Bu, sukses juga buat Ganya

      Delete
  8. Safari menggunakan mobil itu memang mengasyikkan ...
    Apalagi kalau mobilnya matic ... seperti yang dipakai Ayah ini ... sehingga kaki tidak begitu lelah ...

    Nyebrang ke Sumatera Bu ? ... Asyik deh pasti ... ! :)

    Salam saya Bu

    (19/3 : 9)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kepengin Om, tapi si ay gak mau kalo jadi Solo Driver he he he he

      Delete
  9. namanya liburan pasti menyenangkan ya karena hati juga lagi seneng... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya liburan pastinya menyenangkan dan buat hati senang .

      Delete
  10. lihat pantainya, jadi pengen main pasir2an ama Raffa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, pantai-pantai di Gunung Kidul cantik2 bgt....

      Delete
  11. Kok aku belum tahu ya dimana letaknya Museum Ullen Sentalu?
    Di daerah mana itu mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ullen Sentalu didaerah kaliurang Mba Reni...

      Delete
  12. Terakhir aku ke Yogya itu mengunjungi Pantai indrayanti.. bagus banget. Aku malah belum pernah ke pantai Drini.
    Sukses utk GAnya ya Mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Indrayanti juga bagus Mba Reni...sepanjang situ banyak pantai bagus2 kayak Indrayantim, baron dlll mba

      Delete
  13. Kemanapun kalau sama keluarga pasti menyenangkan ya Bu.
    Eh tapi anakku gak suka jalan2 naik mobil, dia mah lebih menikmati naik motor :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo naik motoer suka juga Bu, apalagi si raffa, biasanya pas weekend cari cemilan dekat rumah...

      Delete
  14. waktu bersama dengan keluarga memang membahagiakan ya mba...

    ReplyDelete
  15. Enak nih jalan-jalan bareng keluarga.. pastinya mengasyikan ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah.jalan2 bersama keluarga selalu menyenangkan.

      Delete
  16. waaah...asyik memang kalau liburan bareng anak-anak dan anak-anak anteeeng di moil hehehehe..Kampung Laweyan Solo seruu ya maak..kudu mampir....makasih sudah ikutan GAku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya Mba indah..ibu2 mah kalau urusan belanja pastinya seruuu he he he he

      Delete
  17. jalan2 naik mobil bareng keluarga ..emang sip banget. aku juga seneng :)
    makasih ya sudah ikutan GA #dreamyvacation :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mba, senang juga sudah ikutan...

      Delete
  18. Kapan ya saya bisa liburan bareng keluarga lagi , saya hitung cuma satahun 2 x , jadi rindu keluarga ni , hhehehe

    ReplyDelete
  19. itu pantainya bagus ya...sukses ya mak GA nya

    ReplyDelete
  20. pentiiiing banget jalan-jalan sama anak-anak yang seru tapi tetap tenang dan enjoyable....makasih sudah ikutan GAKu #MyDreamyVacation ya maaak...amiiiiin yang kenceng supaya doa kita terkabul...Bon courage..

    ReplyDelete
  21. Pantai drini bersih ya mbak...
    Sy suka lintas Sumatera kalo bermobil, yang nyetir misua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi rindu perjalanan lintas sumatera nih jadinya mba put

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...