Sunday, April 20, 2014

Raffa 26 dan 27 bulan

Udah lama nih, gak tulis tentang Raffa.

Udah berasa banget punya anak gede nih Ibu.
 
Raffa waktu 25 bulan, masih suka minta n***n kalau kita sedang bepergian, dimobil dan kalau pas ngantuk pasti dia nagih jatahnya deh, sementara sekarang dia sudah mulai lupa untuk nagih ne**n kalau pas kita lagi jalan, dulu ibu menyapih mas dzaky diusia 2 tahun dengan mudahnya, Fai diusia 2.5 tahun, hmm sampai sekarang Raffa masih belum disapih juga,  pelan-pelan aja menyapihnya.

Raffa juga gaya banget deh sekarang, duduknya itu  maunya di belakang, kalau biasanya kan dipangku ibu terus didepan, bahkan awal awal lalu pas kita jalan tengok rumah kita yang di Bojong, dimana jalannya dari tol ke tol, anak itu anteng aja duduk dideretan bangku belakang, dibujukin ke depan gak mau, dibujukin duduk ditengah sama nenek juga gak mau,anteng banget dari rumah sampai di Cibinong, mau pulaks dipakaikan seat belt. Dicoba jauhan sedikit, Jakarta Bandung Pulang Pergi pun dah gak mau minta nen dimobil.

Kalau abang-abangnya diminta pose untuk difoto mudah banget, kalau Rafa sulitnya minta ampun, kalau mau difoto atau direkam dia langsung sigap nyamperin yang difoto mau ambil camera atau handphone yang moto, jadi susah banget untuk difotonya deh.  Raffa saat lewat usia 2 tahun ini, mulai suka nonton nih, suka banget nontonnya "baby First" padahal kan dah gak baby lagi ya, dan ngomong baby firstnya masih belum bisa, jadi raffa bilangnya "bebipet" . 




Kalau waktu usia 26 bulan, dia belum bisa bilang Toy story, bilangnya "matoi", sekarang dah bisa dia bilang Toy Stroy, saat sekarang ini kan musim layangan, jadinya kesukaannya di balkon atas selain ngeliatin pesawat terbang juga liatan layang-layang, sementara untuk komunikasi, Raffa termasuk banyak ngomongnya .
 Ini ceritanya lagi baca, tapi yang dibaca kok terbalik  ya
 Mainan mobilan dan kereta api masih suka banget, sekarang Raffa sudah mulai suka baca - baca buku dan pegang krayon, pensil atau pulpen dan coret-coret di buku, membuka buku pun hati-hati dan kalem, masih saja tertarik sama agry bird.  Naik turun tangganya sudah jago banget dan masih saja hobi naik mobil..anteng deh kalau dijalan asal judulnya naik mobil.

Ngambeknya sewaktu Ibu sibuk dan pulang malam  terus  awal bulan ini lucu banget, dia sengaja manggil teteh yang jagain dia dengan panggilan "mama", haduhhh, gubrak banget deh Ibu ngedengernya, untung ngambeknya cuma sebentar aja.

Raffaa dah mulai keliatan galaknya, biasanya kalau kaka Fai malas-malasan siap-siap berangkat ngajinya, Raffa langsung teriak gini "aa Ai ngaji....terus dia mulai meghitung deh "Satu..Dia...Tiga"" terus kaka Fainya disamperin sambil pura-pura mau dipukul..dan biasanya kaka fai langsung beranjak dan langsung siap -siap ngaji.
Biarpun kaka Fai suka dihitungin begitu, Raffa sayang banget sama 2 abangnya itu, biasanya semua perkataan dan perbuatannya Fai plek plek diikutin sama Raffa, dan pas sama kaka Fainya berantem dan Raffa nangis, Raffa pasti langsung kolokan deh panggil mas Jeknya minta dipeluk dan dialem...Akhir-akhir ini bahkan Raffa suka sekali pakai baju kaka Fai, baju yang masih dipakai kaka Fai dipakai Raffa oke juga dan kaka Fai gak marah bajunya dipakai Raffa.

Minggu lalui Raffa agak sumeng dikit karena sedang pilek,barengan pula pileknya sama kaka Fai dan  musimnya juga sekarang ini gak jelas banget ya, kadang panas terik, tiba-tiba mendung dan hujan, sudah ke dsa langganan kalau pas sakit dr Idham Amir dan sekarang sudah baikan, batuknya sudah mereda walaupun pileknya masih dan mudah-mudahan Raffa  cepat sembuh pileknya dan selalu sehat, amin.




20 comments:

  1. hehe kok iseng banget sih mbak suruh ngomong Toy Story sgala hihiiii... Raffa lucuuuu sehat selalu yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka heuboh kalau liat Fil or buku yg gambarnya Woody, Buzz dkk...

      amin, makasi tante Nophi

      Delete
  2. kalo main ke rumahku pasti seneng,banyak layang2 soalnya ..eh maksunya pesawat soalnya deket bandara hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik bgt deket bandara ya..liat pesawat terus deh...

      Delete
  3. motret toddler emang susah ya... makanya kalo pas dapet yang ok tuh rasanya seneng banget dah. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Raffa bener2 susah bgt motonya bikin gregetan deh...

      Delete
  4. Seru banget sepertinya ya mba Fit, setiap x meliat perkembangan anak. Rasanya sesuatu yang tak boleh dilewatkan ;)

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Makasih Tante dibilang manis senyumnya

      Delete
  6. Mbak... Fa 30 apr ini genap 2 thn, skrg lg kusapih, bs ksh tips mbak menyapuh yg asik? Soalnya rada susah nih, mana jd susah mnm susu deh, hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah benar Ristin, emang harus sebelumnya sie..nti aku sharing lagi di blog ya soal menyapih 2 anak yg sebelumnya

      Delete
  7. Mas Raffa masih takut kamera, Ibuuuu. :D
    Nanti Tante ajarin pose cute, ya. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik diajarin tante, bs jadi fotomedel deh Raffa kalo dah bs pose Cute

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...